25 C
Padang
Jumat, Januari 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Semen Padang All Star Ditantang PSBL All Star
S

Kategori -
- Advertisement -

Bandarlampung – Tim Semen Padang All Star ditantang tim tuan rumah PSBL All Star, dalam laga persahabatan di Stadion PKOR Way Halim, Bandarlampung, Minggu (10/5) sore.

“Semen Padang All Star siap mengalahkan PSBL All Star di kandangnya,” kata Manajer Semen Padang All Star, Asdian, kepada Antara Biro Lampung, Sabtu.

Untuk menghadapi Tim PSBL, Asdian memboyong sebanyak 16 pemain dari Padang. Mereka adalah, Masykur Rauf (kapten), Anton Syofnevil, Aprius, Asfinal, Trino Afandi, Taufik, Buyung Ismu, Syafril, Agus Rianto, Budi Kurnia, Kusdiyanto, Zalfi, Syafrianto Rusli, Abdu Azis, Endra M, dan Weliansyah. Nantinya di Lampung juga akan bergabung Hendra Susila.

Asdian yang juga Kepala Biro Humas Semen Padang itu mengatakan laga persahabatan itu selain untuk silaturahim dengan tim dan masyarakat di daerah pemasaran PT Semen Padang, juga sebagai kegiatan CSR Semen Padang melalui pembinaan SSB-SSB di wilayah-wilayah yang dikunjungi.

“Lampung pernah memiliki klub yang bermain di kasta tertinggi Liga Sepak Bola Indonesia, yakni PSBL. Mudah-mudahan pertandingan ini bisa memotivasi klub-klub sepak bola di Lampung,” kata Asdian.

Salah seorang pemain PSBL All Star, Mei Rahman, mengaku timnya sudah siap menjamu tamunya di Lampung. “Kami sudah siapkan tim. Mudah-mudahan pertandingan ini menarik, selain menghibur para pencandu sepak bola di Lampung, juga memberi semangat kepada para pemain muda Lampung,” ujar Mei Rahman.

Pemain PSBL All Star yang akan merumput pada pertandingan ini, di antaranya, Eko Maryadi, Nursidik, Nurkholis, dan Agus Supriyanto.

PT Semen Padang merupakan perusahaan semen pertama di Indonesia yang pabriknya berlokasi di Indarung, Kota Padang, Sumbar. Perusahaan ini membina klub sepakbola yang bermain di liga profesional, yakni Semen Padang FC.

Semen Padang Fc berdiri pada 30 November 1980, dan pernah meraih berbagai prestasi di kompetisi sepak bola nasional dan Asia. Di antara prestasi Semen Padang FC itu, adalah Juara Piala Galatama 1992, Juara Indonesia Premier League, 2011-2012, runner up Piala Indonesia 2012, dan Juara Indonesian Community Shield 2013.

Para pemain Semen Padang All Star yang akan bertanding di Lampung adalah rata-rata, jebolan pemain Galatama. Lampung jadi pilihan untuk pertandingan persahabatan karena di Provinsi Lampung, PT Semen Padang memiliki pengantongan semen yang berlokasi di Desa Katibung, Lampung Selatan.

Dengan keberadaan pengantongan berkapasitas 350.00 ton per tahun ini, distribusi Semen Padang ke Lampung saat ini lancar.

“Pembangunan pengantongan ini dimulai 2013 dan rampung 2014. Dengan pengantongan ini, Semen Padang siap mendukung pembangunan Lampung,” kata Asdian pula. (Ant/aws)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img