27 C
Padang
Monday, October 26, 2020

SMAN 3 DAN SMPN 9 KAMPIUN LPI 2015 KOTA PAYAKUMBUH

Tim sepakbola SMAN  3 Payakumbuh keluar sebagai juara setelah mengalahkan SMAN 3, tim sekotanya dengan skor telak 3-1, dalam kejuaraan Liga Pelajar Indonesia, yang berakhir di lapangan sepakbola Gasper Parambahan, Kecamatan Latina, Rabu (18/11).

Tim juara SMAN 3, untuk selanjutnya memperoleh trofi Walikota Payakumbuh dan uang pembinaan sebesar Rp. 2 juta. Sementara, tim  SMAN 2 Bukik Sitabuah harus puas menerima uang pembinaan sebesar Rp. 1,5 juta, plus trofi Kadisdik Payakumbuh. Sedangkan, pemain terbaik diberikan kepada M. Febri Yudhadan, dan pencetak gol terbanyak diraih Aldo Dwiki Devara, keduanya dari  SMAN 3.

Kabid Pendidikan Luar Sekolah Dinas Pendidikan Payakumbuh Tavril Syamry, S.Pd, di Balaikota Payakumbuh, menginformasikan, Jum’at (20/11), iven LPI yang digelar meski tak berlanjut sampai ke tingkat provinsi, namun cukup menggairahkan dunia sepakbola Payakumbuh, terutama di kalangan pelajar kota setempat.

“Kita tak ingin, kegiatan sepakbola di Payakumbuh mati suri. Dengan kegiatan itu, SSB dan klub sepakbola di kelurahan makin giat berlatih. Sementara  itu, semangat persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar juga makin utuh,” tegasnya.

Selain LPI tingkat SLTA, Dinas Pendidikan juga menggelar LPI tingkat SLTP, yang digelar di lapangan yang sama Oktober lalu.  Untuk tingkat SLTP itu, gelar juara diraih tim SMPN 9, setelah dalam partai final  berhasil mengalahkan SMPN 2 dengan skor tipis  1-0.

Dalam kejuaraan ini, panitia juga memilih emain terbaik, yang diraih Adam Febriana dari SMP 9. Teman satu timnya, Wanda Wardison, juga  tercatat sebagai top scorer dengan 10 gol. Trofi dan uang pembinaan untuk pemain  Hadiah ini langsung diberikan oleh Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Kadis. Pendidikan Kota Payakumbuh, Hasan Basri Sy.

Kadisdik Hasan Basri yang dihubungi, mengaku puas dengan  kegiatan LPI 2015 yang berlangsung sukses dan lancar. Pihaknya banyak menemukan pemain muda bertalenta. Pemain muda tersebut, jika dibina lebih serius, diyakini Hasan akan mampu menjadi pemain nasional, katanya.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pesanan Randang Dijemput PT Muhibbah Mulia Wisata Ke Payakumbuh, Dipasarkan Online

Payakumbuh --- PT Muhibbah Mulia Wisata datang untuk menjemput pesanan tahap pertama dari sebanyak 5000 sachet Randang mereka ke Koperasi Sentra Randang...

Tim Saber Pungli Kota Payakumbuh Gelar Sosialisasi di Kantor Camat Payakumbuh Barat

Payakumbuh,- Ciptakan Kota Payakumbuh Bebas pungli dan gratifikasi, tim Saber Pungli Kota Randang turun ke kecamatan. Kamis 22/10 Tim Gabungan yang terdiri...

Andre Rosiade Reses Ke Pelosok Nagari Sijunjung

Sijunjung, Berita Sumbar-- Anggota DPR-RI fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade melakukan reses ke pelosok nagari di Kabupaten Sijunjung, Sabtu (24/10).

Limapuluh Kota, Minggu Sore kelok Sembilan Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota digegerkan dengan ditemukan seseorang yang jatuh ke jurang. 
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -