26 C
Padang
Senin, Agustus 2, 2021
Beritasumbar.com

Terjadi Penambahan 22 Kasus Positif Covid-19 Di Payakumbuh
T

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya lonjakan kasus masyarakat Kota Payakumbuh yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 22 kasus.

“Ini merupakan tracing yang kita lakukan kepada riwat kontak masyarakat yang dinyatakan positif beberapa hari yang lalu, dan hasil swabnya keluar Selasa (13/07),” kata Kadinkes Bakrizal kepada media.

“Kasus aktif kita kembali meningkat menjadi 133 kasus,” jelasnya.

Sehingga sampai hari ini data untuk kota Payakumbuh didapati sebanyak 123 orang isolasi mandiri dirumah dan 10 orang dirawat di rumah sakit.

Adapun untuk daftar dari 22 orang yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini adalah :

  1. FN, perempuan (49), Tiakar, IRT
  2. MN, perempuan (27), Tigo Koto Diate, Nakes Klinik Syakila
  3. GS, perempuan (29), Padang Tangah Balai Nan Duo, Nakes RSKIA Annisa
  4. ER, laki-laki (63), Padang Tangah Balai Nan Duo, Pensiunan Guru
  5. AA, laki-laki (25), Taratak Padang Kampuang, Mahasiswa
  6. J, perempuan (41), Koto Baru, IRT
  7. G, perempuan (59), Tanjuang Gadang Sungai Pinago, Jualan
  8. DS, perempuan (40), Sawah Padang Aur Kuning, IRT
  9. MAA, laki-laki (3), Sawah Padang Aur kuning
  10. YF, perempuan (35), Payolansek, PNS Disnaker Payakumbuh
  11. D, laki-laki (52), Subarang Batuang, Swasta
  12. SA, perempuan (21), Subarang Batuang, Mahasiswa
  13. MAHA, laki-laki (14), Subarang Batuang, Pelajar
  14. EY, perempuan (59), Tiakar, Lurah Koto Baru
  15. MRP, laki-laki (15), Limbukan, Pelajar
  16. MRS, laki-laki (13), Limbukan, Pelajar
  17. MSG, laki-laki (20), Koto Baru
  18. J, laki-laki (74), Koto Baru, Tani
  19. APK, perempuan (13), koto Baru, Pelajar
  20. F, laki-laki (21), Ikua Koto Dibalai, Ex Pelajar
  21. HA, perempuan (34), Labuah Basilang, IRT
  22. AH, laki-laki (44), Balai Kaliki

Sementara 12 orang yang dinyatakan bebas isolasi hari ini adalah :

  1. RAFAEL FERNANDO IQBAL, laki-laki (5), Bulakan Balai Kandi
  2. RONI ANMISBAH, laki-laki (47), Padang Tiakar, Swasta
  3. EFENDI, laki-laki (42), Subarang Batuang, Polisi Polres Payakumbuh
  4. SHAKIENA WARDANI TANJUNG, perempuan (11), Parambahan
  5. ALFIANDRI, laki-laki (54), Limbukan, PNS
  6. FAIZIAH HAURA SAKHI, perempuan (1), Ibuh
  7. WANDI EFRIZUL, laki-laki (23), Ibuh, Mahasiswa
  8. REGY ALVIONITA, perempuan (24), Limbukan, Ex. Mahasiswa
  9. NURNI YUSNITA, perempuan (56), Limbukan, PNS Disnaker
  10. SUSTRI ANDRIANI, perempuan (46), Padang Tiakar, Peg. Disnaker Kab. 50 Kota
  11. LUHUR FACHRI UTOMO, laki-laki (32), Padang Tiakar, Polri
  12. SABILA PUTRI MAYANG, perempuan (24), Ibuh, Mahasiswa

Lebih lanjut Kepala Dinas Kesehatan kota Payakumbuh dr. Bakhrizal mengatakan kasus covid di Payakumbuh kembali meningkat tajam, jangan sampai di Payakumbuh diberlakukan juga pengetatan PPKM mikro.

“Untuk itu tak bosan kami ingatkan masyarakat agar terus menerapkan 6M dan biasakan pola hidup sehat,” ujarnya.

“Dan untuk mencapai herd immunity diminta masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi supaya capaian 75 persen masyarakat Payakumbuh divaksin segera terpenuhi,” tukuknya.

Kemudian dr. Bek mengatakan, berdasarkan data Dinkes sampai saat ini perkembangan kasus Covid-19 per RT untuk zona oranye kembali terjadi peningkatan dimana satu RT di satu RW Kelurahan Tanjung Pauh, dua RT di satu RW Kelurahan Padang Tinggi Piliang, tiga RT disatu RW Kelurahan Bulakan Balai Kandi, dan satu RT di satu RW Kelurahan Limbukan.

Sedangkan untuk zona hijau terus turun menjadi 11 Kelurahan dan sisanya masih zona kuning di Payakumbuh.

“Berdasarkan data, total RT yang terkonfirmasi meningkat jadi 61 RT dengan 73 rumah yang tersebar di 51 RW se Kota Payakumbuh,” ungkapnya.

Serta untuk laporan data Covid-19 Kota Payakumbuh sampai hari ini adalah:

Suspek : 0
Kasus konfirmasi : 1713
Sembuh : 1550
Isolasi : 123
Rawat : 10
Meninggal : 28
KE : 30
Discarded : 16.053
Total swab : 18.373

(Relis Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkunham Sumbar Serahkan Bantuan Sembako

Sijunjung, Berita Sumbar—Kepala Divisi Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat M. Ali Syeh Banna, menyerahkan bantuan dalam bentuk Paket Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 didampingi Bistok Aloan Situngkir Kalapas kelas ll B Muaro Sijunjung, Subhan Maliq Karutan Sawahlunto dan Robi Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto di Lapas Kelas ll B, Muaro Sijunjung, Kamis (29/7).
- Advertisement -

Tiga ASN Kankemenag Padang Panjang Mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam Melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Tiga ASN Kankemenag Kota Padang Panjang mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing, Selasa (27/07/2021).

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkunham Sumbar Serahkan Bantuan Sembako

Sijunjung, Berita Sumbar—Kepala Divisi Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat M. Ali Syeh Banna, menyerahkan bantuan dalam bentuk Paket Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 didampingi Bistok Aloan Situngkir Kalapas kelas ll B Muaro Sijunjung, Subhan Maliq Karutan Sawahlunto dan Robi Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto di Lapas Kelas ll B, Muaro Sijunjung, Kamis (29/7).
- Advertisement -

617 Siswa SLTP Dan SLTA Dapat Bantuan Beasiswa Dari Program Sijunjung Cerdas

Sijunjung, Berita Sumbar--Sebanyak 617 Orang Siswa SLTP dan SLTA sekabupaten Sijunjung mendapat bantuan biaya pendidikan dari program Sijunjung Cerdas Tahap l tahun 2021, dana untuk Mustahik yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sijunjung. Adapun nilai bantuan yang diserahkan hari ini senilai Rp. 186.850.000, (Seratus Delapan Puluh Enam Juta Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), penyerahaan diberikan oleh Bupati secara simbolis kepada sekolah kata Ketua Baznas Sijunjung H. Hidayattullah, Muaro Sijunjung hari ini.

BNPT dan YHPB bersama Pemuda-Mahasiswa Berikan Bantuan pada Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa (YHPB) membuat gerakan bakti sosial, bertajuk ‘Pemuda dan Mahasiswa Bergerak untuk Indonesia Harmoni: Bakti Sosial kepada Mahasiswa Perantauan se-Indonesia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19’.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Ayo Ikut! Mega Gebyar Vaksinasi Bakal Dipusatkan Di Balaikota Payakumbuh Selama Seminggu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Demi menjawab tingginya animo masyarakat Payakumbuh yang ingin mendapatkan haknya untuk divaksin Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu di halaman balaikota.

Ular Piton Berukuran Besar Berhasil Dievakuasi Damkar Payakumbuh Di Taman Ratapan Ibu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Seekor ular jenis piton berukuran besar sepanjang 3 meter berhasil dievakuasi oleh Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh di kawasan Ruang Terbuka Hijau Taman Ratapan Ibu, Ibuh, Jumat (16/7).
- Advertisement -