30 C
Padang
Minggu, Maret 7, 2021
Beritasumbar.com

Riza Falepi Penuhi Panggilan Bawaslu Terkait Video Dukungan Paslon Bupati 50 Kota
R

Payakumbuh, www.beritasumbar.com – Walikota Payakumbuh Riza Falepi memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) setempat pada Senin sore (9/11) untuk dimintai keterangan terkait video dirinya yang menyatakan dukungan dirinya terhadap salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dengan Rizki Kurniawan Nakasari atau SAFARI yang sempat viral di halaman facebook milik tim kemenangan SAFARI beberapa waktu lalu.

Pada awalnya, Riza yang dimintai keterangan pada pukul 09.00 WIB, namun tidak dapat hadir dengan alasan tidak enak badan. Untuk itu Riza mengutus Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Kabag Hukum Bode Arman, Kadis Kominfo Jhon Kenedi, dan Kepala Kesbangpol Bhudi D. Permana.

Pihak Bawaslu Payakumbuh menolak utusan tersebut karena tidak kapasitasnya untuk hadir, sebab yang akan dimintai keterangan adalah Walikota Payakumbuh.

“Meskipun tidak dapat hadir pagi, sore pun tidak masalah. Kalaupun tidak bisa datang, lewat virtual pun juga bisa,” kata Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh M. Khadafi.

Setelah diberi pemahaman, akhirnya Riza hadir di Kantor Bawaslu Payakumbuh di Kawasan GOR Kubu Gadang pada jam 15.30 WIB didampingi Sekda, kabag hukum,Kadis Kominfo serta Kepala Kesbangpol Payakumbuh.

Sesampai di Bawaslu Riza masuk ke ruang pemeriksaan. Selama menjalani pemeriksaan, pihak kepolisian dan satpam bawaslu menjaga ketat ruang pemeriksaan tersebut.

Pemeriksaan lebih kurang memakan waktu lebih kurang 1,5 jam. Tepat pukul 17.00 WIB, saat Riza keluar ruangan pemeriksaan langsung dicegat awak media untuk diwawancarai terkait pemanggilan dirinya terhadap video dirinya yang viral tersebut. Akan tetapi, ketika diwawancarai, Riza mengelak.

“Tidak usah” ucapnya sambil berjalan menuju Rumah Dinas Walikota yang berjarak 200 meter dari Kantor Bawaslu Payakumbuh.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kota Payakumbuh Maidona ketika dikonfirmasi tidak banyak memberi penjelasan kepada awak media terkait pemanggilan Riza Falepi itu.

Namun dirinya, hanya mengakui mengajukan lebih kurang 20 pertanyaan terkait video tersebut.

Ketika ditanyai apakah akan ada pemanggilan selanjutnya, pihak Bawaslu Payakumbuh tidak dapat memastikan, karena itu merupakan aturan yang berlaku di lembaga pengawas pemilu tersebut.

Berikut video yang sempat diposting di akun FB sebelum dihapus

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dua Belas Personil Polri Polsek Lintau Buo Dan Lintau Buo Utara Di Vaksin Sinovac Perdana

Tanah Datar,Beritasumbar.com -Sebanyak dua belas personil Polri Polsek Lintau Buo dan Lintau Buo Utara di Vaksin Sinovac hari ini Kamis,04/03/2021.di Puskesmas Lintau Buo Nagari Tigo Jangko.
- Advertisement -

Bukittinggi Tuan Rumah BBGRM ke-XVIII, Wako Erman Safar: Ucapkan Terima Kasih

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Ditunjuknya kota Bukittinggi sebagai tuan rumah dalam kegiatan pencanangan Bulan Bakti Dasa Wisma dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)...

Terkait Isu KLB, Rezka Oktoberia: Demokrat Tegak Lurus Bersama SBY dan AHY

Payakumbuh, beritasumbar.com - Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezka Oktoberia memberikan tanggapannya terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah menghampiri partainya. Dia memastikan kader...
- Advertisement -

Bupati Dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Pimpin Apel Gabungan Perdana

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri memimpin apel gabungan perdana di halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Selasa, (2/3/2021).

Warga Transmigrasi Padang Tarok SP 1 Dapat Pelatihan Keterampilan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Untuk peningkatan nilai ekonomis produksi lahan perkebunan warga transmigrasi Padang Tarok SP 1 Kecamatan Kamang Baru kabupaten Sijunjung, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sumbar melakukan pelatihan keterampilan bagi warga transmigrasi. Adapun pelatihan yang diselelenggarakan Dinas Trans Sumbar ini kegiatan pelatihan pengolahan hasil pertanian.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Percepatan Penuntasan Pembangunan Monumen PDRI, Pemkab Limapuluh Kota Rakor Dengan Kemenkopolhukam

Jakarta, beritasumbar.com - Untuk menuntaskan pembangunan Monumen Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Koto Tinggi, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melakukan koordinasi dengan Kementerian Koordinator...

Lantik Ny.Lira Rizki Kurniawan Nakasri Sebagai Ketua Dekranasda Limapuluh Kota, Ini Pesan Dekranasda Sumbar

Padang, beritasumbar.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harnely Mahyeldi melantik 11 orang Ketua Dekranasda kabupaten dan kota daerah itu...

Kejuaraan Voly Ball Se-Kabupaten Sijunjung, Tim Three Boy Lahir Sebagai Pemenang

Sijunjung, beritasumbar.com - Tim Volly Three Boy Pos X Jorong Bukit Gombak Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto Vll menjuarai kejuaraan antar Tim Voly Ball Se-Kabupaten...

Target Vaksinasi Melebihi Penduduk, Dinkes Padang Panjang Pertanyakan Data Pemprov Sumbar

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pelaksanaan vaksinasi tahap II yang menyasar petugas publik, Pemrov Sumbar  memberikan target kepada Pemko Padang Panjang  dengan sasaran sebanyak 59.516...

90 vial Vaksin Tahap II Tiba di Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dengan pengawalan ketatat anggota Satuan Brimobda Sumbar Yon B Pelopor Padang Panjang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh kembali menerima 90 vial vaksin Covid-19 untuk tahap II dan langsung disimpan di Gudang Instalasi Farmasi Dinkes Kelurahan Ibuh, Selasa (02/03) siang.

Ujian Akhir Sekolah SD dan SMP Di Payakumbuh Bakal Dilaksanakan 29 Maret Sampai 1 April 2021

Ujian Nasional (UN) dan ujian kesetaraan tahun 2021 ditiadakan. Dengan ditiadakannya UN dan ujian kesetaraan tahun 2021, maka UN dan ujian kesetaraan tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, di Payakumbuh hanya melaksanakan ujian akhir sekolah (UAS) saja.

HUT Damkar Di Kota Payakumbuh, Diwarnai Aksi Bagi-bagi Masker

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Payakumbuh menggelar aksi berbagi masker dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar dan Penyelamatan Indonesia Ke-102 yang jatuh pada Senin (01/03) dan digelar di Tugu Adipura dengan mengusung tema Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri dan Melayani dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru.

Rayakan Hari Jadi Ke-102, Damkar Kota Payakumbuh Hadirkan Pakaian Aluminized

Dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh hari ini memperingati hari jadi mereka yang ke-102. Bertempat di posko Pemadam Kebakaran kota Payakumbuh Jalan Luhak 50 Nomor 1 kelurahan Nunang Daya Bangun, kecamatan Payakumbuh Barat, dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh meriahkan hari jadi yang ke-102 di tahun 2021 dengan membagikan masker kepada warga yang melintas di seputaran tugu Adipura pusat kota Payakumbuh, Senin (1/3/2021).

Ultah Perdana DPC PPWI Tanah Datar Diperingati Sederhana

Tanah Datar, beritasumbar.com - Peringatan ulang tahun ke-1 Organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) DPC Kabupaten Tanah Datar,diperingati dengan semangat kesederhanaan di Dzee Caffe...

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis

Padang, beritasumbar.com - Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng...
- Advertisement -