25 C
Padang
Jumat, Januari 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sehari Jelang Ramadhan Warga Pasaman Barat Temukan Lima Kilogram Ganja
S

Kategori -
- Advertisement -

Simpang Ampek – Warga Jorong Simpang Nagari Pariak, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu pagi mnemukan lima kilogram daun ganja kering di tengah jalan.

Informasi tang dihimpun dilapangan, daun ganja siap edar tersebut ditemukan warga sekitar pukul 05.00 WIB. Namun hingga saat ini tidak diketahui siapa pemilik daun ganja tersebut.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP AKBP Toto Fajar Prastyo dan Kasat Narkoba, AKP Antonius Dachi membenarkan atas pengamanan daun ganja kering tersebut.

“Lima kilogram daun ganja siap edar tersebut telah kita amankan. Ini temuan warga, pelakunya melarikan diri. Saat ini barang bukti masih di Mapolsek Sungai Beremas” katanya.

Menurutnya, warga langsung menyerahkannya ke Polsek Sungai Beremas. Daun ganja itu dibungkus dengan kertas warna kuning dengan lakban sebanyak lima bungkus masih diamankan di Mapolsek Sungai Beremas.

Sehari sebelumnya, Selasa (16/6) malam Satuan Narkoba Polres Pasaman Barat juga menangkap seorang perempuan, Juliana (23), yang diduga mengedarkan daun ganja sekitar dua kilogram.

“Tersangka ditangkap di jalan umum Batang Saman, Kecamatan Pasaman, Pasbar. Saat ini masih pengembangan,”katanya.

Ia menambahkan Pasaman Barat termasuk urutan nomor tiga terbesar kasus narkotika di Sumbar, setelah Kota Padang dan Payakumbuh.

Pasaman Barat jadi target pasar peredaran Narkoba dipicu pasbar secara geografis perlintasan dari daerah yang diklaim polisi sebagai produsen ganja dari Aceh dan Madina, Sumut.

Pihaknya mengimbau agar bersama-sama menekan peredaran narkotika di Pasaman Barat. Sebab, tanpa dukungan dari semua pihak tidak mungkin tercapai pemberantasan narkoba sesuai program Kapolri.

(Ant/Oleh Altas Maulana)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img