26.4 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

Rezka Oktoberia Sambangi Balita Penderita Penyakit Kritis
R

Kategori -

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Usai menggelar silaturahmi bersama Bupati Lima Puluh Kota dan Wali Kota Payakumbuh, Rezka Oktoberia anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat Dapil II Sumbar II menyambangi kediaman seorang gadis balita yang menderita penyakit kronis di Payakumbuh.

Adalah Arsyinara, anak ke 2 dari Aristo Romi dan Dona Eka Putri mengidap dan menderita penyakit Hydrocefalus dan Miningitis TB itu sudah sejak lima bulan lalu menahan sakit yang dideritanya.

Anak berusia 2 tahun 3 bulan itu tinggal di sebuah kontrakan di Lingkungan Balai Gadang, Kelurahan Balai Tongah Koto, kecamatan Payakumbuh Utara. Hidup di tengah perekonomian yang sulit, sang ayah Aristo harus berjuang untuk penyembuhan bayi malangnya itu.

Saat ini, Arsyinara mengalami masa pemulihan di rumah dan orang tuanya harus kontrol dan mengganti selang THT ke rumah sakit secara rutin setiap minggu.

Untung saja Partai berlambang Bintang Mercy melalui kadernya Rezka Oktoberia yang baru saja di lantik menjadi anggota DPR-RI dari Dapil Sumbar II,meninjau langsung bayi tersebut dan memberikan bantuan sejumlah perlengkapan bayi, kebutuhan bayi, serta bantuan bagi keluarga.

Rezka Oktoberia kepada wartawan mengatakan bantuan yang disalurkan adalah bentuk wujud kepedulian antar sesama dan Demokrat selalu konsisten bersama rakyat dalam situasi apapun, dan sesuai dengan intruksi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono(AHY).

“Partai Demokrat harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam suasana apapun,” sebut srikandi Luak 50 itu, Minggu (20/12)

Rezka Oktoberia berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan mudah-mudahan Arsyinara cepat sehat dan pulih kembali.

Sementara itu, sang ayah, Aristo Romi berharap semoga anaknya segera mendapatkan kesembuhan dan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Partai Demokrat melalui uni Rezka Oktoberia yang selalu peduli terhadap masyarakat di kampung halamannya.

“Kami sekeluarga mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan Uni Rezka yang peduli dengan masyarakat di kampungnya, semoga selalu diberkahi oleh Allah SWT dan dilancarkan segala urusannya,” ucap Aristo.

Sebelum nya seperti diberitakan oleh beberapa media, Partai Demokrat melalui Rezka Oktoberia juga menyalurkan bantuan kepada warga Koto Tangah Nagari Simalanggang yang dilanda bencana musibah kebakaran, ini juga merupakan rangkaian dari rentetan bantuan lainnya di seluruh daerah di Luak Limopuluah.

Terpisah,salah tokoh wanita muda nagari Maek, Yunisa saat di hubungi media mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Rezka Oktoberia yang tak henti-hentinya membantu meringankan sanak saudara yang ada di Luak Limopuluah.

“Kegiatan Bakhti Sosial Partai Demokrat melalui srikandi Luak Limopuluah Rezka Oktoberia patut diapresiasi dan semoga bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban hidup keluarga pasutri Aristo Romi dan Dona Eka Putri serta niat baik Uni Rezka Oktoberia dibalas oleh Allah SWT, Tuhan yang maha esa serta semakin di permudahkan rezekinya dalam berusaha,” pungkasnya. (Tim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).
- Advertisement -

BNPT: Perkuat Sinergi Antar Lembaga Untuk Cegah Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi Kementerian/Lembaga Dalam Program Penanggulangan Terorisme di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 pada Kamis, 8 April 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

Pilih Bukittinggi Tempat Acara, Pemkot Apresiasi KPU Provinsi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat, karena telah memilih Bukittinggi sebagai tempat penyelenggaraan Rapat Evaluasi...
- Advertisement -

Mengintip PAUD Negeri Percontohan Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebagai satu-satunya daerah di Pulau Sumatera yang memiliki sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri Percontohan, Kota Payakumbuh terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia sejak dari usia dini.

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).

Pemko Payakumbuh Berduka, Roza Thomas Wafat Usai Tabrakan Dengan Truk Colt Diesel

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Pasalnya Roza Thomas (40), ASN di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah bertabrakan hebat dengan mobil colt diesel pada Kamis (8/4), pukul 22.30 WIB malam.

Asisten 1 Pemko Payakumbuh Buka Mukerda LPM

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yufnani Away membuka secara resmi musyawarah kerja daerah (mukerda) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh tahun 2021, di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Kamis (08/04).

Kadisnakerin Wal Asri : Generasi Milenial Adalah Potensi Duta Informasi Dan Media Promosi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari ini, banyak aktifitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh bersama insan pendidikan, mulai dari kunjungan studi tur, sosialisasi bursa kerja, sampai kepada kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya.

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.

Santri Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri Senang Ke Sentra IKM Randang Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini Kota Payakumbuh dengan brandingnya The City of Randang sudah menjadi bagian dari destinasi wisata bagi semua kalangan, baik berasal dari dalam maupun luar Sumatera Barat.
- Advertisement -