26 C
Padang
Senin, Maret 1, 2021
Beritasumbar.com

Senin (25/1), Kasus Positif Nol, 17 Guru Sembuh Dari Covid-19
S

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Baru saja kemarin payakumbuh mendapatkan kabar 2 guru telah bebas dari Covid-19, pada hari Senin (25/1), kabar baik datang dari 17 orang tenaga pendidik yang dikabarkan telah bebas dari isolasi, karena mereka sudah negatif Covid-19.

Menurut informasi yang diperoleh media dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal didampingi Kabid Kesmas Fatma Nelly via Whatsapp, menjelaskan hari ini tidak ada penambahan pasien positif, namun kabar baiknya belasan guru dan tenaga pendidik mulai dari TK,SD, SLTP, hingga SLTA yang beberapa hari lalu positif terpapar virus Corona, hari ini mereka telah terbebas dari isolasi.

Mereka adalah :

Megi Wahyuni, 26 tahun, Perempuan, warga Kapalo Koto Ampangan, bekerja di TK Darma Bakti Tanjung Pauh

Elida, 60 tahun, Perempuan, warga Kubang Gajah, bekerja di TK Istiqlal Labuh Basilang

Bedrawati, 52 tahun, Рerempuan, warga Limbukan, bekerja di SDN 63 Payakumbuh

Winda Amelia, 33 tahun, Perempuan, warga Sawah Padang Aua Kuniang, bekerja di SDN 06 Payakumbuh

Nila Nilwana, 34 tahun, Рerempuan, warga Ibuh, bekerja di SDN 06 Payakumbuh

Nurul Anisa, 25 tahun, Perempuan, warga Padang Kaduduak, bekerja di Ponpes ICBS Payakumbuh

Rina Haryanti, 38 tahun, Рerempuan, warga Balai Gadang, Payakumbuh Utara, bekerja di SMK Kosgoro

Nila Madu Sari, 30 tahun, Рerempuan, warga
Tarok, bekerja di SMK Kosgoro

Mil Anta, 49 tahun, Рerempuan, warga Koto Panjang, SDN 48 Payakumbuh

Dewi Susanti, 36 tahun, Perempuan, warga Koto Tuo Limo Kampung, Guru SMAN 2 Payakumbuh

Zelmi, 59 tahun, Lelaki, warga Padang tangah Payobadar, Guru SMKN 3 Payakumbuh

Armayanti, 50 tahun, Perempuan, warga Tiakar Payakumbuh Timur, Guru MTsN 2 Payakumbuh

Eldawati, 50 tahun, Perempuan, warga Koto Tangah Payakumbuh Barat, Guru SMPN 5 Payakumbuh

Rina wati, 48 tahun, Perempuan, warga Ikua Koto Di Balai (Taruko), Guru MAN 1 Payakumbuh

Yulia Ningsih, 30 tahun, Perempuan, warga Balai Batuang, Guru SMA Raudhatul Jannah

Mikel Jakson, 36 tahun, Lelaki, warga
Perum Bumi Ngalau Indah Balai
panjang, TU MTdN Talawi

Walniusnati, 47 tahun, Perempuan, warga Tigo Koto Dibaruah (Nan Kodok), Guru PAUD Nusa Indah

Saat dihubungi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Ktoa Payakumbuh dr. Bakhrizal berpesan agar setiap warga jangan berhenti menerapkan protokol kesehatan, menurutnya grafik naik turun akan terjadi sewaktu-waktu karena masih ada beberapa ratus tenaga pendidik yang masih akan dilakukan tes swabnya.

Kemudian, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion melalui Sekretaris Azwardi menyampaikan selamat kepada guru dan tenaga pendidik yang telah berhasil sembuh dan melewati masa isolasinya.

Azwardi juga menyampaikan tim pengawas Covid-19 dari dinas pendidikan secara berkala juga akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sekolah-sekolah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, untuk memastikan tidak adanya rekayasa protokol kesehatan ataupun kealpaan pihak sekolah selama menggelar sekolah tatap muka.

“Alhamdulillah banyak guru kita yang sudah sembuh, tapi kami tetap mengingatkan jaga proyokol kesehatan, lakukan 3M selalu, memakai masker, menjaga jarak, dan seringlah mencuci tangan,” kata Aswardi.

Data Covid-19 di Payakumbuh hingga Senin (25/2).
Suspek : 5
Kasus konfirmasi : 720
Sembuh : 632
Isolasi : 77
Rawat : 2
Meninggal : 9
KE : 0
Discarded : 11.381
Total swab : 12.801 (Relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...
- Advertisement -

Ultah Perdana DPC PPWI Tanah Datar Diperingati Sederhana

Tanah Datar, beritasumbar.com - Peringatan ulang tahun ke-1 Organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) DPC Kabupaten Tanah Datar,diperingati dengan semangat kesederhanaan di Dzee Caffe...

USTADZ GURU; SANG KOMANDAN

“Pandai mengeluh sudah bawaan manusiaTak dipelajari sepertinya dia datang sendiriTapi jiwa optimis harus dilatih dan ditumbuhkanSebab alam mengajarkan semua makluk bisa bertahanBahkan manusia bisa...
- Advertisement -

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis

Padang, beritasumbar.com - Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng...

Liko SC Kurang Puas dengan Hasil Buruannya

Menindaklanjuti keluhan petani RW III Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) Kecamatan Payakumbuh Utara, akan mewabahnya hama tupai yang merusak tanaman petani, Lurah OTS, Majri sengaja mengundang Lima Puluh Kota Shooting Club (Liko SC) untuk ikut mengendalikan hama tersebut.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Terkait Isu KLB, Rezka Oktoberia: Demokrat Tegak Lurus Bersama SBY dan AHY

Payakumbuh, beritasumbar.com - Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezka Oktoberia memberikan tanggapannya terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah menghampiri partainya. Dia memastikan kader...

Liko SC Kurang Puas dengan Hasil Buruannya

Menindaklanjuti keluhan petani RW III Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) Kecamatan Payakumbuh Utara, akan mewabahnya hama tupai yang merusak tanaman petani, Lurah OTS, Majri sengaja mengundang Lima Puluh Kota Shooting Club (Liko SC) untuk ikut mengendalikan hama tersebut.

Penilaian Kemenpan RB, Polres Payakumbuh Sangat Baik Memberikan Pelayanan Publik

Payakumbuh, beritasumbar.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan kepada Polres Payakumbuh sebagai Pelayanan Publik Sangat Baik dalam evaluasi pelayanan...

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).

Ditemui Kepala BKKBN Provinsi Sumbar, Wako Riza Falepi Ajak Warga Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda, Kepala DP3AP2KB Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Fatmawati didampingi Sekretaris Nova Dewita di Balai Kota, Kamis (18/2).

Tim Penilai Dari Provinsi Sambangi Dasawisma Melati 25 Padang Tinggi Piliang

Tim penilai Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sambangi Dasawisma Melati 25 Kelurahan Padang Tinggi Piliang yang merupakan wakil Kota Payakumbuh untuk lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar yang akan bersaing memperebutkan posisi pertama dengan lima dasawisma lainnya di Sumbar.

Erwin Yunaz Pimpin Goro Pengamanan Tebing Di Tepian Batang Lamposi

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz turun ke lapangan melakukan gotong royong bersama warga membenahi aliran Batang Lamposi di Kelurahan Sungai Durian Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Kamis (18/2).

Irvan Firdaus Lantik 31 Dokter Cilik

Dengan memakai baju putih-putih khas seorang dokter, 31 dokter cilik di SDN 13 Payakumbuh dilantik oleh Kepala Puskesmas Padang Karambia Irvan Firdaus, di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku) Kamis (18/2).
- Advertisement -