27 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Satresnarkoba Polres Tanah Datar Amankan Pelaku Narkoba
S

Kategori -

Tanah Datar, – Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Datar kembali mengamankan Satu orang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika kolongan 1 jenis Shabu. Terduga pelaku berinisial YS 30 tahun, di tangkap pada Sabtu tanggal (10/10) di pinggir Jalan Jorong Kubu Rajo Nagari Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat.

Hal tersebut di benarkan oleh Kapolres Tanah Datar Rokhmad Hari Purnomo, S.I.K M.Si yang didampingi Kasat Norkoba AKP Yaddi Purnama, SH, Kapolres mengatakan, “Benar telah terjadi penangkapan kepada salah seorang penyalahgunaan Narkotika golongan 1 Jenis Shabu di Nagari Lima Kaum beberapa hari yang lalu, tepatnya hari Sabtu. Kita tidak mengasih ruang bagi mereka untuk melakukan bisnis Narkoba yang menghancurkan generasi muda di wilayah hukum Polres Tanah Datar. Tidak ada ruang bagi mereka,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan kronologi penangkapan. Sebelumnya tim sudah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasannya YS sering mengedarkan Narkoba di daerah Lima Kaum.

Menanggapi laporan tersebut, tim langsung melakukan penyelidikan di seputaran daerah Lima Kaum.

Hasilnya, tim mendapati terduga YS sedang meletakan sebuah kantong plastik warna putih pada sebuah batu di pinggir jalan. Kemudian tim langsung mengamankan dan melakukan pemeriksaan dan penggeledahan yang di saksikan oleh masyarakat setempat dan menemukan 4 bungkus paket diduga narkotika jenis Shabu di dalam sebuah kantong plastik yang tadi di letakan di sebuah batu oleh terduga YS.

Terduga YS juga mengakui bahwasanya 4 kantong paket Shabu seberat 7,5 gram tersebut adalah miliknya.

Selanjutnya, tim mengamankan dan membawa terduga pelaku bersama barang bukti ke Polres Tanah Datar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang ditemukan berupa:

  1. 4 paket butiran kristal bening yang diduga Narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik bening, yang terdiri dari 2 paket sedang dan 2 paket kecil.
  2. Uang tunai Rp. 200.000; ribu rupiah
  3. 1 lembar kertas timah rokok.
  4. 1 buah kotak timbangan digital merk constan.
  5. 1 bungkus gula pasir.
  6. 1 lembar tisu.
  7. 1 buah kantong plastik warna putih.
  8. 1 unit Handphone merk Strawberry

Untuk pasal 114 ayat (2) , 112 ayat (2) UU . NO. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman Maksimal 20 Tahun Penjara, kata Kapolres melalui Kabag Humas Iptu. Defiarta.(Rezar)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...
- Advertisement -

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...
- Advertisement -

Maharnis Zul, Jadikan Payakumbuh Kota Tujuan

Untuk meningkatkan Pariwisata di Kota Payakumbuh, Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh, Maharnis Zul, memboyong anggotanya di Komisi B ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Selasa 26 Januari 2020. Dalam Kunjungan itu, ia meminta kepada jajaran dinas setempat untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan terhadap objek wisata Ngalau Indah.

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Dua Tahun Pasca Banjir Bandang Tanjung Bonai,Dana Sumbangan Masyarakat Di Pertanyakan

Dua tahun pasca musibah Banjir Bandang di Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara,warga terdampak bencana pertanyakan bantuan yang berasal dari sumbangan masyarakat guna perbaikan lahan persawahan.

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

PWI Tanah Datar Gelar KLW

Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.
- Advertisement -