23 C
Padang
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Gubernur Datang, Masjid Mukhlisin Butuh Dana Pembeli Tanah
G

Kategori -
- Advertisement -

Kedatangan Gubernur Irwan Prayitno, memimpin Tim Safari Ramadhan Sumbar ke Masjid Mukhlisin di Kelurahan Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat, Minggu (13/7), membawa berkah bagi jemaah masjid setempat. Disaat pengurus masjid butuh dana besar untuk membeli tanah buat lapangan parkir masjid, Gubernur datang membawa bantuan Rp20 juta. Kemudian, juga diserahkan Gubernur 31 kitab suci Alqur’an dan 20 terjemahan Alqur’an.

Bantuan itu diserahkan Gubernur kepada pengurus diwakili Ulil Amri,  disaksikan ratusan jemaah serta Walikota Riza Falepi, Wawako H. Suwandel Muchtar, Wakil Ketua DPRD H. Sudirman Rusma dan Sekdako H. Benny Warlis, Kepala Kantor Kemenag H. Salman S. Memed, M.Ag,  serta sejumlah pimpinan SKPD lainnya.

Di depan ratusan jemaah Gubernur Irwan Prayitno, mengajak jemaah untuk mengaplikasikan sunnah Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Tingkatkan produktifitas kehidupan selama Ramadhan, karena sepanjang Ramadhan Nabi Muhammad SAW, lebih produktif dalam menjalani kehidupannya, bukan bermalas-malas.

Gubernur Irwan Prayitno, mengajak jajaran pemerintah untuk  meningkatkan kinerja. Dalam dunia pendidikan, Ramadhan harus mampu menciptakan pelajar berkharakter, dengan melakukan program magrib mengaji, menghafal Alquran dan pesantren kilat.

Pembangunan infrastruktur buat Payakumbuh akan terus ditingkatkan. Karena itu, beri kemudahan bagi Pemko untuk pembebasan tanah.  Menurut Gubernur, Payakumbuh akan lebih cepat maju dan berkembang, jika semua pihak terlibat aktif memberikan partisipasi, bukan menabur isu yang akan memecah semangat persatuan dan kesatuan anak negeri ini.

Sebelumnya, tausyiah Ramadhan disampaikan buya Irsyad Syafar, LC, M.Ed, pimpinan Perguruan Islam Arrisalah Padang, dengan topik ceramah membetulkan pemahaman tentang  sunnah Rasulullah. Umat yang mencintai Allah SWT, akan melakukan atau menjalankan  sunnah Nabi Besar Muhammad SAW, baik dalam menjalankan  puasa Ramadhan atau ibadah-ibadah lainnya.

Menurut Irsyad, cara hidup Rasulullah  itulah yang disebut sunnah nabi. Gaya hidup Nabi Muhammad SAW itu harus diteladani, kalau memang kita cinta kepada Allah SWT, tegasnya.

Kunjungan Ramadhan Gubernur ke Masjid Mukhlisin itu, menyertakan Kadis Pertanian, Ir. Joni, beserta sejumlah Kepala biro dan Kepala SKPD lainnya. Sementara itu, Asisten II Amriul, Ketua LKAAM IZ. Indra Zahur Dt. Rajo Simarajo, sejumlah Pimpinan SKPD, serta sejumlah pengurus dan anggota DPRD dari Fraksi  PKS Payakumbuh.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img