30 C
Padang
Minggu, November 28, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tekankan Lima Prioritas Pembangunan,Jhonnedi Siap Jadi Bupati.
T

- Advertisement -

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Lima dari delapan prioritas pembangunan Kabupaten Tanah Datar tahun 2021 di sampaikan Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra pada pelaksanaan Musrenbang Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Hari Selasa (04/01/2020) Di Lapangan Badminton Jorong Kamboja.
Jhonnedi dari Fraksi Gerindara dalam menyampaikan sudut pandang DPRD mengatakan,Dari delapan prioritas pembangunan yang ada di Kabupaten Tanah Datar,kita menekankan lima yang harus kita prioritaskan,yaitunya yang pertama peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pendidikan.
“prioritas ini harus kita tingkatkan melalui peningkatan kualitas hidup guru yang ada,”sebab hari ini kita melihat lebih banyak guru honor ketimbang guru yang telah PNS yang taraf hidupnya masih rendah,supaya jangan seperti pepatah guru kencing berdiri murid kencing berlari,guru lapar murid kelaparan,jadi supaya terjadinya peningkatan SDM dan Pendidikan di Tanah Datar ini kualitas hidup guru tersebut yang kita utamakan.
Lebih lanjut Anggota DPRD yang siap maju sebagai Calon Bupati Tanah Datar priode 2021 – 2026 tersebut menitik beratkan pada perioritas peningkatan pembangunan pertanian di nagari Lubuk Jantan dan nagari nagari yang ada di Kabupaten Tanah Datar serta peningkatan dan pengembangan pariwisata,peningkatan pelayanan Publik,penanggulangan bencana alam dan pelestarian lingkungan hidup.
Dalam akhir penyampaiannya jhonnedi berpesan,kita disini adalah mitra pemerintah yang bekerjasama membangun kabupaten ini supaya lebih baik kedepannya,”jadi laksanakan lah perioritas pembangunan tersebut lebih baik lagi,jangan sampai perioritas ini baik menunggu saya menjadi bupati nantinya,” candanya.
Turut hadir dalam Musrenbang, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma,anggota DPRD Tanah Datar,Nurzal Chan dari Fraksi PKS,Jhonnedy Fraksi Gerindra,Istiglal Fraksi PKS,Eri Hendri dari Fraksi Demokrat,Asrul Jusan dari Fraksi PDIP,Tim Musrenbang Kabupaten Tanah Datar,Forkopimca Lintau Buo Utara.(Haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img