26 C
Padang
Kamis, April 18, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sawahlunto Tuan Rumah Kejurda Panjat Tebing Tingkat Sumbar 2020
S

Kategori -
- Advertisement -

Sawahlunto,BeritaSumbar.com,-Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panjat Tebing Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2020, berlangsung di Kota Sawahlunto pada Sabtu dan Minggu (12 -13 Desember 2020). Kejurda ini untuk kelompok umur pemula (anak – anak dan remaja) ini diikuti oleh lebih dari 100 orang atlit.

Walikota Sawahlunto Deri Asta hadir langsung membuka Kejurda itu, dalam sambutannya Walikota mengatakan bahwa Sawahlunto memiliki sarana dan prasarana yang memadai dalam penyelenggaraan panjat tebing ini, yakni arena panjat tebing di kawasan Silo. Sehingga dengan ketersediaan fasilitas itu, berbagai iven panjat tebing se – Sumatera maupun nasional cukup sering dilaksanakan di Sawahlunto.

“Fasilitas panjat tebing kita, yakni dinding ini tersedia untuk semua kelompok umur. Bahkan untuk senior dan profesional, tersedia dinding Silo (bangunan penyimpanan batubara berbentuk tabung besar) yang bisa dipanjat. Jadi bonusnya, selain berlomba juga sekaligus menikmati suasana di kawasan industri pertambangan batubara zaman kolonial Belanda dahulu yang sekarang masuk dalam World Heritage versi UNESCO,” ujar Walikota Deri Asta.

Sementara, Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Sawahlunto yang juga Ketua DPRD Sawahlunto, Ny. Eka Wahyu Ismed mengingatkan agar para panitia dan peserta selalu menerapkan protokol kesehatan.

Para atlit yang terdaftar dalam Kejurda Panjat Tebing Sumbar 2020 ini tergabung dari berbagai kabupaten/kota, seperti Kota Padang, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pasaman dan lain – lain. (Beni M)

Tayang Bersama dMagek.ID

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img