30 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tambal Sulam Tidak Efektif,Jalan Raya Penghubung Lintau Batusangkar Butuh Perbaikan Serius.
T

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Tambal Sulam dirasakan tidak efektif,Jalan raya penghubung Lintau Batusangkar via Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting butuh perbaikan serius dari pemerintah.

Joni,warga Jorong Lareh Nan Panjang Nagari Atar menyampaikan kepada Beritasumbar.com,Selasa 23/03/2021,”dengan banyaknya jalan yang rusak di daerah ini,kami bersama pemuda yang peduli terhadap pengendara yang melintas,berupaya untuk swadaya mengumpulkan dana seadanya dan meminta sumbangan kepada warga serta pengguna jalan guna menambal jalan yang berlubang.

“Sudah beberapa kali kecelakan terjadi disini disebabkan kondisi jalan yang rusak dan berlubang,ditambah lagi terdapat jalan yang terban di beberapa titik.”kami cukup prihatin,hanya sedikit jalan yang di perbaiki dengan menambal jalan yang berlubang pada bulan lalu oleh pemerintah dan kembali rusak.

Senada dengan joni,Muhammad ikbal alias ucok pemuda setempat yang ikut menambal jalan tersebut mengatakan,disini sering terjadi kecelakaan pak,lubang jalan yang rusak sudah terlalu lebar dan dalam.”ada beberapa pengendara yang jatuh dan mengakibatkan luka yang cukup serius,makanya kami selaku pemuda ikut peduli dengan pengendara.

Warga lain juga menuturkan,”dua tahun yang lalu juga ada jalan yang runtuh oleh abrasi sungai didekat jalan,hanya saja perbaikannya cuma melakukan pemasangan batu baronjong di samping sisi jalan yang runtuh,sampai saat sekarang pengaspalan pun tidak perna dilakukan ditempat tersebut.

“setiap kendaraan yang mau melewati jalan itu selalu mengantri,karena rusaknya cukup parah,terlagi saat hujan turun,air menggenangi dan lubang jalan tidak terlihat,baik pada siang hari maupun malam.”katanya (haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img