30.1 C
Padang
Rabu, Mei 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tidak Kunjung Diperbaiki Pemkab Padang Pariaman, Warga Swadaya Perbaiki Jembatan
T

Kategori -
- Advertisement -

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com, – Kondisi Jembatan Lubuak Napa, Kenagarian Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago yang ambruk beberapa tahun lalu tidak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Akibatnya masyarakat Lubuak Napa secara bergotong royong membuat jembatan darurat agar kendaraan roda dua bisa lewat.

Wali Korong Lubuak Napa, Rio Minggu (23/1) mengatakan masyarakat setempat berinisiatif membuat jembatan darurat secara swadaya.

“Setelah jembatan ini ambruk beberapa tahun lalu, kami berinisiatif membuat jembatan darurat agar masyarakat bisa lalu, karena jembatan ini adalah penghubung Kecamatan Padang Sago dengan Kecamatan Patamuan,” ujar Rio.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sekarang masyarakat membuat jembatan darurat ini dua jalur, karena di saat hari sekolah sangat antri bahkan bisa anak-anak sekolah terlambat.

“Lokasi jembatan yang ambruk ini berada dekat SMAN 1 Padang Sago, ketika hari sekolah di jembatan darurat selalu antri. Selain anak sekolah masyarakat sekitar juga banyak melalui jembatan darurat tersebut,” katanya.

Ia menyebutkan, untuk pembuatan jembatan darurat itu juga di bantu oleh pihak sekokah melalui komite sekolah.

“Dengan adanya bantuan dari komite sekolah, kita buat jembatan darurat ini dua jalur, dengan ada nya satu lagi jembatan darurat tentu akan mempelancar hubungan dan anak-anak sekolah tidak terlambat lagi,” terang wali nagari.

Rio menambahkan, semenjak Jembatan Lubuak Napa ini ambruk, sudah sering kali pejabat yang datang untuk melihat, akan tetapi tidak ada tanda-tanda untuk di perbaiki.

“Entah sekedar melihat saja atau untuk apa. Tentu dengan demikian kami bersama masyarakat sangat mengharapkan kepada pemerintah kabupaten maupun provinsi untuk bisa memperbaiki jembatan yang ambruk ini. Dengan kondisi sekarang ini, bagi masyarakat Padang Sago yang membawa kendaraan roda empat harus melalui jarak yang jauh untuk menuju Kecamatan Patamuan dan sebalik nya,” pungkasnya. (Bus)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img