27.1 C
Padang
Kamis, Agustus 11, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Terima Rekomendasi Langsung dari Pak Gubernur, Menteri Yuddy Janjikan STAI Batusangkar jadi Institusi Islam Negeri
T

Kategori -
- Advertisement -

[dropcap color=”#dd3333″ font=”0″]M[/dropcap]enteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Yuddy Chrisnandi berjanji akan meningkatkan status Sekolah Tinggi Agama Islam Batusangkar (STAI) menjadi Institut Agama Islam Negeri.

Yuddy berharap dengan diubahnya sekolah tinggi agama tersebut maka kualitas pendidikan di Indonesia dapat ditingkatkan.

“Saya sudah terima rekomendasi langsung dari Pak Gubernur untuk meningkatkan status STAIN menjadi Institut Agama Negeri. Saya akan melaporkan terlebih dulu ke Presiden dan Wapres, dalam waktu yang tidak begitu lama, STAIN akan insya Allah akan menjadi Institut,” kata Yuddy saat membuka acara seminar nasional dengan tema ‘Revolusi Mental: Sebuah Keniscayaan dalam Reformasi Birokrasi dan Pendidikan’ di STAIN Batusangkar, Sumatera Barat, Sabtu (21/2).

Menurut Yuddy, sampai saat ini kualitas pendidikan sekolah tinggi di Indonesia masih sangat kurang. Yuddi berharap dengan diubahnya STAI tersebut berdampak pada kualitas pendidikannya.

“Hanya kurang dari 30 persen anak-anak yang mengenyam pendidikan hingga ke tingkat tinggi,” kata Yuddy.

Dalam acara tersebut hadir pula Kepala BKKBN Fasli Djalal, Koordinator Tim Ahli Kementerian PANRB Indra J Piliang, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe, dan Rektor Institut Agama Islam Negeri Imam Bonjol H. Makmur Syarif.

 

merdeka.com / Reporter : Muhamad Agil Aliansyah 
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img