26 C
Padang
Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ribuan Umat Islam Padati Taman Jam Gadang Guna Ikuti Bukittinggi Bershalawat Bersama UAS
R

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Taman Pendestrian Jam Gadang Kota Bukittinggi, Sabtu malam (27/5/2023), menjadi lautan manusia yang datang dari berbagai daerah, guna mengikuti kegiatan Bukittinggi Bershalawat dihadiri Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Jel Fathullah.

Sebelum kedatangan Ustadz Abdul Somad, Lc, Ma (UAS) di taman Jam Gadang, ribuan umat Muslim ini terlebih dahulu di suguhi siraman rohani melalui tauziah nya Ustadz Jel Fathullah, Lc,. Ma.

Kedatangan UAS yang didampingi ustadz H. Asyam Hafidz, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, anggota DPR RI Andre Rosiade, dan Forkopimda Bukittinggi disambut meriah oleh seluruh jamaah.

Mengawali acara, para santri pondok Tahfiz dari 24 kelurahan, para pendekar kota itu dan ormas Pejabat Sumbar, telah mengisi beberapa rangkaian kegiatan.

“Bukittinggi di bawah kepemimpinan H. Erman Safar Insya Allah akan membawa keberkahan,” kata anggota DPR RI Andre Rosiade dalam sambutanya.

Dengan alasan yang jelas ia sampaikan rasa herannya dengan melihat banyaknya para santri pondok Tahfiz yang mengiringi dari Novotel hingga taman Jamgadang, dan ia bertanya kepada Walikota Bukittinggi Erman Safar.

“Itu semua para santri pondok Tahfiz yang ada di 24 kelurahan kota ini,” sebut Wali Kota Bukittinggi Erman Safar SH.

Selain program keumatan satu pondok Tahfiz satu kelurahan Andre Rosiade juga memuji program tabungan Utsman.

“Suatu program pemerintah yang bisa memerangi rentenir yang mana para pelaku UMKM di biayai oleh program tersebut tanpa membayar bunga,” tutur Andre.

Ia juga menyampaikan, selaku anggota DPR RI saya di berikan nasehat oleh UAS dan ustadz Jel, supaya bisa bermanfaat memperjuangkan kepentingan umat, salah satu contohnya sekarang banyak pramugari Garuda yang memakai hijab, itu tak lepas dari tauziah dan nasehatnya tokoh umat.

Dalam rangkaian acara Bukittinggi Bersholawat Ustadz Abdul Somad, Lc,. Ma sedikit memberikan siraman rohani dengan tauziah nya yang menyentuh hati.

Menanggapi pernyataan anggota DPR RI UAS mengatakan untuk sebuah kebijakan mesti dengan kekuatan, kekuasaan, kemauan dan politik, kalau umat Islam tidak peduli dengan politik dia akan dimakan oleh orang politik itu sendiri.

Dengan segenggam kekuasaan pakai..! Dengan memakaikan hijab seperti pramugari yang sudah menghilangkan hafalan Al Qur’an.

“Bumi Minangkabau, Bukittinggi, Negara Kesatuan Republik Indonesia yang pertama adalah (ilmul ulama) ilmunya para alim dan ulama,” kata UAS.

“Bumi Minangkabau, Bukittinggi khususnya adalah negri nya para ulama, ninik mamak, tokoh adat, mudah-mudahan semua menjaga negri ini,” harapannya. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img