24 C
Padang
Senin, Maret 1, 2021
Beritasumbar.com

Tetap Jaga Stamina Kuda Pacu, Trial Gate Owner Payakumbuh Digelar
T

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pandemi covid-19 membuat beberapa agenda atau ivent olah raga di Sumatera Barat khususnya tidak bisa dilaksanakan. Seperti halnya olah raga pacu kuda. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para peternak kuda terutama kuda pacuan menurun.

Untuk tetap menjaga kondisi kuda pacuan, pemilik kuda tetap melatih kuda mereka. Pada Sabtu dan Minggu 6-7/2/2021 peternak kuda pacu Payakumbuh adakan latihan bersama di Gelanggang Pacuan Kuda Kubu Gadang Payakumbuh.

Latihan bersama yang diberi judul Trial Gate Owner Payakumbuh ini dilaksanakan tetap dengan protap covid-19.

Ada 31 ekor kuda diberbagai kelas ikut dalam latihan bersama tersebut. 18 ekor di hari pertama dengan 4 race dan 13 ekor di hari kedua dengan 3 rice. Kegiatan ini juga untuk menjaga kesehatan kuda. Bagaimanapun dalam pemeliharaan sehari hari makanan yang dikosumsi kuda berdampak pada kesehatan kuda pacuan.

Seperti diceritakan beberapa pemilik kuda pacuan di Gelanggang Kubu Gadang pada Minggu 7/2 pagi, Kuda tersebut setiap hari mengkosumsi makanan berkalori tinggi. Dan untuk membakar kalori kuda tentu dengan dibawa berlari dalam gelanggang. Dan juga kegiatan ini untuk tetap membuat para pemilik kuda selalu semangat memelihara kuda pacuan.

Dan kita tentu berharap pandemi ini segera berlalu dan kita kembali bisa mengadakan ivent pacuan kuda di setiap gelanggang yang ada di Sumatera Barat ini cerita Maidison salah seorang pemelihara kuda pacu diKota Payakumbuh didampingi Penggiat dan pemerhati pacuan kuda Universal Dt Paduko Bosa Nan Kuniang dan Refidon Putra .

Walau hanya dalam rangka latihan bersama (Trial Gate owner club Payakumbuh), Kuda yang mencapai finis pertama diberikan hadiah hiburan berupa tropi dan uang pembinaan. Tropi lepas berasal dari YB Dt Parmato Alam (Ketua BK DPRD Kota Payakumbuh) dan Ahmad Ridha SH Anggota DPRD Kota Payakumbuh.

Hadiah dalam bentuk uang pembinaan berasal dari puluhan donatur yang didominasi pemilik kuda pacuan di Sumatera Barat.

Kedepan kita akan koordinasi dengan badan penanganan Covid-19 Sumatera Barat bagaimana kegiatan olah raga pacu kuda ini bisa dilaksanakan dengan acuan penerapan protap covid-19 dilapangan. Karena jika tidak diadakan lagi bisa berdampak turunnya minat para pemilik kuda untuk memelihara kuda pacuan. Ujar Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Sutan Sjahrir Padang Letkol Kal Dirman Hutri yang ikut hadir pada acara latihan bersama tersebut. Letkol Kal Dirman Hutri Putra Luak Limopuluah ini merupakan salah seorang pemerhati olah raga berkuda di Sumbar.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pasca Dilantik Sebagai Bupati Sijunjung, Ini Penegasan Beny Dwifa Yuswir

Sijunjung, Beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir menegaskan tugas pertama akan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Penegasan ini disampaikan bupati pada pidato...
- Advertisement -

Lutut Membesar Sebesar Bola Kaki, Ini Penyebabnya

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Miris, rupanya lutut membesar sebesar bola kaki dialami Bintang Herlambang (18), yang kini tengah dirawat di Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi, karena...

Pasca Dilantik Sebagai Bupati Sijunjung, Ini Penegasan Beny Dwifa Yuswir

Sijunjung, Beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir menegaskan tugas pertama akan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Penegasan ini disampaikan bupati pada pidato...
- Advertisement -

Kawasan Lembah Harau Kembali Terbakar, Diduga Pelaku Kemah Lupa Matikan Api Unggun

Sarilamak, beritasumbar.com - Kawasan Wisata Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota Kembali mengalami mengalami kebakaran pada Selasa siang, namun berhasil dipadamkan oleh petugas. "Pada kebakaran hutan...

Pelantikan Ketua TP-PKK Sebelas Kabupaten/kota di Sumbar, Istri Wako Bukittinggi Paling Muda

Padang, beritasumbar.com -- Ketua TP - PKK untuk 11 Kabupaten/kota di Sumatera Barat (Sumbar), dilantik serentak di Auditorium Gubernur berlangsung khidmat, Jumat (26/2/2021). Pelantikan ini...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Liko SC Kurang Puas dengan Hasil Buruannya

Menindaklanjuti keluhan petani RW III Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) Kecamatan Payakumbuh Utara, akan mewabahnya hama tupai yang merusak tanaman petani, Lurah OTS, Majri sengaja mengundang Lima Puluh Kota Shooting Club (Liko SC) untuk ikut mengendalikan hama tersebut.

Penilaian Kemenpan RB, Polres Payakumbuh Sangat Baik Memberikan Pelayanan Publik

Payakumbuh, beritasumbar.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan kepada Polres Payakumbuh sebagai Pelayanan Publik Sangat Baik dalam evaluasi pelayanan...

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).

Ditemui Kepala BKKBN Provinsi Sumbar, Wako Riza Falepi Ajak Warga Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda, Kepala DP3AP2KB Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Fatmawati didampingi Sekretaris Nova Dewita di Balai Kota, Kamis (18/2).

Tim Penilai Dari Provinsi Sambangi Dasawisma Melati 25 Padang Tinggi Piliang

Tim penilai Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sambangi Dasawisma Melati 25 Kelurahan Padang Tinggi Piliang yang merupakan wakil Kota Payakumbuh untuk lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar yang akan bersaing memperebutkan posisi pertama dengan lima dasawisma lainnya di Sumbar.

Erwin Yunaz Pimpin Goro Pengamanan Tebing Di Tepian Batang Lamposi

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz turun ke lapangan melakukan gotong royong bersama warga membenahi aliran Batang Lamposi di Kelurahan Sungai Durian Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Kamis (18/2).

Irvan Firdaus Lantik 31 Dokter Cilik

Dengan memakai baju putih-putih khas seorang dokter, 31 dokter cilik di SDN 13 Payakumbuh dilantik oleh Kepala Puskesmas Padang Karambia Irvan Firdaus, di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku) Kamis (18/2).

Muskot 1 ESI Payakumbuh, Wujudkan Hobi Bermain Game Sebagai Prestasi, Prestasi Menjadi Profesi

Dengan tema "Mewujudkan Hobi menjadi prestasi dan prestasi sebagai profesi", Musyawarah Kota 1 Electronic Sport Indonesia (ESI) digelar di Kantor KONI Kota Payakumbuh, Kamis (18/2).
- Advertisement -