27.1 C
Padang
Kamis, Agustus 11, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tanggapan Fraksi Gerindra Terhadap Ranperda Perubahan APBD Limapuluh kota 2018
T

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Delapan Fraksi di DPRD Limapuluh Kota menyampaikan Pendapat Akhir Terhadap Ranperda Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2018, Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, SH yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Sastri Andiko, Dt Putih, SH dan Deni Asra, S.Si dengan segenap anggota DPRD , serta Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi juga plt.Sekda Widya Putra dan angota Forkopimda, bersama kepala OPD dan para wartawan dilingkungan Pemda Limapuluh Kota yang dinyatakan terbuka untuk umum. Bertempat di Aula DPRD setempat, kemarin, Rabu (10/10).
Pandangan umum delapan fraksi yang ada di DPRD Lima Puluh Kota yang disampaikan secara berurutan, telah diawali dengan Penyampaian Nota Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi Tentang Ranperda Perubahan RPJMD 2016-2021 dan telah dilanjutkan dengan Pendapat Akhir Delapan Fraksi Terhadap Ranperda Perubahan Anggaran Pendapatn Belanja Daerah Tahun 2018.
Fraksi Partai Gerindra dengan juru bicara H.Irmantedi, menyampaikan pandangannya “fraksi partai gerindra memberikan catatan – catatan dan saran sebagai berikut :
1. perubahan apbd 2018 ini dapat diinformasikan bahwa aspek kebijakan tetap mengacu pada nota kesepakatan mengenai kebijakan umum perubahan apbd 2018 dan nota kesepakatan prioritas plafon anggaran sementara. kebijakan, strategi, prioritas, program serta kegiatan dalam perubahan apbd 2018 tetap ditujukan pada proses penanganan masalah-masalah pembangunan yang dianggap strategis dan prioritas bagi pembangunan daerah serta menjalankan amanat peraturan perundang undangan
2. fraksi partai gerindra berharapkan adanya peningkatan secara terus menerus pada belanja langsung, agar program-program dan kegiatan pro rakyat dapat terlaksana secara maksimal.
3. hasil pembasahan banggar dengan tapd yang melahirkan beberapa rekomendasi maka fraksi partai gerindra setuju dan ingin dilaksanakan semua rekomendasi tersebutsebagaimana mestinya.
4. saudara bupati harus melakukan kajian evaluasi terhadap kondisi jalannya roda pemerintahan daerah yang berangsur baik dan mudah mudahan akan lebih baik lagi dimasa mendatang, demi kemajuan kabupaten yang kita cintai ini.
5. saran dan masukan ini kami lakukan semata mata karena cinta daerah ini, agar saudara bupati mampu memimpin daerah ini dengan lebih baik dan daerah ini bisa bergerak maju sejajar bahkan lebih tinggi dari daerah daerah lain yang ada di sumatera barat ini.
Pada akhirnya, dengan memperhatikan seluruh catatan di atas yang merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan dengan pendapat fraksi dan berdasarkan hasil perhitungan anggaran maka di sepakati ringkasan neraca perubahan apbd 2018
Maka fraksi partai gerindra dapat menerima rancangan peraturan daerah kabupaten Lima Puluh Kota tentang perubahan APBD tahun anggaran 2018 untuk di sahkan sebagai peraturan daerah kabupaten lima puluh kota.
Baca juga: Tanggapan Fraksi Hanura Terhadap Ranperda Perubahan APBD Limapuluh kota 2018
Kami berharap agar pola penyerapan anggaran dilakukan dalam gerak yang berimbang, proporsional, dan berkelanjutan. pola anggaran yang hendak dicapai di kemudian hari adalah bukan hanya sebatas terserapnya anggaran, tetapi yang lebih penting lagi adalah bagaimana penyerapan anggaran mampu melahirkan efek positif dalam rangka menggerakkan roda pembangunan daerah kabupaten lima puluh kota yang tercinta ini’’ tutup ketua fraksi partai gerindra, H. irmantedi.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img