26.1 C
Padang
Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bawaslu Payakumbuh Serahkan Penghargaan Atas Peran Media Massa Dalam Pengawasan Pilkada 2020
B

- Advertisement -

Payakumbuh, beritasumbar.com – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Payakumbuh menilai peran media massa sangat besar dalam melakukan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh, Muhamad Khadafi  mengatakan atensi disampaikan ketika menggelar diskusi untuk mendengar masukan dan saran dari insan pers. Saat itu Bawaslu Payakumbuh juga menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah media di daerah itu baik media cetak, online, maupun televisi dalam peran sertanya untuk ikut aktif menyukseskan dan melakukan pengawasan Pilkada 2020, termasuk ikut menyosialisasikan hasil pengawasan kepada publik.  

“Tentu peranan kawan-kawan media dalam Pilkada 2020 sangat berdampak dalam memberikan edukasi masyarakat terkait berbagai informasi, baik dalam upaya pencegahan, pelanggaran pemilu, maupun terjadinya money politik serta menyosialisasikan berbagai hasil pengawasan yang kita lakukan,” ujarnya didampingi Komisioner Suci Wildanis mengggelar pertemuan bersama beberapa media, Kamis (18/3) di Kantor Bawaslu yang terletak di Jalan Rasuna Said, Kota Payakumbuh.

Penyerahan piagam untuk www.beritasumbar.com dari Komisioner Bawaslu Payakumbuh Suci Wildanis didampingi Ketua Muhamad Khadafi

Pada kesempatan tersebut, pihaknya siap melaksanakan pengawasan Pilkada jika dilaksanakan pada tahun 2022 atau pun tahun 2024 nanti. Menurutnya, sejauh ini pihaknya belum menerima arahan ataupun petunjuk secara resmi terkait waktu pasti pelaksanaan Pilkada dan Pileg.

“Secara regulasi kami sudah siap melaksanakan pengawasan Pilkada dan Pileg. Kemudian kami juga terus melakukan berbagai persiapan, termasuk menyerap berbagai masukan dan saran dari masyarakat. Untuk itu, kita terus melakukan persiapan, salah satunya dengan menggelar diskusi dengan berbagai pihak untuk mendengar saran dan masukkan,” ujarnya.

Sementara itu salah satu wartawan di Kota Payakumbuh Dodi Sastra mengucapkan terima kasih atas atensi dan penghargaan yang diberikan Bawaslu Payakumbuh kepada pihak media. “Terima kasih atas penghargaan inidari Bawaslu Kota Payakumbuh, kami merasa dihargai oleh mitra kerja dari pihak pengawas pemilu,” kata Wartawan Koran Padang itu. (Tim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img