24 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Tokoh Masyarakat Bicara Soal Haters, Lebih Baik Walikota Riza Fokus Dengan Kerja
T

Kategori -

Walikota H. Riza Falepi diminta tokoh masyarakat Payakumbuh fokus dengan pekerjaannya menjalani amanah rakyat. Terhadap hujatan atau penghinaan di media sosial atau haters, tak perlu dihiraukan. “Kesampingkan hujatan itu, dan bayar dengan kerja dan kerja, sesuai program yang sudah tertuang dalam APBD,” ucap Ketua LKAAM Payakumbuh  W. Dt. Paduko Bosa Marajo, di Payakumbuh, Senin  (15/2).

Ketua LKAAM Payakumbuh Dt. Paduko Bosa Marajo ini, menilai jabatan Walikota Riza Falepi bersama pasangannya Wawako H. Suwandel Muchtar, yang seharusnya berakhir September 2017, terpangkas selama 7 bulan,  karena Pilkada Serentak kedua,  Februari tahun depan. Makanya,  lebih baik kosentrasi pasangan kepala daerah ini,  fokus  mewujudkan visi dan misinya, sesuai RPJMD Payakumbuh 2012-2017.

Terhadap postingan haters di media sosial itu, tambah Dt. Paduko Bosa Marajo, ambil positifnya saja.  Anggap sebuah masukan  untuk memotivasi diri lebih baik lagi ke depan. “Mari kita teladani kepempinan Rasul, Nabi Muhammad SAW, meski dihina, difitnah dan disakiti secara fisik oleh kaum quraisy, namun tetap sabar dan selalu merangkul lawannya dengan baik, agar kembali ke jalan benar,” sebutnya.

Menurut Mak Datuk  yang pernah terpilih sebagai ketua KAN Terbaik Sumatera Barat Tahun 2012 ini, kinerja pasangan Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama Suwandel Muchtar, sudah dirasakan warga Payakumbuh. Sederetan prestasi dan  penghargaan di tingkat nasional telah banyak diukir Payakumbuh.

Kemudian, terhadap kinerja pimpinan kota ini, sepanjang 2015 baru lalu pun, diapresiasi Pemprov Sumatera Barat. Terbukti, dengan laporan  Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA), Payakumbuh merupakan daerah tertinggi dalam serapan dana pembangunan dan keuangan di Sumatera Barat. “Ini, sebuah capaian kinerja yang pantas diapresiasi,” katanya.

Berikutnya, berdasarkan data statistik, pertumbuhan ekonomi (PE) Payakumbuh, sudah mencatat 6,9%, melampaui PE Provinsi Sumatera Barat dan  nasional. Semuanya itu,  bukti nyata walikota sudah bekerja lebih baik selama menjalani amanah rakyat Payakumbuh sejak September 2012 lalu, ungkap Dt. Paduko Bosa Marajo.

Nada yang sama juga dilontarkan tokoh masyarakat  Aur Kuniang, Kecamatan Payakumbuh Selatan YB. Dt. Parmato Alam  dan Ketua KAN Koto nan Gadang, Payakumbuh Utara,  H.I. Dt. Rajo Muntiko Alam.  Menurut kedua tokoh ini,  orang yang hanya pandai menilai orang salah pada media sosial, apalagi sampai memvonis orang tak baik, cerminan kepribadian orang bersangkutan.  Karena itu, tak perlu berhadapan dengan orang-orang seperti itu.

“Saya sependapat dengan Ketua LKAAM Payakumbuh, sebaiknya Walikota Payakumbuh fokus dengan kerja yang sudah diprogramkannya. “Kita masih percaya Pak Riza mampu menjalani amanah rakyat Payakumbuh,” tegas Dt. Parmato Alam dan Dt. Rajo Muntiko Alam.

Ketua KNPI Payakumbuh M. Budi Nanda didampingi Sekretaris KNPI Dipa Persada, serta Ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Payakumbuh Ade Vianora, SE, juga meminta Walikota Riza Falepi selalu sabar menghadapi serangan yang dilontarkan haters pada media sosial. Tak perlu ditanggapi berlebihan.

“Kami para pemuda dan warga Payakumbuh sudah merasakan kepemimpinan pasangan walikota yang penuh prestasi. Payakumbuh dalam tiga tahun terakhir sudah mencatat prestasi yang banyak di tingkat nasional. Pemuda Payakumbuh sukses menjadi pemuda pelopor di pentas nasional. Walikota Riza Falepi pun juga dinobatkan pembina karang taruna terbaik di Indonesia. Dan itu,  sebuah bukti kinerja pimpinan kota ini sudah jauh lebih baik,” tegas ketiga tokoh pemuda ini.

Pengusaha muda industri makanan di Kampung Rendang Lamposi, Payakumbuh, Haris Budiman,  juga minta Walikota Riza Falepi mengenyampingkan hal-hal kecil tak berguna itu. “Saya sarankan, Pak Riza fokus dengan kerja saja. Abaikan saja ocehan di media sosial itu. Kenyataannya rakyat sudah merasakan, kinerja walikota. Warga Lamposi sangat merasakan, ketika program kecamatan tuntas yang dilakukan pemko. Sehingga, infrastruktur Kecamatan Lamposi Tigo Nagori jauh lebih baik dari sebelumnya,” tegas Budi, panggilan akrab  pengusaha rendang ini.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban
- Advertisement -

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Beberapa Ivent Besar di Disparpora Kota Payakumbuh Terancam Batal Dilaksanakan

Mengingat pandemi covid-19 di Payakumbuh belum sepenuhnya berakhir, beberapa event besar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh terancam batal di laksanakan di tahun 2021.
- Advertisement -

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Perumnas Kubang Gajah Wakili Kota Payakumbuh Dilomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Sebagai salah satu kampung tangguh yang masih aktif sampai sekarang, kampung tangguh Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Kota Payakumbuh untuk lomba kampung tangguh tingkat Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

DPRD Solok Selatan “Jemput Bola” Dana Hibah Rehab Rekon BNPB

Padang Aro, beritasumbar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan melakukan jemput bola untuk mendapatkan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi (Rehab Rekon)...

Warga Dua Nagari Di Tanah Datar Goro Bersama Perbaiki Jalan 1,5 Kilometer

Tanah Datar beritasumbar.com - Warga pada dua nagari yang ada Kabupaten Tanah Datar melakukan gotong royong  memperbaiki jalan kabupaten sepanjang 1,5 kilometer, Senin...
- Advertisement -