27 C
Padang
Minggu, Januari 24, 2021
Beritasumbar.com

Tragis, Mobil Pembawa Penumpang Ke Pesta Pernikahan Renggut Dua Korban Jiwa
T

Kategori -

Tanah Datar, beritasumbar.com – Berniat pergi ke pesta pernikahan,mobil pembawa penumpang malah masuk jurang sedalam 5 meter di Jorong Aur Duri Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara dan merenggut dua korban jiwa, Senin 23/11.

Kapolres Tanah Datar melalui Kasat Lantas IPTU M.Nasir menyampaikan telah terjadi kecelakaan sekitar pukul 12.10 WIB jalan umum Jorong Aur Duri Kecamatan Lintau Buo Utara.

Kronologinya berawal dari mobil R-4 Suzuki Carry Pick Up warna putih nomor polisi BA 9704 PC, yang di kemudikan oleh Fauzi untuk mengangkut penumpang sebanyak 13 orang pergi ke tempat pesta,sesampainya di tanjakan Guguak Tompo kendaraan tersebut mesinnya mati.

“Karena kondisi mobil saat menanjak tiba tiba mati,hingga mundur ke belakang serta hilang kendali dan meluncur masuk jurang sedalam 5 meter bersamaan dengan penumpang di atasnya,akibatnya dua penumpang meninggal dunia saat di larikan ke Puskesmas Lintau Buo Utara serta terdapat tiga korban luka luka.

Adapun korban meninggal dunia, Habibi (4 tahun) yang ikut orang tua alamat Tanjung Ampalu Kabupaten Sijunjung dan Maison (53 tahun) alamat Jorong Ladang Laweh Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara.

“Untuk saat ini kajadian perkara sudah di tangani Unit Laka Lantas Polres Tanah Datar,pengemudi beserta kendaraan telah di amankan untuk penyelidikan lajutan,”katanya.(Haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.
- Advertisement -

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...
- Advertisement -

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

PWI Tanah Datar Gelar KLW

Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.

Dilaporkan LSM Ke Kejaksaan,PT.IMP,PT Trifillia Karya Bantah Tudingan Pelapor

Dilaporkan LSM ke Kejaksaan Tanah Datar,PT.Ikhwan Mega Power (IMP),PT.Trifillia Karya selaku pengembang dan pelaksana Proyek PLTMH Kalo Kalo Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo,bantah tudingan atas pelanggaran Undang-undang RI nomor 3 tahun 2020 tentang Minerba dan Perda Tanah Datar nomor 6 tahun 2011 tentang pajak Minerba serta merusak lingkungan hidup dan kerusakan jalan di Tanah Datar.
- Advertisement -