27 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tanpa Besi Pengaman, Jembatan Penghubung Kampung Tangah – Kapuah Pagaruyung Bahayakan Pengendara
T

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar, – Jembatan penghubung antara jorong kampuang tangah dengan kapuah Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar mengalami kerusakan pada tiang pembatas kiri kanan jembatan.

Melihat kondisi tersebut cukup membahayakan bagi setiap pengendara yang akan melewati jalur alternatif menuju pagaruyung tersebut.

Menurut penelusuran media, Rabu ( 21/10/20), salah seorang warga setempat inisial Y yang tak ingin dituliskan nama jelasnya tersebut mengatakan bahwa jembatan itu dulunya memiliki besi pembatas pada bagian kiri dan kanan jembatan.

” dulu jembatan ini ada besi pembatas pada sisi kiri dan kanan jembatan, tapi sekarang hilang entah kemana” ujarnya

Ditambahkan lagi bahwa selaku anak nagari pagaruyung yang hampir setiap saat melewati jalur tersebut, agar pemerintah mau memperhatikan kondisi jembatan pada jalur alternatif menuju pagaruyung tersebut.

” tentu sangat kami harapkan kepedulian pemerintah, untuk segera memperbaiki kondisi tiang pembatas jembatan tersebut” ulasnya

Sementara itu salah seorang tokoh muda pagaruyung juga memiliki harapan yang sama, agar besi pembatas kiri kanan jembatan segera diperbaiki.

” besi pembatas itu penting, apalagi kalau dari arah kapuah menuju kampuang tangah, jalannya memiliki turunan yang cukup tajam, kalau rem motor tidak bagus, bisa bisa langsung masuk ke selo” paparnya

Ironisnya lagi bahwa kondisi besi pengaman sisi jembatan tersebut sudah acap kali disurvey oleh dinas terkait terangnya lagi.

“Sudah sering disurvey oleh dinas terkait, tapi realisasinya belum jelas dan terlaksana hingga hari ini” terangnya

Semoga kedepan ada yang mau memperhatikan serta memperbaiki kondisi besi pembatas kiri kanan jembatan tersebut harapnya optimis. (Rezar)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img