29 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Rezka Oktoberia, Mari Kita Menangkan Kampung Sarugo Di API 2020
R

Kategori -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Gencarnya promosi jelang berakhirnya voting Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 yang akan ditutup pada 31 Desember 2020 mendatang. Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat Dapil Sumbar II Rezka Oktoberia juga ikut memvoting untuk memenangkan Kampung Saribu Rumah Gonjong (SARUGO) kategori Kampung Adat.

Sebagai putri daerah, Rezka mengajak seluruh masyarakat melakukan voting bersama dalam memenangkan salahsatu objek kebanggaan orang Luak Limopuluah itu.

Kampung SARUGO adalah salah satu Kampung Adat yang terletak di Jorong Sungai Dadok, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh, Kabupaten Lima Puluh Kota. Rezka yang merupakan putri daerah Luak Limopuluah mengatakan sangat bangga dengan kekayaan adat di kampung halamannya ini.

“Kita harus bangga dengan Kampung SARUGO, dengan ikut serta dalam ajang Nasional ini, tentu akan dilirik oleh orang dari luar Sumatera Barat. Rumah bagonjong sudah menjadi identitas kita sebagai orang minang,” kata Rezka, Rabu (23/12) malam di Payakumbuh saat ditemui media.

Rezka mengajak seluruh warga Lima Puluh Kota dan Sumatera Barat untuk melakukan voting dengan ketik API 13D dan kirim SMS ke 99386.

Selain itu, Rezka juga ikut mengatur strategi untuk menggenjot voting Kampung SARUGO, baik itu dukungan dari Kabupaten Lima Puluh Kota kabupaten/kota lainnya di Sumbar, maupun dari perantau yang ada di luar daerah.

“Kita lihat bupati Limapuluh Kota juga sudah menggeber gasnya dalam meningkatkan partisipasi voters pendukung Kampung SARUGO, kita juga akan memberikan asistensi untuk membangun komunikasi dengan perantau,” katanya. (Tim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.
- Advertisement -

Ide Sekolah Tangguh Covid-19, Erwin Yunaz Siapkan Pilot Proyek Di Kecamatan Payakumbuh Barat

Proses belajar mengajar (PBM) tatap muka sudah dimulai di Payakumbuh sejak awal tahun 2021. Namun kondisi pandemi Covid-19 membuat protokol kesehatan ketat harus diterapkan di sekolah. Seluruh warga sekolah seperti siswa, guru, dan tenaga kependidikan wajib memakai masker, mencuci tangan, dan mengecek suhu tubuh untuk bisa masuk ke lingkungan sekolah.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...
- Advertisement -

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.

Enam Penambang Emas Tertimbun Longsor Di Solok Selatan, Dua Meninggal

Padang Aro, beritasumbar.com - Akibat curah hujan yang tinggi sejak beberapa hari terakhir, sebanyak enam orang penambang emas asal Jawa Tengah tertimbun longsor di...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban

Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.

Bupati Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Simalanggang

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memberikan bantuan korban kebakaran rumah semi permanen, Selasa(12/1) di Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh.

Sampah Berserakan Di Lembah Harau, Ini Komentar Penggiat Wisata

Kawasan Sarasah Bunta Harau, sudah tidak bisa digarap apapun untuk tujuan wisata natural, artinya kealamiannya mulai tercemar. Hal ini tampak dari banyaknya sampah plastik yang menumpuk di salahsatu objek Wisata di Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Kinerja Penyelesaian Perkara Pengadilan Agama Tanjung Pati Di Tahun 2020 Alami Peningkatan

Selama tahun 2020,kinerja pengadilan agama Tanjung Pati di Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota mengalami peningkatan.

Upacara Dan Tabur Bunga Peringatan Tragedi Titian Dalam

Kendati gerimis, namun upacara tabur bunga dalam rangka peringatan peristiwa gugurnya 9 Syuhada di Titian Dalam di Kenagarian Pandam Gadang, Kecamatan Gunuang Omeh, Senin (11/1) kemaren tetap berlangsung hikmat dan lancar.

Pengadilan Agama Tanjung Pati 2021 Perbaharui Komitmen Pembangunan Zona Integritas

Menyongsong tahun 2021, Pengadilan Agama Tanjung Pati Kabupaten limapuluh Kota memperbaharui komitmen dalam Pembangunan Zona Integritas di instansi tersebut.

70 Putra Putri Limapuluh Kota Ikuti Pelatihan Calon Anggota Polri

Selamat kepada yang terpilih sebagai peserta Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri bagi putra dan putri Kabupaten Lima Puluh Kota yang akan dilatih oleh Polres 50 Kota" kata Bupati Lima Puluh Kota H.Irfendi Arbi selaku Inspektur upacara di halaman Mapolres 50 Kota, Rabu (6/1) Sarilamak pada Pembukaan Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri Kabupaten Lima Puluh Kota.
- Advertisement -