33 C
Padang
Rabu, Februari 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sekda Sijunjung Ingatkan Warganya Selektif Terima Infomasi Lowongan Kerja Luar Negeri
S

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Bupati Sijunjung yang diwakili Sekretaris Daerah DR.Zefnihan mengingat warga Kabupaten Sijunjung untuk selektif terhadap Informasi terkait peluang kerja keluar negeri dengan iming-iming gaji besar dan fasilitas yang menjanjikan.

Berangkat dari pengalaman Muhammad Husni Sabil warga Padang Laweh Kecamatan Koto Vll, menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Bagaimana kita menyikapi informasi tawaran-tawaran terhadap anak-anak keponakan kita yang berstatus pencari kerja yang tamat SMA, SMK Sarjana perlu hati-hati menyingkapi tawaran dari kelompok maupun perorangan yang tidak jelas keberadaannya, kata Sekda yang di dampingi Kadis Nakertrans dan Kadis Kominfo dalam jumpa pers penyambutan kepulangan Muhammad Husni Sabil dari Mynmar yang terjerat kasus
Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Myanmar di rumah dinas bupati,Muaro,Selasa (30/5).

Muhammad Husni Sabil mendarat dengan maskapai Super Air Jet pada pukul 14.30 WIB di Bandar Udara Internasional Minangkabau langsung disambut oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung Khamsiardi, Kepala Dinas Komunikasi dan Infirmatika David Rinaldo, Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Sumbar serta pihak keluarga

Menurut Sekda, Bila ada tawaran pekerjaan yang penanggung jawabnya kurang jelas tanyakan ke pemerintah setempat, disini ada Dinas Tenaga Kerja di Kabupaten, Dinas Tenaga Kerja Provinsi, dan lewat media- media resmi.
Khusus untuk Kabupaten Sijunjung ada program sijoker, jadi kita bisa mendapatkan pasar kerja, informasi dan peluang kerja di situ. Mudah-mudahan mudah-mudahan pertemuan malam hari ini memberikan manfaat dan informasi kepulangan Sabil bisa diketahui oleh masyarakat lewat media cetak,dan online,jelas Sekdakab.

Kepulangan , Muhammad Husni Sabil di tanah kelahirannya, sudah ditunggu oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung Zefnihan bersama Camat Koto VII dan Pemerintahan Nagari Tanjung. Pada kata pembukanya Sekdakab yang mewakili pemerintah daerah mengucapkan,
“Selamat datang kepada Sabil, selamat bertemu kembali dengan keluarga dan selalu dalam lindungan Allah.

Selama kasus ini mencuak dan menjadi pembicaraan warga Sijunjung, maka Pemda kabupaten Sijunjung selalu memantau, mendorong, mendoakan dan memfasilitasi keselamatan Sabil agar segera terbebas dari Myanmar.

“Kita bersama instansi dan lembaga terkait selalu menjalin komunikasi agar kepulangan Sabil dapat terwujud, karena ini merupakan bentuk kehadiran negara dan pemerintah terhadap warganya,” kata Zefnihan.

Muhammad Husni Sabil adalah satu dari 20 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang menjadi korban TPPO di negara Myanmar.

Korban yang semula dijanjikan bekerja di Thailand, ternyata ditempatkan di Myawady, sebuah daerah konflik di negara Myanmar.

20 orang PMI TPPO yang ditempatkan di Myanmar ternyata bekerja sebagai scammer online, tidak digaji dan mengalami penyiksaan.

Berkat konten yang dibuat melalui akun media sosial berisikan permintaan pertolongan kepada Presiden Jokowi untuk dibebaskan, setelah melalui proses panjang akhirnya Sabil dan kawan-kawan dibebaskan dan tiba di Indonesia pada Kamis (25/5/2023).papar Sabil.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img