25 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tiga Tokoh Masyarakat Serahkan Tanah Buat Jalan
T

Kategori -
- Advertisement -

Walikota Payakumbuh Riza Falepi apresiasi tiga tokoh masyarakat Kelurahan Balai Baru Koto nan Gadang, Kecamatan Payakumbuh Utara, yang menyerahkan tanah seluas 1.100 meter buat pembukaan jalan baru di kelurahan setempat. Pembukaan jalan baru tersebut menghubungkan Balai Baru dengan Kelurahan Koto Baru Balai Janggo, sehingga memudahkan warga mengantarkan anak mereka yang bersekolah di   TK dan SD Raudhatul Jannah.

Pembangunan jalan baru itu, sepenuhnya dibiayai lewat kegiatan Padat Karya Tahun 2014, senilai Rp235.260.000 dari Kementerian Sosial RI, melibatkan tenaga kerja di Balai Baru dan Koto Baru Balai Janggo. Ketiga pemilik tanah itu, masing-masing  H. Fauzi Rusli, keluarga Rita Marlina dan M. Irhan. Tanah diserahkan tanpa meminta ganti kerugian. “Kita sangat senang, warga ikut berperan serta dalam membangun jalan ini,” sebut Walikota Riza Falepi, Senin (14/7).

Jalan lingkungan kelurahan sepanjang 275 meter dengan lebar badan jalan 4 meter itu, sudah rampung dikerjakan 100%. Sejak  lima  hari ini, warga sudah menempuh jalan baru itu,  kata penanggung jawab kegiatan, Delni Putra, ST, di Balaikota Payakumbuh,  di tempat terpisah.

Sementara, menurut ketiga tokoh masyarakat itu, dengan dibukanya jalan baru dari Balai Baru menuju Koto Baru, akan mempersingkat jarak dari Balai Baru menuju TK/SD RJ. “Sekurang-kurangnya, anak-anak kami lebih pendek jalan kaki lebih kurang 700 meter, sebelum ada jalan ini. Karena harus berputar ke jalan raya,” kata M. Ihsan mewakili temannya.

Ketiga tokoh masyarakat ini, berharap, kiranya Pemko tahun depan meningkatkan mutu jalan itu menjadi aspal kulit. Kalau bisa, langsung saja di aspal hotmik, katanya.  Pembukaan jalan baru, akan menambah nilai tanah disepanjang jalan yang selama ini belum terjamah dengan pembangunan itu, tambahnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img