24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Senam Masal Meriahkan HUT Ke II KPPI Kota Payakumbuh
S

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Peringatan hari jadi Kaukus Perempuan politik Indonesia (KPPI) Kota Payakumbuh yang ke II dimeriahkan dengan senam massal. Acara senam diadakan dihalaman kantor Walikota Payakumbuh, eks Poliko pada Sabtu 12/5 pagi.
Senam massal yang juga disponsori beberapa produk suplemen ini nampak ramai diikuti warga kota Payakumbuh.
Dalam keterangannya kepada wartawan,Ketua KPPI, Hj. Hurisna Jamhur Spd menyebutkan bahwa senam masal ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahim jelang memasuki Bulan Suci Ramadhan sekaligus menyonsong pesta politik serentak pada tahun 2019, mendatang.
Marhaban ya Ramadhan, melalui kegiatan yang digelar KPPI (Kaukus Perempuan Politik Indonesia) pagi ini, kita tingkatkan silaturahim. Kaukus itu sendiri bermakna keterwakilan perempuan di parlemen. Organisasi KPPI ini adalah wadah organisasi politik perempuan yang harus mengangkat tokoh dan figur seorang didalam berkiprah di dunia politik, perempuan Payakumbuh harus semakin maju dan maju lagi, ” terang Hj Rina.
Kesempatan itu Rina juga mengajak kaum hawa untuk melek politik dan ikut melibatkan diri dalam politik, bukan malah anti politik.Keberadaan perempuan dalam parlemen sudah diatur dalam konstitusi dan sudah sewajarnya wanita ikut sebagai penggiat politik perempuan supaya lebih semangat serta termotivasi dan aktif didalam pemilu serentak tahun 2019 mendatang.
“Keterlibatan perempuan sangat menentukan di suatu partai, apalagi dengan keterwakilan 30 % perempuan sangat dibutuhkan dan diperhitungkan didalam dunia politik,” tukuk Rina anggota DPRD Kota Payakumbuh yang akan maju ke Pileg DPRD Provinsi Sumbar untuk Dapil V ini.
Ungkapan senada juga diungkap Wulan Denura yang pagi ikut hadir dalam HUT KPPI Ke II “Kita berharap kaum perempuan tidak awam lagi untuk berpolitik, tapi ikut mencempung di politik. Selagi kita bisa berbuat baik untuk daerah, mari kita ikut berpolitik. Mari melek politik,” harap Wulan anggota DPRD Payakumbuh dari Partai Gerindra ini.
Sementara panitia pelaksana kegiatan,Rina Elfitrina menyebutkan juga bahwa HUT KPPI ke II diisi senam masal dan panitia telah menyiapkan doorprice dan hadiah hiburan.
Perwakilan PT Kalbe Nutrition wilayah Payakumbuh, Yulia Sasmita menyampaikan terima kasih atas kerjasama antara KPPI dengan perusahaan tempatnya berkarir.
“Mewakili perusahaan kita sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan pagi ini dan kita turut bahagia. Kita coba untuk berkonstribusi dengan menyiapkan doorprice dan spanduk. Baru itu yang baru bisa kita sumbangsihkan, ” sebut Yulia wakili pimpinannya.
HUT KPPI Ke II di Kota Payakumbuh pagi itu juga menghadirkan 3 orang perempuan sebagai perwakilan partai. Selain Ketua KPPI juga tampak hadir Asmawati perwakilan Partai Golkar selaku Wakil Ketua bersama Nita Piliang dari Partai Gerindra selaku Wakil Ketua II dan Dewi Candri dari Partai Hanura selaku Sekretaris KPPI Kota Payakumbuh.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img