23 C
Padang
Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tanah Datar Juara Umum Jambore Pengurangan Resiko Bencana
T

Kategori -
- Advertisement -

Kontingen  kabupaten Tanah Datar, keluar sebagai juara umum  sekaligus menggondol trophy bergilir Gubernur Sumbar di arena Jambore Pengurangan Resiko Bencana ( PRB ) tingkat Sumbar yang dilangsungkan di Kota Pariaman 26 hingga 29 September lalu.

Peserta lomba terdiri dari 18 kontingen BPBD kabupaten dan Kota se Sumatera Barat, diperkuat oleh para personil PMI,Tagana dibawah kordinasi BPBD  yang mengurusi upaya penanggulangaan bencana di daerahnya masing-masing.

Kepala BPBD Tanah Datar Abrar bersama para pesrsonil di jajaran SKPB tersebut langsung menyambut kedatangan kontingen Tanah Datar yang berhasil keluar sebagai juara umum tersebut  di Nagari Cubadak Kecamatan Lima Kaum, trophy juara umum yang diraih langsung diarak keliling kota Batusangkar.

“Kita mengucapkan terima kasih atas perjuangan dan prestasi yang telah berhasil diraih kontingen Tanah Datar , terutama dalam persiapan dan penyelenggaraan lomba dan berhasil mengalahkan tim dari BPBD lainnya”, tutur Abrar.

Dari sejumlah cabang yang dipertandingkan pada jamboree kebencanaan tersebut, tim Tanah Datar berhasil keluar sebagai juara pertama cabang memasang tenda, juara pertama Cerdas Cermat dan juara II cabang Pertolongan Pertama Gawat Darurat.

Dari hasil yang diperoleh tersebut, tim BPBD Tanah Datar yang diikuti oleh relawan Tagana dan PMI tersebut berhasil keluar sebagai juara umum, mengalahkan sejumlah 18 tim BPBD se provinsi Sumatera Barat.

Untuk jamboree Pengurangan Resiko Bencana tingkat Sumatera Barat tahun 2015 mendatang, Tanah Datar dipercayakan sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan turnamen tingkat Sumbar itu.

Kepala BPBD Tanah Datar usai menerima tim Tanah Datar yang berhasil menggondol trophy juara umum tersebut kemarin mengucapkan terima kasih atas prestasi yang telah diraih.

“Keberhasilan yang diraih ini diharapkan mampu meningkatkan peran serta para relawan BPBD kabupaten Tanah Datar dalam memberikan sumbangsihnya bagi upaya pertolongan dalam upaya penanggulangana bencana”, tutur Abrar.(humas tanahdatar)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img