25 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Beri Tausiyah Isra’ Mi’raj Pada 9 SD di Talang Babungo, Ini Pesan Kepala KUA Hilgum
B

- Advertisement -

Kabupaten Solok, beritasumbar.com – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Hiliran Gumanti, Fauzi, S.Sos.I memberikan tausiyah kepada guru-guru dan siswa Sekolah Dasar (SD) di Masjid Baitus Shafa Nagari Talang Babungo, dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Selasa (21/02/23)

Acara tersebut diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS), Kelompok Kerja Guru (KKG) Aluang Bunian, KKG Pendidikan Agama Islam (PAI) Hilgum bersama 9 SD yang ada di Nagari Talang Babungo.

Turut menghadiri: Korwil TK SD, Nasrul, S.Pd; Pengawas  TK & SD, Padrizal, S.Pd; Pengawas PAI Hilgum, Syahdiwar, S.Pd.I; Ketua K3S, H. Mukhtar, M.Pd; Ketua KKG PAI Hilgum, Nofri Sumantri, S.Ag. Gr

Acara tersebut diikuti oleh majelis guru dan siswa-siswi kelas 4 sampai 6 dari 9 Sekolah Dasar yang ada di dalam kenagarian Talang Babungo, yaitu SDN 02, SDN 04, SD 05, SD 09, SDN 11, SDN 14, SDN 18, SDN 19 dan SDN 23.

Dalam tausiyahnya, Kepala KUA Hilgum menyampaikan hikmah yang terkandung dalam isra’ mi’rajnya Nabi Muhammad SAW.

“Setelah dada Nabi dibelah dan dibersihkan oleh Malaikat Jibril dan Mikail untuk menghilangkan halagatussaudah tempat bersarang jin, maka dimasukkanlah cahaya Iman dan Islam serta keyakinan ihsan,” ujar Fauzi

“Dengan peristiwa isra’ mi’raj merupakan suatu cara untuk menguji keimanan, apakah yakin kabar yg dibawa Rasulullah, pengikut beliau meyakini atau sebaliknya,” lanjutnya

“Apabila ilmu ditopang dengan Iman dan Islam serta keyakinan yang kokoh, InsyaAllah akhlak generasi muda akan terjaga dan kenakalan remaja bisa diatasi, pondasinya adalah agama dan tiangnya adalah shalat,” ucap Fauzi di hadapan para jema’ah yang memenuhi masjid Baitus Shafa.

Tidak hanya tausiyah dalam Peringatan Hari Besar Islam Isra’ Mi’raj, Kepala KUA Hilgum tersebut juga diminta panitia untuk memimpin do’a bersama serta memberikan muhasabah pada kelompok KKG Aluang Bunian Talang Babungo. (Fitria)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img