31 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

TPQ Mutawahidah Ompang Tanah Sirah JUARA I Lomba LDS Tergiat
T

Kategori -

Setelah melalui serangkaian penilaian yang cukup ketat,  dan diskusi panjang sesama tim penilai,  sejak awal Maret 2015,  akhirnya Tim Penilai Kota Payakumbuh, menetapkan Taman Pendidikan Qur’an  (TPQ) Masjid  Mutawahidah Kelurahan Ompang Tanah Sirah,  Kecamatan Payakumbuh Utara,  sebagai terbaik pertama dalam Lomba Lembaga Didikan Subuh (LDS)  Tingkat Kota Payakumbuh,  2015.

Selanjutnya,  LDS TPQ Mutawadah berhak  mewakili Payakumbuh ke lomba yang sama  tingkat Propinsi Sumatera Barat,  yang dijadwalkan berlangsung  Mei mendatang. Sementara itu LDS TPQ Tariqul Janah Masjid Baitulrahman Kelurahan Payobasung, Kecamatan  Payakumbuh Timur,  harus puas menjadi juara II dan disusul oleh LDS TPQ Masjid Mujahadah Kelurahan Sawah Padang,  Payakumbuh Selatan,  sebagai juara III.

Urutan IV dan V masing-masing LDS TPQ Ausad Kelurahan Subarang Batuang Payakumbuh Barat dan LDS TPQ Darussalam Kelurahan Koto Panjang dalam Kecamatan Lamposi Tigo Nagari.

Ketua Tim penilai Lomba LDS Yonrefli, S.Sos.MP yang juga Kabag Kesra Setdako,  menjelaskan di Balaikota, Kamis (16/4), tim penilai secara maraton telah melakukan penilaian  secara  obyektif  ke lima LDS  perwakilan kecamatan, awal Maret. Tak ada intervensi dari pimpinan dalam penetapan pemenang, tim benar-benar bekerja sesuai ketentuan berlaku.  Pemenang Lomba LDS, ditetapkan dengan Surat Keputusan Walikota Payakumbuh Nomor.451.14/304/Wk-Pyk/2015,  tanggal 7 April 2015.

Ditambahkannya Pemenang I diberikan trofi lepas plus bonus sebanyak Rp.2.000.000, kemudian pemenang II trofi plus bonus Rp1.500.000 dan pemenang III trofi dan bonus Rp.1.000.000. Sedangkan urutan IV dan V, hanya  menerima trofi, ujar Yonrefli.

Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar langsung menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba LDS tersebut saat dilaksanakan wirid pengajian rutin pemko,  bertempat di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Kamis (16/4).

Dalam kesempatan ini,  Wawako Suwandel,  menyebutkan,  dilaksanakannya lomba LDS dimaksud adalah sebagai cerminan dari visi dan misi  Walikota dan Wakil Walikota dibidang pembangunan Iman dan Taqwa.

Oleh karena itu diharapkan kepada pihak terkait untuk terus memberikan pembinaan kepada LDS Mutawahidah Ompang Tanah Sirah yang menjadi wakil Payakumbuh ke Lomba LDS Propinsi. Mudah-mudahan gelar terbaik I tingkat provinsi, yang diperoleh tahun 2012,  oleh LDS Masjid Istiqlal Labuh Basilang Payakumbuh Barat, kembali  direbut Payakumbuh, simpul Suwandel.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.
- Advertisement -

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban

Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.
- Advertisement -

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Beberapa Ivent Besar di Disparpora Kota Payakumbuh Terancam Batal Dilaksanakan

Mengingat pandemi covid-19 di Payakumbuh belum sepenuhnya berakhir, beberapa event besar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh terancam batal di laksanakan di tahun 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...
- Advertisement -