29.2 C
Padang
Monday, October 26, 2020

TPQ Mutawahidah Ompang Tanah Sirah JUARA I Lomba LDS Tergiat

Setelah melalui serangkaian penilaian yang cukup ketat,  dan diskusi panjang sesama tim penilai,  sejak awal Maret 2015,  akhirnya Tim Penilai Kota Payakumbuh, menetapkan Taman Pendidikan Qur’an  (TPQ) Masjid  Mutawahidah Kelurahan Ompang Tanah Sirah,  Kecamatan Payakumbuh Utara,  sebagai terbaik pertama dalam Lomba Lembaga Didikan Subuh (LDS)  Tingkat Kota Payakumbuh,  2015.

Selanjutnya,  LDS TPQ Mutawadah berhak  mewakili Payakumbuh ke lomba yang sama  tingkat Propinsi Sumatera Barat,  yang dijadwalkan berlangsung  Mei mendatang. Sementara itu LDS TPQ Tariqul Janah Masjid Baitulrahman Kelurahan Payobasung, Kecamatan  Payakumbuh Timur,  harus puas menjadi juara II dan disusul oleh LDS TPQ Masjid Mujahadah Kelurahan Sawah Padang,  Payakumbuh Selatan,  sebagai juara III.

Urutan IV dan V masing-masing LDS TPQ Ausad Kelurahan Subarang Batuang Payakumbuh Barat dan LDS TPQ Darussalam Kelurahan Koto Panjang dalam Kecamatan Lamposi Tigo Nagari.

Ketua Tim penilai Lomba LDS Yonrefli, S.Sos.MP yang juga Kabag Kesra Setdako,  menjelaskan di Balaikota, Kamis (16/4), tim penilai secara maraton telah melakukan penilaian  secara  obyektif  ke lima LDS  perwakilan kecamatan, awal Maret. Tak ada intervensi dari pimpinan dalam penetapan pemenang, tim benar-benar bekerja sesuai ketentuan berlaku.  Pemenang Lomba LDS, ditetapkan dengan Surat Keputusan Walikota Payakumbuh Nomor.451.14/304/Wk-Pyk/2015,  tanggal 7 April 2015.

Ditambahkannya Pemenang I diberikan trofi lepas plus bonus sebanyak Rp.2.000.000, kemudian pemenang II trofi plus bonus Rp1.500.000 dan pemenang III trofi dan bonus Rp.1.000.000. Sedangkan urutan IV dan V, hanya  menerima trofi, ujar Yonrefli.

Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar langsung menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba LDS tersebut saat dilaksanakan wirid pengajian rutin pemko,  bertempat di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Kamis (16/4).

Dalam kesempatan ini,  Wawako Suwandel,  menyebutkan,  dilaksanakannya lomba LDS dimaksud adalah sebagai cerminan dari visi dan misi  Walikota dan Wakil Walikota dibidang pembangunan Iman dan Taqwa.

Oleh karena itu diharapkan kepada pihak terkait untuk terus memberikan pembinaan kepada LDS Mutawahidah Ompang Tanah Sirah yang menjadi wakil Payakumbuh ke Lomba LDS Propinsi. Mudah-mudahan gelar terbaik I tingkat provinsi, yang diperoleh tahun 2012,  oleh LDS Masjid Istiqlal Labuh Basilang Payakumbuh Barat, kembali  direbut Payakumbuh, simpul Suwandel.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polres Payakumbuh Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja

Payakumbuh - Setelah berhasil menangkap peredaran gelap narkotika lintas provinsi awal Oktober lalu, Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh melakukan pemusnahan barang bukti narkotika...

Menteri PPN Soroti Ketersediaan Air Bersih di Pulau Jawa Pada Acara International Workshop on Coastal Reservoir

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas menjadi narasumber dalam acara International Workshop on Coastal Reservoir: “Water Availabilty, Coastal Security and Sustainability” yang...

AKP Witrizawati Jabat Kasat Narkoba Polres Padang Panjang

Padang Panjang,- Serahterima Jabatan di jajaran Polres Padang Panjang bergulir. Selasa 20/10 pagi Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo gelar sertijab Kasat...

Prima dan Tesi Lolos Seleksi MC MTQ Nasional ke 28

Limapuluh Kota,- Untuk suksesnya suatu acara yang bersifat publik tentu butuh MC yang profesional dan mahir membawakan acara. Begitu juga halnya dengan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -