29 C
Padang
Selasa, Agustus 9, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Senator Alirman Sori Kunker di Kabupaten Padang Pariaman, Dalam Rangka Tinjauan Pengerjaan Tol Padang – Pekanbaru
S

Kategori -
- Advertisement -

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com, — Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menerima Kunjungan Kerja (Kunker) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Alirman Sori yang disambut langsung oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE. MM, di ruang Rapat Sekda komplek IKK (Ibu Kota Kabupaten) Nagari Parik Malintang Kecamatan Anam Lingkuang, pada Senin (3/1).

Kunjungan Senator asal Pesisir Selatan itu, dalam rangka meninjau percepatan pengerjaan Ruas Tol Padang – Pekanbaru. Dimana, sepanjang 44 Km ruas tol Padang – Pekanbaru akan melewati wilayah Kabapaten Padang Pariaman.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan penuh keakraban itu, juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy Repenaldi Rilis dan beberapa Kepala OPD terkait di lingkungan Padang Pariaman.

“Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman selaku fasilitator dalam pembangunan proyek Nasional tersebut, telah melaksanakan tugasnya semaksimal mungkin. Khususnya dalam rangka memfasilitasi pembebasan lahan untuk pembangunan ruas tol padantg – Pekanbaru, yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

Bupati Suhatri Bur mengatakan, sebanyak 1358 bidang tanah yang terkena ruas tol yang mesti dibebaskan, telah rampung dan diserahkan ganti kerugiannya sebanyak 746 bidang tanah atau sekitar 60 persen, dan sisanya sedang berjalan serta dalam menyelesaikan seluruhnya.

“Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman selaku fasilitator, mendukung penuh percepatan pengerjaan Tol Padang – Pekanbaru, dan terbuka untuk membantu terhadap kendala yang terjadi. Selama kendala itu dalam kewenangan Pemerintah Daerah,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Alirman Sori mengapresiasi tindakkan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam memfasilitasi percepatan pembangunan ruas tol Padang – Pekanbaru itu.

“Dalam kunjungan kali ini, kami bermaksud untuk meninjau seberapa jauh pengerjaan Tol Padang – Pekanbaru yang melewati Kabupaten Padang Pariaman serta meninjau kendala yang dihadapi. Saya juga mengapresiasi kinerja pemerintah daerah, yang telah sepenuhnya membantu percepatan pembangunan ruas tol Padang – Pekanbaru yang melalui kabupaten Padang Pariaman”, ujarnya. (Prokopim/Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img