32 C
Padang
Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Respon Tuntutan Warga, Camat Teddy Panggil Lurah ATT
R

Kategori -
- Advertisement -
Terkait dugaan pungutan liar yang menjadi pengaduan masyarakat di Kelurahan Air Tawar Timur (ATT) , Kecamatan Padang Utara yang berbuntut desakan agar Lurah Filnarita dicopot dari jabatannya, direspon cepat oleh Pemerintah Kota Padang. Lurah bersangkutan pun dipanggil dan diperiksa oleh Camat Teddy Antonius atas perintah Sekretaris Daerah (Sekda).

“Sementara ini Filnarita kita tarik ke kecamatan dan jabatannya kita plt-kan kepada Kasi Pemerintahan Kelurahan ATT. Plt ini kita lakukan agar proses pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu,” kata Teddy yang ditemui di kantornya, Jumat (23/1).

Menurut Teddy, pemeriksaan ini terkait dengan tuntutan warga RW 001 Kelurahan ATT yang melaporkan Lurahnya, Filnarita, telah melakukan pungutan di luar ketentuan dan tidak mencerminkan sikap selayaknya seorang pamong. “Untuk itu Lurah Filnarita kita panggil untuk dilakukan pemeriksaan sesuai PP 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin PNS,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, masyarakat atas nama warga RW 001 Air Tawar Timur telah melayangkan surat tuntutan dengan nomor: 021/RW-001/I-2015 tanggal 15 Januari 2015 kepada Camat Padang Utara agar mengganti lurahnya. Surat tuntutan dari warga tersebut diterima Kamis (22/1).

“Proses pemeriksaan terhadap yang bersangkutan saat ini sedang berlangsung. Kami tidak ingin memberikan sanksi sebelum hasil pemeriksaan keluar. Jangan sampai orang yang tidak bersalah dihukum sebelum ada bukti-bukti yang jelas,” terangnya.

Senin (26/1) nanti, dikatakan Teddy, setelah berkas pemeriksaannya selesai akan segera disampaikan kepada Inspektorat dan BKD untuk proses selanjutnya. “Jika nanti terbukti bersalah, kami akan mengusulkan pencopotan yang bersangkutan,” tutur Camat muda ini.

Sumber: Humas Padang

 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img