28 C
Padang
Kamis, Juli 29, 2021
Beritasumbar.com

Sah! Wirianto Datuak Ditetapkan Aklamasi Jadi Ketua Umum KONI 50 Kota Periode 2021-2025
S

Kategori -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, – Forum Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Limapuluh Kota menetapkan secara sah Wirianto Dt Paduko Bosa Marajo sebagai Ketua Umum KONI 50 Kota periode 2021-2025. Keputusan tersebut diambil dalam sidang pleno komisi Musorkab, setelah sebelumnya Wirianto Datuak ditetapkan sebagai calon tunggal.

Dalam sidang pleno komisi yang dipimpin, Budi Febriandi, seluruh cabang olahraga menyepakati hasil penjaringan Ketua Umum KONI yang dilakukan panitia Organizing Commitee (OC). Sidang komisi itu dihadiri 37 pengurus cabang olahraga.

“Berdasarkan hasil kesepakatan bersama secara musyawarah, melalui sidang komisi ini, maka kita tetapkan Saudara Wirianto Datuak sebagai Ketua Umum KONI terpilih secara aklamasi,” ujar Budi membacakan putusan sidang, disertai pemukulan palu tanda pengesahan putusan di aula kantor Bupati, Rabu (17/3) siang.

Sidang komisi Musorkab KONI itu, juga disaksikan langsung Ketua Umum KONI Sumatera Barat, Syaiful serta Ketua Umum KONI Limapuluh Kota periode 2018-2021, Davis Emha. Begitu pembacaan putusan penetapan ketua umum KONI dibacakan, seketika sontak disambut riuh tepuk tangan peserta Musorkab.

Ketua Umum KONI Sumatera Barat, Syaiful, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Ketua KONI terpilih Wirianto Datuak. Dia juga mengucapkan apresiasi terhadap proses Musorkab KONI yang berjalan secara musyawarah dan terbuka. Sehingga, mampu melahirkan keputusan pemilihan ketua umum secara aklamasi.

Syaiful turut menyinggung, besarnya potensi prestasi dari para atlit Limapuluh Kota. Tidak hanya pada ajang Porprov, tetapi juga yang sudah bertengger di level nasional. Para atlit Limapuluh Kota, lanjutnya, sudah banyak memperkuat tim provinsi dalam ajang nasional seperti PON hingga internasional (Asean Games).

“Saya bangga sebenarnya dengan potensi para patriot olahraga di Limapuluh Kota ini. Disini, adalah gudangnya atlit berprestasi. Dengan pengurus yang baru nantinya, mudah-mudahan dapat terusmembangkitkan serta menggali potensi-potensi yang ada, agar terus tumbuh dan lebih berprestasi,” ucapnya.

Adapun Ketua Umum KONI Limapuluh Kota, Davis Emha, dalam sambutannya juga menekankan pentingnya pengelolaan organisasi yang harmonis serta melakukan program kerja yang matang dalam membangun prestasi olahraga. Termasuk memberdayakan segala potensi yang ada.

“Kami yakin, dengan kepengurusan yang baru yang dinakhodai oleh Datuak Wirianto nantinya, KONI akan semakin kuat ke depan. Karena saya tahu beliau telah lama serta berpengalaman dalam organisasi. Saya ucapkan selamat, dan mohon maaf kepada kita semua, apabila selama saya menakhodai KONI ada kesalahan dan kekurangan,” ungkapnya.

Ketua Umum KONI terpilih Wirianto Datuak, mengaku akan memegang teguh amanah yang sudah diberikan kepadanya. Ia menyebut, kepercayaan seluruh cabang olahraga terhadap dirinya merupakan tanggung jawab yang besar. “Saya mohon dukungan serta kebersamaan kita, guna mewujudkan semua visi dan misi kita ke depan,” sebut Wirianto. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Tiga ASN Kankemenag Padang Panjang Mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam Melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Tiga ASN Kankemenag Kota Padang Panjang mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing, Selasa (27/07/2021).
- Advertisement -

Padang Panjang PPKM Level 3, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Forkopimda

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Padang Panjang sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021 tanggal 25 Juli 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang, Selasa (27/07/2021)

617 Siswa SLTP Dan SLTA Dapat Bantuan Beasiswa Dari Program Sijunjung Cerdas

Sijunjung, Berita Sumbar--Sebanyak 617 Orang Siswa SLTP dan SLTA sekabupaten Sijunjung mendapat bantuan biaya pendidikan dari program Sijunjung Cerdas Tahap l tahun 2021, dana untuk Mustahik yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sijunjung. Adapun nilai bantuan yang diserahkan hari ini senilai Rp. 186.850.000, (Seratus Delapan Puluh Enam Juta Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), penyerahaan diberikan oleh Bupati secara simbolis kepada sekolah kata Ketua Baznas Sijunjung H. Hidayattullah, Muaro Sijunjung hari ini.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kawa Naik Daun Terima Kujungan Tim Penilai Pemuda Pelopor Provinsi Sumatera Barat

Limapuluh Kota_ Beritasumbar.com _ Pada tahun 2021 ini, Kawa Naik Daun dipercaya sebagai peserta lomba Pemuda Pelopor tingkat provinsi Sumatera Barat, mewakili Kabupaten Limapuluh Kota, menerima kunjungan dari tim penilai lomba Pemuda Pelopor tingkat Sumbar Pada Selasa 27/07. Bertempat dikediaman M.Hadid Qosim.ST sekaligus rumah produksi Kawa Naik Daun, Padang Ambacang Situjuh Limo Nagari Kab. Limapuluh kota.

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).

Anggota Satgas TMMD Ucapkan Kata Pamit Kepada Masyarakat Nagari Talang Maur

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Rangkaian kegiatan TMMD/N ke 111 telah sampai pada hari akhir penugasan. Anggota Satgas yang bertugas telah banyak melakukan kunjungan perpisahan dengan warga sekitar untuk mengucapkan terima kasih atas solidaritas yang ditunjukkan oleh masyarakat Nagari Talang Maur selama melakukan kegiatan TMMD/N ke 111.

Wali Nagari Talang Maur Beri Jamuan Khusus Pada Anggota Satgas TMMD Pada Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Wali Nagari Talang Maur Bapak Efendi gelar jamuan khusus sebagai tanda terima kasih untuk Anggota Satgas TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Jamuan ini juga sebagai ucapan perpisahan dari Wali Nagari Talang Maur kepada anggota Satgas yang telah melakukan bakti di Nagari Talang Maur.

Sinergi Anggota Satgas TMMD Bersama Mahasiswa KKN Bekerjasama Membangun Nagari

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Program terpadu TMMD/N ke 111 tahun 2021 bertepatan dengan diadakan nya program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Maek yang berasal dari kampus yang berbeda. Walaupun kegiatan KKN baru dimulai pada masa akhir TMMD, kerjasama pun tetap dilakukan.

Komsos Terakhir Dengan Pengrajin Makanan Tradisional Lemang di Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Pemberdayaan potensi Nagari dalam rangka menunjang perkembangan Nagari menjadi fokus utama dalam kegiatan TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Mulai dari potensi alam, wisata, ekonomi, dan berbagai peluang lain menjadi perhatian bagi anggota Satgas untuk bisa mengangkat Nagari dengan potensi yang bisa dikembangkan. Selain potensi alam yang menunjang pertanian, masih banyak potensi lainnya yang menunjang perekonomian Nagari Talanag Maur.

Ucapkan Terimakasih Pada TNI, TMMD ke 111 Kodim 0306/50 Kota Resmi Ditutup

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,-Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo sangat bersyukur dan tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas terbukanya jalan yang menghubungkan Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka dan Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan.

Selama TMMD di Teritorial 0306/50 Kota, Satgas dan Pemkab Tak Henti Cegah Penyebaran Covid-19 dan Ajak Warga Tetap Terapkan Prokes

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Usai sudah pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 0306/50 Kota. Berbagai suka duka, dialami tim yang tergabung bersama Satuan Tugas TMMD yang berlangsung dari 15 Juni hingga 14 Juli itu.

Anggota Satgas TMMD Lakukan Kunjungan Terakhir Ke SDN 01 Talang Maur

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com, - Di hari terakhir penugasan, anggota Satgas TMMD menyempatkan diri untuk mengunjungi SDN 01 Talang Maur untuk menjalin tali silaturahmi dengan para guru disana, Rabu (14/7/2021).

Antisipasi Kenaikan Bahan Pokok menjelang Idul Adha, Bupati Lima Puluh Kota Pimpin Rapat TPID

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Menjelang Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, yang tinggal menghitung hari, Pemda Lima Puluh Kota menggelar Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, pada Selasa, (13/7/2021), di ruang Rapat Wakil Bupati secara langsung dan virtual dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.
- Advertisement -