25 C
Padang
Sabtu, Mei 8, 2021
Beritasumbar.com

Tetap Jaga Stamina Kuda Pacu, Trial Gate Owner Payakumbuh Digelar
T

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pandemi covid-19 membuat beberapa agenda atau ivent olah raga di Sumatera Barat khususnya tidak bisa dilaksanakan. Seperti halnya olah raga pacu kuda. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para peternak kuda terutama kuda pacuan menurun.

Untuk tetap menjaga kondisi kuda pacuan, pemilik kuda tetap melatih kuda mereka. Pada Sabtu dan Minggu 6-7/2/2021 peternak kuda pacu Payakumbuh adakan latihan bersama di Gelanggang Pacuan Kuda Kubu Gadang Payakumbuh.

Latihan bersama yang diberi judul Trial Gate Owner Payakumbuh ini dilaksanakan tetap dengan protap covid-19.

Ada 31 ekor kuda diberbagai kelas ikut dalam latihan bersama tersebut. 18 ekor di hari pertama dengan 4 race dan 13 ekor di hari kedua dengan 3 rice. Kegiatan ini juga untuk menjaga kesehatan kuda. Bagaimanapun dalam pemeliharaan sehari hari makanan yang dikosumsi kuda berdampak pada kesehatan kuda pacuan.

Seperti diceritakan beberapa pemilik kuda pacuan di Gelanggang Kubu Gadang pada Minggu 7/2 pagi, Kuda tersebut setiap hari mengkosumsi makanan berkalori tinggi. Dan untuk membakar kalori kuda tentu dengan dibawa berlari dalam gelanggang. Dan juga kegiatan ini untuk tetap membuat para pemilik kuda selalu semangat memelihara kuda pacuan.

Dan kita tentu berharap pandemi ini segera berlalu dan kita kembali bisa mengadakan ivent pacuan kuda di setiap gelanggang yang ada di Sumatera Barat ini cerita Maidison salah seorang pemelihara kuda pacu diKota Payakumbuh didampingi Penggiat dan pemerhati pacuan kuda Universal Dt Paduko Bosa Nan Kuniang dan Refidon Putra .

Walau hanya dalam rangka latihan bersama (Trial Gate owner club Payakumbuh), Kuda yang mencapai finis pertama diberikan hadiah hiburan berupa tropi dan uang pembinaan. Tropi lepas berasal dari YB Dt Parmato Alam (Ketua BK DPRD Kota Payakumbuh) dan Ahmad Ridha SH Anggota DPRD Kota Payakumbuh.

Hadiah dalam bentuk uang pembinaan berasal dari puluhan donatur yang didominasi pemilik kuda pacuan di Sumatera Barat.

Kedepan kita akan koordinasi dengan badan penanganan Covid-19 Sumatera Barat bagaimana kegiatan olah raga pacu kuda ini bisa dilaksanakan dengan acuan penerapan protap covid-19 dilapangan. Karena jika tidak diadakan lagi bisa berdampak turunnya minat para pemilik kuda untuk memelihara kuda pacuan. Ujar Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Sutan Sjahrir Padang Letkol Kal Dirman Hutri yang ikut hadir pada acara latihan bersama tersebut. Letkol Kal Dirman Hutri Putra Luak Limopuluah ini merupakan salah seorang pemerhati olah raga berkuda di Sumbar.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Bupati Sijunjung Pimpin Apel Gabungan, 198 Personil Ditugaskan Amankan Lebaran

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk melihat kesiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Sijunjung Beeny Dwifa Yuswir memimpin langsung ‎Apel gelar pasukan dalam...
- Advertisement -

Musda BKPRMI Kota Padang,Galuh Febryan Putra Terpilih sebagai ketua DPD BKPRMI Kota Padang

Padang,BeritaSumbar.com,- Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kota Padang menggelar Musda . Musda dilaksanakan di Aula Masjid Agung Nurul Iman (02/5/2021) dengan agenda pemilihan ketua DPD BKPRMI Periode 2021-2025 Terpilihnya Galuh Febryan Putra menjadi ketua dan Hendri Gunawan sebagai Sekretaris DPD BKPRMI Kota Padang.

Tujuh OPD Kota Padang Panjang Peroleh Hak Akses Data Perseorangan Penduduk

Padang Panjang, beritasumbar.com - Sebanyak tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang telah memperoleh hak akses terhadap data perseorangan penduduk. "Ini...
- Advertisement -

Kader Muda PKB Sumbar Gelar Pembagian Takjil

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kader Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Barat melakukan pembagian takjil kepada masyarakat Silaut, Pesisir Selatan, Rabu (05/05)

BNPT Dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 Atas Rilis BNPT TV

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 atas Inovasi Edukasi, Kontraradikalisme, dan Deradikalisasi Melalui BNPT TV. Gatra Innovation Awards tahun ini mengangkat tema ‘Inovasi Nyata Membangkitkan Asa Masyarakat’, digelar secara daring pada Jumat, 30 April 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Komisi C DPRD Desak RSUD Adnaan WD Selesaikan Tunggakan Pembayaran Jasa Tenaga Medis

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Komisi C DPRD Kota Payakumbuh melaksanakan pertemuan bersama Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh untuk mendengarkan penjelasan terkait polemik pembayaran jasa medis dan insentif Covid-19 yang terjadi di RSUD, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Kamis (6/5).

Pembinaan TP-PKK Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Kadis Nakerin : Masyarakat Harus Cerdas

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dalam rangka persiapan lomba TP-PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat, TP-PKK Kelurahan Padang Tinggi Piliang mengadakan pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang dilaksanakan di Kantor Lurah Padang Tinggi Piliang, Kamis (6/5).

DWP Payakumbuh Gelar Bagi Sembako

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Darma Wanita Persatuan (DWP) Payakumbuh melalui program DWP peduli memberikan bantuan sembako untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan I, II A, THL serta masyarakat kurang mampu yang tidak mendapatkan BLT dari pemerintah.

Kebakaran Di Ibuh, Damkar Payakumbuh Kerahkan Seluruh Armada

Payakumbuh, BeritaSumbar.com,- Pemadam kebakaran (DAMKAR) Kota Payakumbuh segera bergerak meluncur setelah mendapat informasi dari warga via telepon kalau ada kebakaran rumah di Jalan Lampuang Kelurahan Ibuah, Kamis (6/5) sekitar pukul 13.00 siang.

Tim Yustisi Penegak Perda Kota Payakumbuh Gelar Razia

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Razia yang dilakukan Tim Yustisi penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru terus dilaksanakan di Payakumbuh, mengingat saat ini kasus Covid-19 terus meningkat.

Wako Sebut Penyelesaian batas Wilayah Hal Mutlak Disegerakan

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh mengikuti video converence dengan menteri dalam negeri (mendagri) terkait percepatan penegasan batas daerah untuk penyusunan tata ruang wilayah agar memudahkan investor untuk berinvestasi di daerah tersebut.

Pelajari Aplikasi Sipedati, Pemko Solok Kunjungi Kota Payakumbuh.

Payakumbuh,Beritasumbar.com,- Pemerintah Kota Solok dalam hal ini diwakilkan oleh Kabid Informatika dan Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok Feri Agriadi beserta rombongan mengunjungi Kota Payakumbuh untuk melakukan sharing informasi dan mempelajari Sistem Informasi PKK dan Dasawisma Terintegrasi (SiPedati) yang ada di Kota Payakumbuh, Jumat(30/4).

Randang Payakumbuh jadi Pilot Project Untuk Spice Up The World Di Dubai

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Langkah progresif yang dilakukan Pemerintah Kota Payakumbuh setelah membranding City of Randang kian tampak cemerlang. Berbagai upaya terus dilakukan agar makanan khas Minangkabau yang menjadi unggulan produk UMKM di kota itu bisa menembus pasar global.

Tindak Lanjuti Arahan presiden, Wako Payakumbuh Gelar Rakor

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah, Wali Kota Payakumbuh langsung melaksanakan rapat koordinasi (rakor) di Aula Ngalau Indah, Kamis (29/04).

Pengurus SMSI Luak 50 Resmi Terbentuk

Payakumbuh, BeritaSumbar.com, - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) masa bakti 2021-2026 resmi terbentuk yang diketuai oleh Syafri Ario, S. Hum pemilik perusahaan media Suara Pribumi Group.
- Advertisement -