25 C
Padang
Rabu, Desember 7, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Stan Makanan Gratis Diserbu Pengunjung Pameran
S

Kategori -
- Advertisement -

Stand makanan dan minuman gratis yang disediakan panitia HUT Kota Payakumbuh ke-43, di kawasan Pameran dan Pekan Seni Kota Batiah, di GOR Kubu Gadang, sepanjang Selasa (17/12), menjadi incaran publik. Ratusan warga kota saling berdesakan untuk mendapatkan aneka makanan dan minuman yang disediakan sejumlah SKPD dan beberapa perbankan. Di hari jadi kota Payakumbuh itu, warga bergoyang lidah, melahap setiap makanan dan minuman yang tersaji.

 

Dari sejumlah makanan, seperti bakso, nasi goreng, mi goreng, mi rebus, sate, martabak mesir, pangsit, mi ayam, soto, berbagai gorengan serta aneka jus dan teh telur, teh manis, kopi, dan lainnya, ludes tak tersisa. Dari sejumlah stand makanan yang paling ramai dikunjungi, adalah stand Bank Nagari Payakumbuh yang menyediakan kebab, makanan dari jazirah arab, Turki.

 

“Saya senang dan puas, kalau warga kota senang dengan kebab. Pertanda, program diversifikasi pangan telah berjalan dengan baik. Makan siang dan malam warga, tak harus dari beras atau nasi, tapi sudah dapat dialihkan kepada yang lain,” ungkap Kepala Cabang Bank Nagari Payakumbuh, Jhoni Effendi.

 

Tidak hanya warga kota yang suka kebab, Walikota Riza Falepi bersama Ketua TP-PKK Ny. Dr. Henny Riza Falepi, Ketua GOW Ny. Rasyidah Suwandel Muchtar dan Sekdako Benni Warlis, juga suka makan kebab. “Enak dan lezat sekali,” kata walikota.

 

Walau begitu, makanan lainnya, seperti bakso dan mi pangsit, juga disenangi pengunjung. Tapi, umumnya yang berebut meminta makanan ini, adalah kalangan pelajar dan anak SD. “Karena jarang ketemu dengan makanan gratis ini, Saya minta seluruh makanan yang tersedia. Ondeeh mak tak tahan di perut awak,” ciloteh Edwar, pemuda Kelurahan Balai nan Tuo Tiakar.

 

Gagasan menyediakan makanan dan minuman gratis ini, datang dari Ketua TP-PKK Payakumbuh Ny. Dr. Henny Riza Falepi. Ide ini, ditangkap langsung oleh Sekdako Payakumbuh Benni Warlis, selaku ketua panitia HUT Kota Payakumbuh ke-43. “Alhamdulillah, seluruh SKPD dan pihak perbankan dan BUMD lainnya, menyambut positif kegiatan ini. Semuanya ikut berpartisipasi sebagai sponsor,” ucap Sekdako.

 

Momen makan minum gratis ini, diakui warga sebuah inovasi yang tepat bagi pemko, guna mendekatkan diri dengan masyarakatnya. “Mudah-mudahan, tahun depan acara ini tetap kita adakan,” sebut Ny. Dr. Henny Riza Falepi.

 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img