26 C
Padang
Minggu, April 14, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tim Bulutangkis Payakumbuh Rebut 1Perak 3 Perunggu
T

Kategori -
- Advertisement -

Tim bulutangkis PBSI Kota Payakumbuh berhasil merebut 1 perak dan 3 perunggu dalam Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Cup 2013 di GOR PT Semen Padang, yang berakhir Selasa (15/10). Hasil tersebut, cukup menggembirakan, karena peta kekuatan bulutangkis Sumbar sudah dapat diukur, dalam rangka menghadapi Porprov Sumbar XIII/2013, di Dharmasraya tahun depan.

Ketua Harian PBSI Payakumbuh Firdaus yang memimpin tim bulutangkis Payakumbuh dalam laga Gubernur Cup itu, mengaku cukup puas dari hasil kejuaraan tersebut. Meski belum mampu membawa pulang emas ke Payakumbuh, tapi gambaran kekuatan lawan dalam menghadapi Porprov mendatang sudah dapat terbaca. “Kita senang, kekuatan lawan pada Porprov nanti sudah bisa dibaca,” tegas Firdaus, staf bagian Humas Permko Payakumbuh ini.

Perak yang diukir tim bulutangkis Payakumbuh itu dari nomor bergengsi tunggal putera. Pebulutangkis Payakumbuh Rocky Kurniadi yang berjumpa di final dengan pebulutangkis Agil Wahyu dari Dharmasraya, kalah rubber set, 1-2 (23-21, 15-21 dan 14-21). Meski kalah, tapi Rocky mampu memberikan perlawanan yang sengit dan sering merepotkan pemain lawan, ungkap Firdaus.

Tiga perunggu lainnya yang direbut Payakumbuh, masing-masing dari tunggal putera KU 19 th, atas nama Ahmad Faisal. Kemudian, dari nomor tunggal puteri pada KU 16 th, lewat Rahmi Susanti. Berikutnya, lewat tunggal putera KU 12 th, lewat Ikhsan.

Kejuaraan bulutangkis ini diikuti 491 pemain, dimulai dari KU 10 th, 12 th, 14 th, 16 th, 19 th dan kelompok senior. Selain nomor perorangan, juga dipertandingkan nomor beregu putera dan puteri. Lewat kejuaraan ini, mudah-mudahan bakal membangkitkan gairah pebulutangkis Payakumbuh meningkatkan prestasinya ke depan, karena ada iven yang akan dituju, simpulnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img