27 C
Padang
Minggu, April 14, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Terima Kunjungan PT. BEI, Langkah Buka Peluang Edukasi Hingga Investasi Pasar Modal Bagi UMKM
T

Kategori -
- Advertisement -

Sarilamak, beritasumbar.com – Kepala Perwakilan PT. Bursa Efek Indonesia (BEI) Sumatera Barat melakukan kunjungan sekaligus membicarakan peluang edukasi dan literasi pengenalan investasi pasar modal kepada masyarakat yang diawali melalui kelompok pelaku UMKM dan jajaran pembina UMKM di Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperdagkopukm) Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kunjungan tersebut diterima langsung KaDisperdagkopukm Kabupaten Lima Puluh Kota Drs. Rahmad Hidayat, MSi di ruang kerjanya, Selasa (27/6). Kunjungan Kepala Perwakilan PT BEI Sumbar Early Saputra yang datang bersama tim dan Ketua Forum UMKM Sumbar Bapak Bahrial.

Pada kesempatan tersebut, Early menjelaskan bahwa edukasi ini bertujuan agar masyarakat dan ASN melek terhadap pasar modal dengan investasi yang sangat menguntungkan dan tidak mudah tergoda oleh investasi bodong yang sering menyasar masyarakat bahkan para ASN yang ingin investasi untung besar dengan jalan pintas.

Ia menyebutkan bahwa saat ini terdapat 867 perusahaan yang tercatat di BEI yang sahamnya bisa dimiliki oleh masyarakat diantaranya Unilever, Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA, Telkom, dan banyak perusahaan besar lainnya.

Selain itu PT. BEI termasuk perusahaan yang dipercaya banyak BUMN untuk mancari UMKM binaan, ini tentunya membuka peluang bagi UMKM di Kabupaten Lima Puluh Kota untuk pengembangan manajemen, permodalan, dan pemasaran.

Penjelasan penuh semangat dari Tim PT. BEI tersebut ditanggapi antusias juga oleh Kadisperdagkopukm Kabupaten Lima Puluh Kota. Pihaknya menyatakan sangat tertarik untuk menfasilitasi kegiatan edukasi dan literasi Investasi pasar modal tersebut dengan sasaran awal bagi UMKM.

Sementara untuk melibatkan seluruh ASN dan pejabat di daerah itu, ia menyarankan kepada PT. BEI untuk bersurat secara resmi kepada Bupati Lima Puluh Kota. (Di)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img