28 C
Padang
Kamis, Juni 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

TSR Propinsi Bawa Bantuan Rp40 Juta Buat Dua Masjid
T

Kategori -
- Advertisement -

Kunjungan dua kelompok Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat ke Payakumbuh, Kamis (3/7), membawa berkah buat dua masjid di kota ini. Total dana Rp40 juta diberikan TSR provinsi buat pemeliharaan masjid yang dikunjunginya itu. Sebelumnya, rombongan TSR diterima pasangan Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Wawako H. Suwandel Muchtar berbuka bersama di Balairung rumah dinas walikota di Jalan Rky. Rasuna Said Payakumbuh.

Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar Kelompok IV A dibawah pimpinan Kajati Agoes Djaya, S.H diwakili Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan H. Rosman Effendi bersama 10 anggotanya pimpinan sejumlah SKPD dan didampingi Wawako H. Suwandel Muchtar dan Kajari Payakumbuh Hasbi, SH, MH, berkunjung ke Masjid Al-Mukarromah Kelurahan Piliang, Payakumbuh Barat.

Sedangkan, TSR Kelompok IV B dipimpin Danlantamal II Padang diwakili Letkol Laut Fahmi Bahar, S.Pd, didampingi 10 anggotanya pimpinan sejumlah SKPD dan kepala biro setdaprov, bersama Walikota Riza Falepi naik ke Masjid Baitussalam Kelurahan Koto Baru Balai Janggo, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Selain membawa bantuan untuk kedua masjid masing-masing Rp20 juta, TSR provinsi juga membawa 31 buah Alquran dan 20 buah terjemahan Alqur’an buat kedua masjid. Walikota Riza Falepi dan Wawako Suwandel Muchtar, menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada pemprov yang sangat peduli dalam membantu pemeliharaan dan pengembangan masjid di Payakumbuh.

“Jemaah masjid setempat pantas bersyukur, karena menjadi pilihan TSR provinsi untuk dikunjungi sekaligus memberikan bantuan,” ucap Riza. Harapan walikota, rasa syukur itu seyogianya diaplikasikan dalam bentuk peningkatan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Di kedua masjid, pimpinan TSR menyampaikan program pembangunan strategis yang telah dan akan dilakukan Pemprov Sumbar. Menurutnya, rencana pembangunan Sumbar harus bersinergi dengan kegiatan pembangunan di Payakumbuh. Selain itu, pimpinan TSR IV B, Fahmi Bahar, di depan ratusan jemaah Masjid Baitussalam mengajak generasi muda setempat untuk masuk Taruna/Taruni Angkatan Laut.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img