30 C
Padang
Minggu, September 25, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tim Payakumbuh U-21 Jamu PERSIKOPA di Lapangan Gasper
T

Kategori -
- Advertisement -

Bermodalkan  kemenangan tipis 1-2 di kandang lawan, tim Payakumbuh U-21, Kamis (21/11)  sore ini,  akan menjamu tim Persikopa  Pariaman, dalam pertandingan keduanya dalam lanjutan turnamen Sepakbola Semen Padang Cup U-21 2013.  Partai kandang ini berlangsung di lapangan sepakbola Gasper Parambahan, Kecamatan lamposi Tigo Nagori (Latina).

 

Pertemuan Payakumbuh dengan Persikopa, , merupakan partai krusial bagi tuan rumah untuk mengamankan tiga angka. Menang akan memuluskan Payakumbuh maju ke partai berikutnya, guna merebut tiket ke partai semi final.

 

Dalam turnamen yang dimulai sejak Sabtu (16/11) itu, Payakumbuh berada di grup B, bersama tim Persikab Solok, Gasliko Limapuluh Kota, PSKA Agam, PSKB Bukittinggi, Pasaman Timur, Persikopa dan Persepar Padangpariaman. Pertandingan berlangsung dengan sistem home and away.

 

Tim Payakumbuh U-21 asuhan Ismail Fahmi yang diproyeksikan merebut emas pada Porprov Sumatera Barat XIII/2014 ini, disebut Ketua Pengkot PSSI Payakumbuh, Tri Venindra,  butuh banyak pengalaman tanding  sebelum  terjun dalam multi event Porprov.  Turneman Semen Padang ini, dikatakan, momen penting bagi Payakumbuh dalam mengukur kekuatan lawan. “Kita senang ikut turnamen ini, sehingga dapat menjajaki kekuatan lawan,” sebut Tri, politisi PKS ini.

 

Menurut pelatih Ismail Fahmi, dari sejumlah turnamen yang diikuti Payakumbuh U-21 disejumlah kabupaten  di Sumbar, permainan anak-anaknya  memperlihatkan trend positif. Seluruh instruksi berjalan dengan baik. Kekompakan tim makin padu. Hanya saja, tim masih terbentur dengan persoalan klasik, terbatasnya anggaran untuk menghadapi  turnamen ini  yang masih panjang, hingga akhir Desember nanti.

 

“Masih untung,  tim ini masih punya dukungan fasilitas pertandingan berupa kostum tim dan aksesoris lainnya dari Denni Sport. Kalau tidak,  kemungkinan tim ini akan kalah gengsi turun merumput. Harapan kami, mudah-mudahan  pengurus pengkot PSSI mampu mencari solusi terbaik, agar semangat pemain makin bergairah menyelesaikan turnamen Semen Padang ini,” katanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img