28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Satu Mobil Ketua DPRD Diganti Dengan Inova, Tasmon: Mobil-nya Jenis Sama Ada Dua
S

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Mobil dinas Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Herman Syofyan saat ini jenis Jipp ada dua unit, yakni Fortuner dan Pajero. Untuk Bukittinggi yang hanya dengan luas 25 km persegi diperlukan hanya satu unit saja.

Setidaknya mungkin hal itu menjadi alasan satu mobil Jenis Fortuner dipakai Ketua DPRD ini diganti dengan mobil Inova, saat cek kendaraan dinas dilakukan di halaman Kantor Balai Kota Bukittinggi, Senin (30/6/2021).

Pasca cek kendaraan itu, mobil dinas Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Herman Syofyan jenis Fortuner diganti dengan Inova, berarti mobil jenis Jipp dipakai Herman Syofyan hanya tinggal satu, yaitu jenis Pajero.

Tokoh Masyarakat Kota Bukittinggi, Tasmon kepada media ini, Kamis malam (3/6/2021), menyampaikan, kalau pun satu unit mobil Ketua DPRD diganti dengan Inova, sementara satu unit lagi masih kategori Jipp, berupa merek Pajero masih dipakai Ketua DPRD, dirasa sesuatu hal yang wajar.

Menurut Tasmon, dipandang wajar satu unit mobil jenis Jipp ditarik dan digati dengan Inova, lantaran Bukittinggi yang dengan luas hanya 25 km persegi, tidak lah mungkin mobil lapangan berjenis Jipp dipakai oleh Ketua DPRD ada dua.

Penukaran mobil dinas Ketua DPRD dari Fortuner diganti dengan mobil Inova, tentu tidak bertentangan dengan Permendagri Nomor 11 Tahun 2007 tentang perubahan atas Permendagri Tahun 2006 tentang Standarisasi Sarana dan Prasarana Kerja Pemerintah Daerah.

Dimana dalam Permendagri tersebut, mobil Ketua DPRD maupun wali kota yaitu 2.400 sampai 2.500 CC telah sesuai, yaitu masih ada satu unit lagi mobil Pajero dipakai Ketua DPRD, yang CC-nya tidak salah menurut aturan.

Tasmon berharap, anggota dewan tidak seharusnya mengatakan menyesalkan atas pergantian satu unit dari dua unit mobil Ketua DPRD jenis Jipp yang ada dua itu, diganti satu dengan mobil jenis Inova.

“Sekali lagi, mobil jenis Jipp CC sesuai Permendagri milik ketua DPRD ada dua. Diganti satu dengan menarik Fortuner dan ditukar sama Inova, tak seharusnya diributkan,” paparnya. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img