29 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Beritasumbar.com

Sah! Wirianto Datuak Ditetapkan Aklamasi Jadi Ketua Umum KONI 50 Kota Periode 2021-2025
S

Kategori -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, – Forum Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Limapuluh Kota menetapkan secara sah Wirianto Dt Paduko Bosa Marajo sebagai Ketua Umum KONI 50 Kota periode 2021-2025. Keputusan tersebut diambil dalam sidang pleno komisi Musorkab, setelah sebelumnya Wirianto Datuak ditetapkan sebagai calon tunggal.

Dalam sidang pleno komisi yang dipimpin, Budi Febriandi, seluruh cabang olahraga menyepakati hasil penjaringan Ketua Umum KONI yang dilakukan panitia Organizing Commitee (OC). Sidang komisi itu dihadiri 37 pengurus cabang olahraga.

“Berdasarkan hasil kesepakatan bersama secara musyawarah, melalui sidang komisi ini, maka kita tetapkan Saudara Wirianto Datuak sebagai Ketua Umum KONI terpilih secara aklamasi,” ujar Budi membacakan putusan sidang, disertai pemukulan palu tanda pengesahan putusan di aula kantor Bupati, Rabu (17/3) siang.

Sidang komisi Musorkab KONI itu, juga disaksikan langsung Ketua Umum KONI Sumatera Barat, Syaiful serta Ketua Umum KONI Limapuluh Kota periode 2018-2021, Davis Emha. Begitu pembacaan putusan penetapan ketua umum KONI dibacakan, seketika sontak disambut riuh tepuk tangan peserta Musorkab.

Ketua Umum KONI Sumatera Barat, Syaiful, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Ketua KONI terpilih Wirianto Datuak. Dia juga mengucapkan apresiasi terhadap proses Musorkab KONI yang berjalan secara musyawarah dan terbuka. Sehingga, mampu melahirkan keputusan pemilihan ketua umum secara aklamasi.

Syaiful turut menyinggung, besarnya potensi prestasi dari para atlit Limapuluh Kota. Tidak hanya pada ajang Porprov, tetapi juga yang sudah bertengger di level nasional. Para atlit Limapuluh Kota, lanjutnya, sudah banyak memperkuat tim provinsi dalam ajang nasional seperti PON hingga internasional (Asean Games).

“Saya bangga sebenarnya dengan potensi para patriot olahraga di Limapuluh Kota ini. Disini, adalah gudangnya atlit berprestasi. Dengan pengurus yang baru nantinya, mudah-mudahan dapat terusmembangkitkan serta menggali potensi-potensi yang ada, agar terus tumbuh dan lebih berprestasi,” ucapnya.

Adapun Ketua Umum KONI Limapuluh Kota, Davis Emha, dalam sambutannya juga menekankan pentingnya pengelolaan organisasi yang harmonis serta melakukan program kerja yang matang dalam membangun prestasi olahraga. Termasuk memberdayakan segala potensi yang ada.

“Kami yakin, dengan kepengurusan yang baru yang dinakhodai oleh Datuak Wirianto nantinya, KONI akan semakin kuat ke depan. Karena saya tahu beliau telah lama serta berpengalaman dalam organisasi. Saya ucapkan selamat, dan mohon maaf kepada kita semua, apabila selama saya menakhodai KONI ada kesalahan dan kekurangan,” ungkapnya.

Ketua Umum KONI terpilih Wirianto Datuak, mengaku akan memegang teguh amanah yang sudah diberikan kepadanya. Ia menyebut, kepercayaan seluruh cabang olahraga terhadap dirinya merupakan tanggung jawab yang besar. “Saya mohon dukungan serta kebersamaan kita, guna mewujudkan semua visi dan misi kita ke depan,” sebut Wirianto. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...
- Advertisement -

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pelaksanaan Ibadah Ramadhan Dibolehkan di Masjid Dan Mushola Dengan Terapkan Prokes

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Menyikapi surat edaran dari Kementrian Agama Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2021 tentang panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh mengizinkan Masjid dan Mushalla untuk melaksanakan shalat tarawih berjamaah selama Ramadhan 1442 Hijriyah, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Berduka, Roza Thomas Wafat Usai Tabrakan Dengan Truk Colt Diesel

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Pasalnya Roza Thomas (40), ASN di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah bertabrakan hebat dengan mobil colt diesel pada Kamis (8/4), pukul 22.30 WIB malam.

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Masuk Bursa Capres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Jalannya Terbuka Saya Bismillah

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai Calon Presiden RI 2024 apabila memang jalan untuk maju terbuka. Pria yang...

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota...

Pemkab Lima Puluh Kota Ajukan Dana Rehab Rekon Pasca Bencana 42 Miliar Ke BNPB

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com- Untuk penanganan pascabencana yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Lima Puluh Kota sejak beberapa tahun terakhir, Bupati setempat mengajukan anggaran...

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Buka Pelaksanaan Aksi Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo membuka kegiatan pelaksanaan aksi konvergensi percepatan pencegahan Stunting yang digelar secara virtual di Ruangan Rapat Bupati Lima Puluh Kota, Senin, (22/3/2021).

Wabup Lima Puluh Kota Sambangi PT Telkom Witel Sumbar

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri melakukan kunjungan kerja dalam rangka sinergisitas akselerasi dan optimalisasi pembangunan infrastruktur TIK Pemkab dan konektivitas jaringan TIK untuk masyarakat ke PT.TELKOM Witel Sumbar, Selasa, (23/03/2021).

Wabup Rizki Kurniawan Nakasri Lakukan Kunjungan Kerja Ke BPTUHPT Padang Mangateh

Lima Puluh kota, BeritaSumbar.com - Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri melakukan kunjungan kerja ke BPTUHPT Padang Mangateh, Senin, (22/03).
- Advertisement -