26 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tariqat Almutabarah Bangun Gedung 3 Lantai di Talawi
T

Kategori -
- Advertisement -

Jama’ah Tariqat Almutabarah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, membangun sebuah gedung permanen tiga lantai, berlokasi di Kelurahan Talawi, Kecamatan Payakumbuh Utara. Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar bersama Ketua Almutabarah Provinsi Sumbar Prof. Salmadanis, meletakan batu pertama tandai dimulainya pembangunan gedung tersebut, Minggu (9/3).

Acara peletakan batu pertama itu, dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh diwakili Yendra Dt.Rajo Koto, SHI, Ketua Tarikat Almu’tabarah Kota Payakumbuh/Kab.Lima Puluh Kota, Dt.Siri Marajo, serta ratusan jemaah Almutabarah dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua Almutabarah Payakumbuh, Dt.Siri Marajo, menyebutkan bangunan gedung yang direncanakan tiga lantai itu, adalah untuk prasarana kantor dan tempat pertemuan. Dananya bersumber dari infak sedekah jamaah kedua daerah, selain bantuan dari Jama’ah Almutabarah Propinsi Sumbar. Tanah buat lokasi gedung, adalah tanah wakaf. “Tanah Saya sendiri yang diwakafkan,” tegas Dt.Siri Marajo.

Wakil Walikota Suwandel Muchtar, memuji semangat jemaah Almutabarah dalam membangun gedung pertemuan dan kantor berlantai tiga itu. Kota Payakumbuh akan cepat maju dan berkembang, jika seluruh elemen dan komunitas lainnya, terlibat aktif membangun infrastruktur di kota ini. Pemko akan terus mendorong, semangat positif ini, sebutnya,

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img