25.1 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

Rezka Oktoberia Jemput Aspirasi Masyarakat Nagari Batu Payuang
R

Kategori -

Limapuluh Kota-,BeritaSumbar.com,-Perjalanan reses Anggota DPR RI Rezka Oktoberia terus berlanjut. Kali ini Srikandi Luak Limopuluah tersebut mengunjungi sekaligus menampung aspirasi masyarakat Nagari Batu Payuang. Kedatangan Wakil rakyat dari Senayan ini, disambut perwakilan dari tokoh  dan ke Organisasian masyarakat di Kacamatan Lareh Sago Halaban itu, Kamis (24/12).

Dalam diskusi bersama tokoh adat (KAN) Nagari Batu Payuang, Walnagari, Alim Ulama, Bundo Kanduang, serta ormas yang ada. Rezka Oktoberia mendapat masukan berbagai hal  terutama sektor ekonomi, sosial, budaya, serta sektor pertanian dan Infrastruktur.

Di bidang pertanian, ekonomi, dan infrastruktur  Pj. Wali Nagari Batu Payuang Adrian memberikan masukan agar Uni Rezka bisa membawa persoalan ini ke pusat. 

“Kami berharap agar Uni Rezka bisa menjembatani persoalan terkait dengan ekonomi masyarakat dan Infrastruktur. Dimana saat ini di Nagari Batu Payuang sangat membutuhkan sumber air guna untuk lahan pertanian. Karena saat musim kemarau datang, kemiringan tanah dari Gunung Sago sampai Bukit Barisan sumber air sangat sulit di jangkah, tentu akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat,” ujar Adrian.

Begitu pula terkait infrastruktur, dimana banyak sekali dijumpai jalan yang rusak, sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan. Dirinya meminta kepada Uni Rezka agar bisa menyampaikan hal ini ke provinsi atau ke pusat.

Sementara itu, ada masukan dari masyarakat supaya Uni Rezka mendukung penuh sektor UMKM serta Pariwisata, serta kegiatan lainnya. 

“Kami ingin Uni Rezka menyuarakan hal ini di DPR RI. Kami ingin Uni sekaligus menjadi orang tua asuh demi pembangunan di Nagari Batu Payuang,” ujar Masrianto.

Banyaknya masukan dari masyarakat Nagari Batu Payuang, mendapat respon positif dari Rezka Oktoberia.

“Alhamdulillah, salah satu tujuan kita pulang ke dapil dalam rangka reses, hendaknya sama-sama kita membangun nagari. Rezka butuh kebersamaan untuk mempercepat pembangunan di Luak Limopuluah ini,” kata Rezka.

Rezka menyampaikan rasa terimakasih atas masukan aspirasi dari warga Batu Payuang, Rezka berjanji apa yang bisa diusahakannya akan dilakukannya sebaik mungkin.

“Izinkanlah Rezka yang akan menjumpai masyarakat yang ada, beritahukan semuanya kepada Rezka, apa yang bisa Rezka usahakan, insyaallah akan Rezka bawa ke kampung halaman ini,” pungkas Rezka didampingi Anggota DPRD Limapuluh Kota, Sasri Andiko Dt. Putiah dari Partai Demokrat.

Dalam kegiatan reses Rezka Oktoberia tersebut, juga diserahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat. Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Ketua KAN Batu Payuang Dt. Damuanso, Wakil Bamus Dt. Mali Putiah, Perwakilan Bundo Kanduang dan Yasinan Yasni, Tokoh masyarakat Masrianto, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Lareh Sago Halaban Kasr,i serta Pemuda-Pemudi Nagari Batu Payuang. (Media)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...
- Advertisement -

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.
- Advertisement -

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban

Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.

Bupati Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Simalanggang

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memberikan bantuan korban kebakaran rumah semi permanen, Selasa(12/1) di Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh.

Sampah Berserakan Di Lembah Harau, Ini Komentar Penggiat Wisata

Kawasan Sarasah Bunta Harau, sudah tidak bisa digarap apapun untuk tujuan wisata natural, artinya kealamiannya mulai tercemar. Hal ini tampak dari banyaknya sampah plastik yang menumpuk di salahsatu objek Wisata di Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Kinerja Penyelesaian Perkara Pengadilan Agama Tanjung Pati Di Tahun 2020 Alami Peningkatan

Selama tahun 2020,kinerja pengadilan agama Tanjung Pati di Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota mengalami peningkatan.
- Advertisement -