30 C
Padang
Selasa, Januari 19, 2021
Beritasumbar.com

Setdako Ditutup, MPP Tetap Buka
S

Kategori -

Payakumbuh – Ditutupnya Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Payakumbuh lima hari kedepan dikarenakan adanya ASN yang terkonfirmasi Positif Covid-19, tidak membuat Mall Pelayanan Publik (MPP) Payakumbuh ikut ditutup walaupun satu lokasi dengan Setdako Payakumbuh.

“MPP tetap buka seperti biasanya, walaupun satu gedung tapi beda lantai dengan Setdako, dan kita juga sudah sterilkan MPP Minggu (06/09) bersama BPBD,” Kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Payakumbuh Harmayunis kepada awak media di MPP Payakumbuh, Senin (07/09).

Untuk pelayanan sendiri, Harmayunis mengatakan tetap memperhatikan dan mengacu kepada protokol kesehatan standar Covid-19, hanya saja mulai saat ini akan diperketat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ya kalau ada masyarakat kita yang melakukan pengurusan ke MPP dan tidak patuh, tidak akan kita layani dan kita suruh pulang dulu,” ucap Inyiak sapaan akrab Kadis DPMPTSP tersebut.

Dari pantauan media, hari pertama penutupan Setdako Payakumbuh, di MPP Payakumbuh terlihat ada beberapa konter pelayanan yang sudah ditutup serta adanya penurunan jumlah pengunjung dari biasanya.

“Betul, ada beberapa konter kita yang tutup sementara seperti Imigrasi, Taspen dan pelayanan Dinas Sosial. Hal itu untuk memutus mataranta Covid-19 karena konter tersebut banyak diminati pengunjung,” ulasnya.

Ditempat terpisah Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan untuk MPP tetap dibuka seperti biasa, karena banyak masyarakat yang melakukan pelayanan disana tapi dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita sudah instruksikan, pelayanan di MPP tetap berjalan seperti biasa, dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih diperketat,” ucap Rida.

Tak lupa Sekda Rida juga terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan karena belakangan ini masyarakat sudah mulai acuh dengan hal yang demikian.

“Mudah-mudahan dengan kembali pedulinya masyarakat kita untuk mematuhi protokol kesehatan dan sadar akan bahaya virus korona, Payakumbuh kembali ke zona hijau,” pungkas Rida.

Hingga Senin (07/09) Siang, berdasarkan data yang diterima dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh, kasus Covid-19 di Payakumbuh, sebagai berikut; kasus konfirmasi (65), sembuh (33), isolasi (18), rawat (14), kontak erat (44), discarded (5.011), spesimen diperiksa (6048). (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...
- Advertisement -

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...
- Advertisement -

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).

Pemerintah Kota Payakumbuh Ikuti Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PMA, PMDN dan UMKM seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti surat Nomor 9/A.9/B.2/2021 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan secara Virtual Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) via Unique Link, Senin(18/1).

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP
- Advertisement -