29 C
Padang
Selasa, Mei 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

SMAN 2 Payakumbuh Juara Provinsi
S

Kategori -
- Advertisement -

SMA Negeri 2 Payakumbuh keluar sebagai juara lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat SLTA Sumatera Barat 2013. Sekolah yang berada di Bukit Sitabur ini, untuk selanjutnya akan mewakili Sumatera Barat dalam lomba UKS tingkat Nasional, Tahun 2014 mendatang.

Sekdako Payakumbuh Benni Warlis didampingi Kasubag Kesra Adriati, SH, di Balaikota Payakumbuh, menginformasikan, Kamis (28/11), dalam lomba UKS ini Payakumbuh cukup mencatat prestasi membanggakan. Pasalnya, dalam lomba UKS Tingkat Nasional 2013, gelar juara nasional direbut Payakumbuh atas nama TK Pembina Payakumbuh.

Sebagai juara nasional, Kepala Sekolah TK Pembina Payakumbuh Yuli Sumarni, diundang Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno untuk hadir menerima trofi dan penghargaan dari pemerintah pusat, dalam acara peringatan HUT Korpri ke-35 di  Gubernuran Sumatea Barat di Padang, Jum’at (29/11).

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Payakumbuh Drs. Junaidi, M.Pd, juga ikut serta dalam upacara tersebut, guna menerima trofi dan penghargaan serta tabanas dari gubernur. Kehadiran kedua kepala sekolah itu di Padang, mudah-mudahan akan memberi motivasi bagi  seluruh  kepsek di kota ini, dalam memjalankan program UKS ke depan.

Bagi SMAN 2 Payakumbuh, gelar juara UKS Sumatera Barat melengkapi gelarjuara nasional yang  pernah diukir SMAN 2 sebelumnya, Dimana, tahun 2012 lalu, SMAN 2 Payakumbuh tercatat sebagai sekolah yang sukses merebut juara nasional dalam lomba Adhiyaksa, dibidang kebersihan dan lingkungan sekolah.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img