28 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

STT Payakumbuh Bangun Gedung Berlantai 3
S

Kategori -
- Advertisement -

Memasuki usia kesembilan tahun, Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Payakumbuh, baru mampu membangun gedung  baru. Tahap pertama, STT Payakumbuh membangun gedung berlantai tiga, buat ruang laboratarium, ruang belajar, dan ruang pertemuan, seluas 1.300 meter persegi. Peletakan batu pertama gedung baru di atas lahan 7.000 meter lebih tersebut dilakukan Walikota Riza Falepi bersama Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, di kampus STT di Jalan Pahlawan Payakumbuh, Sabtu (18/10).

“Ini bukan batu pertama dan yang terakhir. Kami  seluruh pengurus yayasan dan jajaran  perguruan tinggi bertekad untuk mempercepat pembangunan gedung bernilai miliyaran rupiah itu,” ucap   Ketua STT  Payakumbuh  H. Erizal Azhar,SE,MBA,  melaporkan sebelum peletakan batu pertama gedung tersebut.

Dana pembangunannya, selain berasal dari pendapatan internal, juga diharapkan bantuan pemko serta bantuan dari berbagai pihak. Tahap awal, memanfaatkan dana Rp500 juta.   Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Payakumbuh Kartini, BA, mengatakan, akan menggalang kekuatan dengan berbagai pihak,  untuk mempecepat terwujudnya bangunan yang representatif tersebut.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam,  dalam sambutannya, sama-sama memberikan apresiasi kepada pengurus yayasan dan perguruan tinggi,  yang punya komitmen dalam memajukan STT Payakumbuh ini. Perguruan tinggi ini kebanggaan warga kota, karena itu harus dikelola secara profesional.  STT Payakumbuh layak ditingkatkan menjadi ITB atau Institut Tekhnologi dan Bisnis, seperti yang menjadi visi yayasan.

Dikatakan, memberikan akses secara luas dan berkeadilan untuk  masyarakat Payakumbuh, tugas mulia yang harus diemban pengelola STT.  Performa kinerja dalam  tugas tridharma perguruan tinggi harus berjalan dengan baik.

Walikota berharap, STT mampu mencetak alumni  yang siap bersaing dalam lingkup nasional dan global,  yang tetap ber-karakter Indonesia. Selain itu, juga diharapkan, mampu meningkatkan nilai-nilai demokratisasi di kampus, kebebasan ilmiah, dan kebebasan akademik menuju iklim akademik yang kondusif.

Sementara itu, Ketua DPRD Dt. Parmato Alam, mengaku, akan ikut memberikan dukungan terhadap kelanjutan pembangunan gedung STT tersebut. “Untuk kebutuhan bidang pendidikan, DPRD  siap memberikan dukungan finansial,” tegasnya.

Ketua STT Payakumbuh Erizal Azhar melaporkan, STT  Payakumbuh yang telah berdiri 9 tahun saat ini baru 2 program studi yang telah terakreditasi yaitu Strata -1 Teknik Sipil dan Diploma-3 Teknik Komputer. Keduanya Akreditasi C.

Penerimaan Mahasiswa baru tahun akademik 2014/2015,  berjumlah 105 mahasiswa, sehingga total Mahasiswa yang aktif  sebanyak 330 mahasiswa. Menurut Erizal, dua tahun ke depan, atau 2017 nanti,  direncanakan STT Payakumbuh ditingkatkan menjadi Institut dengan nama Institut Teknologi & Bisnis (ITB) Payakumbuh, tegasnya.

Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama itu, Kadisdik Drs.Hasan Basri, Pembina, dan Pengawas Yayasan Pendidikan Tinggi Payakumbuh, Camat Payakumbuh Selatan Herlina, para dosen/karyawan STTP Payakumbuh dan undangan lainnya. Turut memberikan sambutan Kadisdik Payakumbuh Hasan Basri dan Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Payakumbuh Kartini, BA.

 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img