32 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Sawahlunto Tuan Rumah Kejurda Panjat Tebing Tingkat Sumbar 2020
S

Kategori -

Sawahlunto,BeritaSumbar.com,-Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panjat Tebing Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2020, berlangsung di Kota Sawahlunto pada Sabtu dan Minggu (12 -13 Desember 2020). Kejurda ini untuk kelompok umur pemula (anak – anak dan remaja) ini diikuti oleh lebih dari 100 orang atlit.

Walikota Sawahlunto Deri Asta hadir langsung membuka Kejurda itu, dalam sambutannya Walikota mengatakan bahwa Sawahlunto memiliki sarana dan prasarana yang memadai dalam penyelenggaraan panjat tebing ini, yakni arena panjat tebing di kawasan Silo. Sehingga dengan ketersediaan fasilitas itu, berbagai iven panjat tebing se – Sumatera maupun nasional cukup sering dilaksanakan di Sawahlunto.

“Fasilitas panjat tebing kita, yakni dinding ini tersedia untuk semua kelompok umur. Bahkan untuk senior dan profesional, tersedia dinding Silo (bangunan penyimpanan batubara berbentuk tabung besar) yang bisa dipanjat. Jadi bonusnya, selain berlomba juga sekaligus menikmati suasana di kawasan industri pertambangan batubara zaman kolonial Belanda dahulu yang sekarang masuk dalam World Heritage versi UNESCO,” ujar Walikota Deri Asta.

Sementara, Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Sawahlunto yang juga Ketua DPRD Sawahlunto, Ny. Eka Wahyu Ismed mengingatkan agar para panitia dan peserta selalu menerapkan protokol kesehatan.

Para atlit yang terdaftar dalam Kejurda Panjat Tebing Sumbar 2020 ini tergabung dari berbagai kabupaten/kota, seperti Kota Padang, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pasaman dan lain – lain. (Beni M)

Tayang Bersama dMagek.ID

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).
- Advertisement -

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.
- Advertisement -

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

6 Siswa MTsN 2 Terima Penghargaan Internasional Di HAB Ke 75 Sawahlunto

Upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama tingkat Kota Sawahlunto digelar terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, Selasa (5/1).

Sawahlunto Terima Penghargaan Kota Sangat inovatif

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto berhasil melakukan inovasi dalam mengelola pemerintahan. Untuk itu, Kemendagri memberikan 'kado' yakni predikat Kota Sangat Inovatif dalam ajang Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020 sebagai apresiasi pada inovasi - inovasi di Pemko Sawahlunto.

Indra Yosef Dikukuhkan Sebagai Ketua PWI Sawahlunto

Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sawahlunto periode 2020 – 2023 dikukuhkan pada Sabtu, 12 Desember 2020 kemaren di GPK Sawahlunto. Ketua PWI Sawahlunto yang baru ini Indra Yosef bersama jajaran pengurusnya dikukuhkan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Sumbar Heranof Firdaus, juga disaksikan oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, Wakil Walikota Zohirin Sayuti serta Ketua DPRD Ny. Eka Wahyu Ismed.

Sawahlunto Membutuhkan Investor?

Kota Sawahlunto membutuhkan investor untuk berinvestasi dalam melengkapi sarana dan prasarana yang diperlukan menuju Sawahlunto Yang Lebih Baik. Demikian peenegasan Walikota Sawahlunto Deri Asta menjawab pertanyaan di rumah dinasnya Kamis (10/12/20) kemaren.

SISSCa 2020 Masuk Top 100 Wonderful Event Kemenparekraf

Sawahlunto,BeritaSumbar.com,- Perhelatan Sawahlunto International Songket Silungkang Carnival (SISSCa) 2020 masuk dalam Top 100 Wonderful Event versi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Dengan...

80 KK Terima Bantuan Kambing Dari Pemko Sawahlunto

Sawahlunto, BeritaSumbar.com,- Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto Provinsi Sumatra Barat memberikan bantuan ternak kambing kepada masyarakat. Tahun 2020 ini, bantuan ternak kambing diserahkan kepada...

Pemerintah Desa Kubang Tangah Bantu Masyarakat Kelola Lahan Pertanian

Sawahlunto, BeritaSumbar.com, - Pemerintah Desa Kubang Tangah Kecamatan Lembah Segar memberikan bantuan benih dan pupuk untuk membantu masyarakat mengolah dan mengembangkan lahan pertanian. Tak...

KPU Sawahlunto Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT Pilgub 2020

Sawahlunto – Bertempat di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK), Rabu (14/10) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar...

Karang Taruna Sawahlunto Kelola 2 Jenis UEP

SAWAHLUNTO - Mendorong peningkatan ekonomi dan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda, dilaksanakan Karang Taruna Kota Sawahlunto melalui program Usaha Ekonomi Produktif (UEP). Saat...

Rombongan Bimtek Kepala Desa Sawahlunto Lakukan Kunjungan Kepusat Hidroponik Jambi

Jambi, Berita Sumbar--Rombongan Bintek Implementasi Permendagri 110/2016 serta Harmonisasi BPD dan Pemerintah Desa Kota Sawahlunto melakukan studi tiru pengembangan sayur hidroponik ke adipura hidroponik,...
- Advertisement -