25 C
Padang
Jumat, Februari 26, 2021
Beritasumbar.com

Sebelum Menikah 2 Anggota Polres Pelalawan Jalani Sidang BP4R
S

Kategori -

Pelalawan,BeritaSumbar.com,-Bagian Sumber Daya (Bagsumda) Polres Pelalawan pada Rabu 7/3 siang melaksanakan sidang BP4R ( Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk) di Aula Teluk Meranti polres Pelalawan.
Sidang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Pelalawan Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan didampingi oleh Kasat Intelkam AKP A.Z. Ropiqi, Kasi Propam yang diwakili oleh Bripka Hendri Siswanto dan penasehat Bhayangkari cabang Pelalawan serta di dihadiri oleh para pasangan calon pengantin yang didampingi oleh para wali dan saksi.
Adapun calon pengantin yang melaksanakan Sidang BP4R sebanyak 2 ( dua ) pasangan yaitu Bripda Nasiruddin dengan calon pasangannya Asri Agustina dan Bripda Rizky Madera dengan calon pasangannya Nada Irwanda.
Dalam arahannya Kabag Sumda mengatakan bahwa sidang yang dilaksanakan saat ini bukannya mensahkan pasangan calon dalam ikatan perkawinan namun lebih kepada pencatatan secara dinas Polri dan yang lebih penting adalah mendapatkan arahan dari pimpinan Polri khususnya di Polres secara langsung akan makna perkawinan.
“ Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada ketiga calon, karena anda telah membulatkan tekad untuk berumah tangga, saya harapkan kedepanya saling berkomunikasi yang baik, karena tidaklah mudah menjadi istri anggota Polri, tugas Polri sangat kompleks untuk itu butuh pengertian dan pengorbanan yang lebih, “ pungkas Kabag Sumda.
“Yang saya tekankan disini jangan sampai terjadi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), apabila ada masalah bicarakan dengan baik-baik bila perlu hubungi pimpinan Polres yang ada guna mendapat petunjuk dan arahan serta solusi yang baik, wujudkan saling keterbukaan dalam segala hal, jangan sampai masalah gaji saja saling sembunyi, itu tidak baik,” lanjutnya Kabag Sumda.
Ditambahkan Kabag Sumda, nantinya ketiga calon pasangan agar segera melaksanakan pernikahan sah secara agama dan hukum, karena sesuai aturan setelah sidang maka batas waktu yang diberikan adalah selama enam bulan, selanjutnya setelah menikah agar segera mengurus Kartu Penunjukkan Istri/Suami (KPI) dan diakhir kata Kabag mendoakan agar seluruh calon pasangan menjadi keluarga yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah.
Selanjutnya pimpinan sidang memberikan izin kepada calon suami istri ini untuk melaksanakan pernikahan diwaktu dan tempat yang telah ditentukan oleh pasangan tersebut .
Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan saat dikonfirmasi awak media melalui Kabag Sumda seusai sidang tersebut menjelaskan bahwa sidang BP4R adalah sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan secara adat dan istiadat yang di anut oleh masing-masing anggota dan Sidang nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.
” Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangan wanitanya untuk melakukan pernikahan dengan anggota polri mengingat tugas dan tanggungjawab polri yang sangat berat agar calon yang akan menikah dengan anggota Polri bisa mendukung pelaksanakan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, ” tutup Kabag Sumda Polres Pelalawan Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan.(EM)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Irvan Firdaus Lantik 31 Dokter Cilik

Dengan memakai baju putih-putih khas seorang dokter, 31 dokter cilik di SDN 13 Payakumbuh dilantik oleh Kepala Puskesmas Padang Karambia Irvan Firdaus, di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku) Kamis (18/2).
- Advertisement -

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).
- Advertisement -

Tim Penilai Dari Provinsi Sambangi Dasawisma Melati 25 Padang Tinggi Piliang

Tim penilai Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sambangi Dasawisma Melati 25 Kelurahan Padang Tinggi Piliang yang merupakan wakil Kota Payakumbuh untuk lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar yang akan bersaing memperebutkan posisi pertama dengan lima dasawisma lainnya di Sumbar.

Muskot 1 ESI Payakumbuh, Wujudkan Hobi Bermain Game Sebagai Prestasi, Prestasi Menjadi Profesi

Dengan tema "Mewujudkan Hobi menjadi prestasi dan prestasi sebagai profesi", Musyawarah Kota 1 Electronic Sport Indonesia (ESI) digelar di Kantor KONI Kota Payakumbuh, Kamis (18/2).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Presiden Jokowi Lantik Mahyeldi-Audi bersama Dua Gubernur dan Wagub lainnya, Masa Bakti Hingga 2024

Jakarta, beritasumbar.com - Presiden Joko Widodo melantik tiga pasang gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Kamis, (25/2), dimana pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara,...

Dirujuk ke RS M Djamil, Pasien Lutut Besar Dibezuk Danlantamal Padang

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Bintang Herlambang (18), pasien lutut membesar sebesar bola kaki karena kanker stadium 4, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit M. Djamil Padang...

BNPT Angkat Novel ‘Si Doel Anak Jakarta’ Versi Original Jadi Webseries untuk Media Pendidikan Toleransi

Novel Si Doel Anak Jakarta versi original yang ditulis oleh Aman Datuk Madjoindo yang diterbitkan oleh Balai Pustaka pada tahun 1932 akan dijadikan webseries oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Pesan webseries tersebut lebih menitikberatkan pada kesalehan, jiwa sosial, dan toleransi anak-anak Betawi.

Lutut Membesar Sebesar Bola Kaki, Ini Penyebabnya

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Miris, rupanya lutut membesar sebesar bola kaki dialami Bintang Herlambang (18), yang kini tengah dirawat di Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi, karena...

Kecelakaan di Pendakian Kodok Palupuh, 20 Penumpang Nyaris Tewas

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebanyak 20 penumpang bus PO Family BA 7983 DU nyaris tewas, setelah bus hilang kendali di Simpang Pendakian Kodok, Jorong Batang...

Terlambat Laporkan SPT Tahunan, Wismar: Tak Berpenghasilan Tetap Didenda

Bukittinggi, beritasumbar.com - KPP Pratama Bukittinggi mengimbau masyarakat wajib pajak pribadi atau badan, meski tak berpenghasilan diwajibkan melaporkan SPT tahunan 2020 sebelum jatuh tempo,...

KH. T. ZULFIKAR ; Penyertaan BUMA Pasca Berakhirnya Kontrak Chevron Jadi Momentum Kebangkitan Riau

Akan segera berakhirnya kontak migas Chevron di blok rokan Provinsi Riau pada bulan Agustus 2021 nanti tengah menjadi atensi yang tinggi dari masyarakat Riau, bahwasanya dengan berakhirnya kontrak migas Chevron di blok rokan Riau merupakan sebuah momentum bagi masyarakat Riau untuk dapat bangkit melalui imbal hasil dari sumber daya alam yang besar sehingga mampu menjadi Provinsi yang lebih maju

Jadi Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto Dukung Penuh Program Presisi Kapolri

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk Komjen Pol Agus Andrianto menjabat Kabareskrim Polri. Sebelumnya, Agus menjabat Kabaharkam Polri.

Boy Rafli Pakai Kostum Adat Minang Saat Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional di Acara Salam Indonesia Harmoni

Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan nasional terhadap ancaman radikal terorisme...

Wakapolda Sumbar Louching Pemakaian Mobil SIM Keliling di Sijunjung

Polres Sijunjung mulai operasikan mobil SIM Keliling. Wakapolda Sumbar Brfjen Edi Mardianto SIK.M.Si louching mobil SIM Keliling tersebut pada Kamis 11/2. Dengan beroperasinya armada tersebut diharapkan dapat membantu warga memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) di kabupaten Sijunjung
- Advertisement -