Limapuluh Kota,Beritasumbar.com-Peduli dengan Pendidikan anak bangsa,Toko Bunda dan Bunda Motor Serahkan Bantuan berupa bea siswa kepada pelajar yang berasal dari keluarga tidak mampu di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh kota pada Peringatan hari Pendidikan Nasional 2 Mai 2017 ini.

Dengan membeli sepeda motor,suku cadang atau service di toko Bunda motor,secara tidak lansung sudah ikut membangun nagari di Luak Limopuluah. Hal ini karena adanya program saling berbagi yang di terapkan dealer sepeda motor ini.

Pelanggan yang tahu akan program toko Bunda dan Bunda Motor ini ikut bangga karena telah bisa berandil dalam mencerdaskan generasi bangsa. Seperti di ungkapkan Nurjal Datuak Simarajo Nan Mudo warga Nagari Batu Balang kecamatan Harau Limapuluh kota kepada awak media saat penyerahan bantuan beasiswa dari Toko Bunda dan Bunda Motor ini.

Dengan membeli sepeda motor Honda di dealer toko Bunda dan Bunda motor, secara tidak langsung saya telah ikut membantu membangun nagari. Saya telah ikut beramal, membantu anak-anak nagari untuk pendidikan di sekolah. Banyak dari mereka yang berprestasi tetapi berkekurangan dalam ekonomi keluarga. Padahal mereka adalah aset Bangsa kita.

Itulah sebabnya kenapa saya selalu membeli sepeda motor disini, karena toko Bunda setiap tahun selalu menjalankan program kepeduliannya terhadap pendidikan anak nagari. Selain itu juga untuk membangun sarana seperti tempat ibadah dan panti asuhan.

Saya pun atas nama konsumen mengucapkan terima kasih kepada toko Bunda dan Bunda motor atas kepeduliannya ini, lanjut beliau.

Penyerahan bantuan tahun ini kembali dilakukan di dua tempat, bersamaan dengan upacara Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2017. Di kota Payakumbuh diadakan di lapangan SMA Negeri 2 Bukit Sitabur, sedangkan di Kabupaten Limapuluh Kota diadakan di lapangan Singa Harau Sarilamak.

Bantuan dari konsumen Honda tahun ini untuk kota Payakumbuh kepada 36 siswa yang terdiri dari SD, SMP dan SMA yang diserahkan secara simbolis oleh Bapak Wakil Walikota Payakumbuh Drs. H Suwandel Muchtar.

Sedangkan untuk Kabupaten Limapuluh Kota kepada 37 siswa yang terdiri dari SD, SMP, SMA serta ditambah dua orang siswa dan satu orang guru yang berprestasi di tingkat provinsi dan tingkat Nasional, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kabupaten Limapuluh Kota Ir. Irfendi Arbi MP serta disaksikan oleh Muspida setempat.

Sementara itu, Budhi Kurnia ST selaku pimpinan toko Bunda & Bunda motor saat diwawancarai menyatakan bahwa penyerahan beasiswa ini merupakan program tahunan  sebagai penyaluran uang konsumen yang kami sisihkan untuk membantu siswa-siswa yang memliki prestasi yang luar biasa tetapi berasal keluarga yang kurang mampu.

Bantuan ini murni dari konsumen kami, yang membeli sepeda motor Honda, membeli spare part dan yang servis di tempat kami. Saya atas nama toko Bunda dan Bunda motor mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh konsumen kami sehingga telah ikut berpartisipasi membangun nagari.

Terima kasih juga kepada Pemerintahan Daerah, Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota sehingga penyerahan bantuan ini dapat terselenggara dan tersalurkan. Semoga tahun depan program ini terus berjalan berkat dukungan semua pihak dan dapat membantu lebih banyak lagi, harapan Budhi.(zalambo)

 

 

loading...