24.9 C
Padang
Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Rezka Oktoberia Desak MenPAN RB Usut Tuntas Video Bupati Pasbar Kampanyekan Anaknya Di Rumah Dinas
R

Kategori -
- Advertisement -

Padang,BeritaSumbar.com,-Viral video bupati Pasaman Barat saat mengadakan pertemuan dengan perangkat nagari/desa di rumah dinasnya pada tanggal 10 januari 2024 lalu. Video tersebut langsung direspon berbagai pihak.

Mereka menilai Hamsuardi bupati Pasaman Barat tersebut tidak menjaga netralitas dalam masa kampanye pemilihan umum serentak 2024 ini.

Rezka Oktoberia anggota DPR RI dari Komisi II angkat suara tentang video viral yang berdurasi 5 menit 16 detik tersebut.

Rezka Oktoberia minta MenPAN-RB dan Kemendagri agar mengusut tuntas semua ASN yang terlibat dalam video pemenangan anak Bupati Pasaman Barat Hamsuardi tersebut. Dalam video yang diduga digelar di ruangan pertemuan rumah dinas bupati setempat ini, tampak Bupati Pasbar, Hamsuardi sedang berbicara meminta bantu agar seluruh orang yang hadir didalam ruangan itu untuk memenangkan anaknya yang saat ini maju sebagai calon legislatif DPR RI dari dapil Sumbar 2.

“Kami minta aparat terkait termasuk Gakumdu untuk menindak tegas serta mengusut tuntas semua ASN yang terlibat termasuk Bupati, jangan sampai menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, kalau terbukti ya ditindak tegas, ” ujar Anggota DPR RI dari Komisi ll itu, Tegas Rezka Oktoberia.

Ditambahkan Rezka Oktoberia, selaku Anggota Komisi ll akan mengawasi kasus ini dan akan menyurati MenPAN-RB dan Kemendagri.

“Pesta demokrasi yang berjalan damai dan badunsanak yang digaungkan masyarakat Sumbar ini, jangan sampai tercederai oleh sejumlah oknum dan ASN nakal, mari kita sambut pesta demokrasi demi kedaulatan rakyat, dan bagi ASN mari jaga Netralitas,” pungkas Legislator DPR RI ini .

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img