29.7 C
Padang
Wednesday, October 21, 2020

Gubernur Datang, Masjid Mukhlisin Butuh Dana Pembeli Tanah

Kedatangan Gubernur Irwan Prayitno, memimpin Tim Safari Ramadhan Sumbar ke Masjid Mukhlisin di Kelurahan Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat, Minggu (13/7), membawa berkah bagi jemaah masjid setempat. Disaat pengurus masjid butuh dana besar untuk membeli tanah buat lapangan parkir masjid, Gubernur datang membawa bantuan Rp20 juta. Kemudian, juga diserahkan Gubernur 31 kitab suci Alqur’an dan 20 terjemahan Alqur’an.

Bantuan itu diserahkan Gubernur kepada pengurus diwakili Ulil Amri,  disaksikan ratusan jemaah serta Walikota Riza Falepi, Wawako H. Suwandel Muchtar, Wakil Ketua DPRD H. Sudirman Rusma dan Sekdako H. Benny Warlis, Kepala Kantor Kemenag H. Salman S. Memed, M.Ag,  serta sejumlah pimpinan SKPD lainnya.

Di depan ratusan jemaah Gubernur Irwan Prayitno, mengajak jemaah untuk mengaplikasikan sunnah Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Tingkatkan produktifitas kehidupan selama Ramadhan, karena sepanjang Ramadhan Nabi Muhammad SAW, lebih produktif dalam menjalani kehidupannya, bukan bermalas-malas.

Gubernur Irwan Prayitno, mengajak jajaran pemerintah untuk  meningkatkan kinerja. Dalam dunia pendidikan, Ramadhan harus mampu menciptakan pelajar berkharakter, dengan melakukan program magrib mengaji, menghafal Alquran dan pesantren kilat.

Pembangunan infrastruktur buat Payakumbuh akan terus ditingkatkan. Karena itu, beri kemudahan bagi Pemko untuk pembebasan tanah.  Menurut Gubernur, Payakumbuh akan lebih cepat maju dan berkembang, jika semua pihak terlibat aktif memberikan partisipasi, bukan menabur isu yang akan memecah semangat persatuan dan kesatuan anak negeri ini.

Sebelumnya, tausyiah Ramadhan disampaikan buya Irsyad Syafar, LC, M.Ed, pimpinan Perguruan Islam Arrisalah Padang, dengan topik ceramah membetulkan pemahaman tentang  sunnah Rasulullah. Umat yang mencintai Allah SWT, akan melakukan atau menjalankan  sunnah Nabi Besar Muhammad SAW, baik dalam menjalankan  puasa Ramadhan atau ibadah-ibadah lainnya.

Menurut Irsyad, cara hidup Rasulullah  itulah yang disebut sunnah nabi. Gaya hidup Nabi Muhammad SAW itu harus diteladani, kalau memang kita cinta kepada Allah SWT, tegasnya.

Kunjungan Ramadhan Gubernur ke Masjid Mukhlisin itu, menyertakan Kadis Pertanian, Ir. Joni, beserta sejumlah Kepala biro dan Kepala SKPD lainnya. Sementara itu, Asisten II Amriul, Ketua LKAAM IZ. Indra Zahur Dt. Rajo Simarajo, sejumlah Pimpinan SKPD, serta sejumlah pengurus dan anggota DPRD dari Fraksi  PKS Payakumbuh.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Rival Pribadi Yakin, Darma Tani Kandidat Terkuat

Tanah Datar,- Rival Pribadi yang didapuk menjadi ketua tim pemenagan darma tani meyakini jika pertahana saat ini masih terkuat dari paslon lain...

Prima dan Tesi Lolos Seleksi MC MTQ Nasional ke 28

Limapuluh Kota,- Untuk suksesnya suatu acara yang bersifat publik tentu butuh MC yang profesional dan mahir membawakan acara. Begitu juga halnya dengan...

Pjs Bupati Solsel Sidak Ke RSUD Muaro Labuah

Solok Selatan – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan, Jasman Rizal melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah di Muara...

30 Orang Terjaring Razia Prokes Di Kawasan Batang Agam

Payakumbuh --- 30 orang harus memilih diberikan sanksi kerja sosial di Kawasan batang Agam. Warga yang terkejut kedatangan Satgas Covid-19 Kota Payakumbuh...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -