31 C
Padang
Senin, Maret 4, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ini Kata Erman Safar di Acara Bukittinggi Bershalawat
I

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan terima kasih pada masyarakat Bukittinggi-Agam dan sekitarnya, yang telah hadir dalam program Bukittinggi Bershalawat.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dimana, kali ini dilaksanakan tabligh akbar dengan tema “Peran ulama dan umara dalam mewujudkan Bukittinggi Hebat berdasarkan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah,” ujar Erman Safar di sela-sela acara di Taman Jam Gadang, Sabtu malam (27/5/2023).

Untuk diketahui, ribuan jemaah dari Bukittinggi-Agam dan sekitarnya, membanjiri pelataran Jam Gadang, Sabtu malam (27/5/2023).

Mereka mengikuti Bukittinggi Bershalawat dan menyaksikan Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Asyan Hafiz.

Anggota DPR RI Komisi V, Andre Rosiade, mengapresiasi pemerintah kota Bukittinggi yang melaksanakan tabligh akbar Bukittinggi Bershawalat.

Sehingga kata Amdre, ada sinergi yang dibangun antara program pemerintah dengan program keagamaan.

Apresiasi juga diberikan Andre Rosiade kepada Wali Kota Bukittinggi yang telah banyak melahirkan program pro kerakyatan.

Ustadz Abdul Somad, dalam tausiyahnya, menyampaikan, ada empat tiang utama untuk membuat negeri ini baik. Sehingga Kota Bukittinggi dengan Jam Gadangnya menjadi kota yang Baldhatun Tayyibatun Warabbun Ghafuur.

Pertama, memiliki ulama, majelis ilmu dan juga Niniak Mamak yang menjaga anak kemenakannya.

Kedua, suatu nagari yang baik, memiliki pemimpin adil dan amanah. Ketiga, suatu daerah yang baik memiliki orang kaya yang dermawan. Keempat, daerah yang baik diisi oleh perempuan yang baik dan shalehah. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img