30 C
Padang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sertijab Camat Situjuah, Rahmad Hidayat Dari Daerah Sejarah Ke Wisata
S

Kategori -
- Advertisement -

Situjuah, beritausmbar.com – Pasca dilantiknya Camat Situjuah Limo Nagari Rahmad Hidayat menjadi Camat Harau oleh Bupati Lima Puluh Kota pada 7 Februari lalu, maka diselenggarakan serah terima ke pajabat yang baru.

Pejabat baru yang menggantikan Rahmad Hidayat adalah Rumellia, yang sebelumnnya menduduki jabatan yang sama di Kecamatan Lareh Sago Halaban. Sertijab tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Situjuah Limo Nagari, Rabu, (22/2).

Kegiatan sertijab itu dihadiri Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin, Dt Bandaro Rajo, Ketua TP-PKK Kabupaten Lima Puluh Kota Ny. Nevi Safaruddin, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab setempat, Forkopimca Situjuah Limo Nagari, wali nagari dan lembaga-lembaga yang ada di kecamatan tersebut.

Bupati dalam sambutannya mengatakan rotasi dan mutasi adalah hal yang wajar dalam sebuah organisasi. Pergeseran itu juga untuk penyegaran bagi instansi.

“Kalau seseorang terlalu lama di jabatan tertentu, maka akan menimbulkan kejenuhan dan etos kerja akan menurun. Untuk mengatasi itu perlu adanya mutasi dan rotasi,” kata bupati.

Sarafuddin mengingatkan pejabat yang baru agar meningkatkan kerjasama dengan semua pihak, karena sinergi antara semua lembaga di kecamatan dan nagari penting demi kemajuan pembangunan.

“Kalaupun ada kesalahan itu manusiawi. Jika menemukan kesalahan, mari berikan masukan dan kritik konstruktif. Jangan hanya bisa menyalahkan,” tutur Mantan Anggota DPRD Sumbar itu.

Pada akhir sambutannya, Bupati mengingatkan semua ASN di kabupaten itu agar tidak terseret kepada politik praktis, karena selain melanggar aturan juga merugikan pribadi.

“Sekaran tahun politik ASN jangan terjerumus kepentingan politik ataupun memihak kepada salah satu peserta pemilu, karena akan beresiko besar,” tutupnya.

Camat Situjuah Limo Nagari yang lama Rahmat HidayaCamat Situjuah Limo Nagari yang lama Rahmat Hidayat menyampaikan pamit dan pindah ke Harau.

Sementara itu Camat Situjuah Limo Nagari yang lama Rahmat Hidayat menyebutkan, dirinya telah melakukan berbagai upaya dilaksanakan dalam melaksanakan tugas sebagai perpanjangan tangan pemerintah kabupaten.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dalam melaksanakan tugas selama ini,” kata Camat Terbaik II Tingkat Sumbar itu.

Ia berpesan, pindah tugas ini jangan sampai memutus rantai silaturrahmi yang telah dijalin selama ini. Selain itu juga meminta maaf kalau ada kesalahan dalam menjalan tugas selama ini.

“Walau tempat tugas berganti, silaturrahmi yang kita jalin selama ini kita jalin hendaknya tetap terawat. Kalau kami pindah ke Harau, tetap anggaplah kami bagian keluarga di Situjuah,” ujarnya.

Camat Situjuah Limo Nagari yang baru Rumellia saat perkenalan menuturkan, walau baru menjabat sebagai camat, dirinya sebelumnya juga pernah bertugas di Situjuah.

“Walau beberapa kali pindah, sekarang kembali ke Situjuah. Berharap masyarakat mau menerima dan bersinergi dalam menjalankan tugas nantinya,” katanya.

Ia menekankan tanpa dukungan semua lembaga dan lapisan masyarakat, maka tidak akan dapat menghasilkan kerja yang maksimal.

“Mari satukan tujuan kita semua, demi kemajuan Situjuah” pungkasnya.

Selain serah terima Camat Situjuah Limo Nagari, juga dilaksanakan serah terima terima TP-PKK dari Ny. Nunung Rahmad Hidayat ke Ny. Refnita Marzuki. (Di)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img