30 C
Padang
Minggu, September 25, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Rendang Payakumbuh Terbaik Festival
R

Kategori -
- Advertisement -

Rendang Nikmat  Payakumbuh menjadi duta Kota Batiah dalam Festival Rendang dan Kuliner Tingkat Sumatera Barat, 2013, di Taman Budaya Padang, Minggu (20/10). Dari 19 Kota/Kabupaten peserta, Payakumbuh sukses merebut nilai terbaik, Panitia menetapkan lima daerah, termasuk Payakumbuh, menjadi pemenang festival.

Empat Kota/Kabupaten  lainnya yang ditetapkan sebagai lima terbaik Sumatera Barat dalam festival rendang ini, masing-masing  Limapuluh Kota, Agam,  Padang, dan Padangpanjang. “Kita kebagian hadiah berupa uang pembinaan Rp5 juta beserta bingkisan dan penghargaan,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga  Payakumbuh Drs. Syahnadel Khairi didampingi ketua rombongan tim festival  Hadiatul Rahmad, di Balaikota Payakumbuh, Senin (21/10).

Dalam lomba yang sudah memasuki tahun keempat itu, Payakumbuh tak pernah gagal mendulang prestasi terbaik. Peserta yang dibawa, adalah pengusaha rendang yang cukup terkenal di Payakumbuh. “Kita membawa peserta secara bergantian. Dan semuanya  mampu mencatat prestasi membanggakan,” kata Syahnadel.

Dampak dari keikutsertaan pengusaha mikro itu dalam festival rendang, kata Syahnadel, sangat besar.  Terutama sebagai ajang promosi bagi pengusaha rendang di Payakumbuh dan Sumatera Barat, umumnya. Sehingga, nama Payakumbuh pun ikut makin dikenal secara luas  di seantero nusantara dan luar negeri.

Bagi dunia pariwisata sendiri, tambah Syahnadel,  kunjungan wisata pun akan meningkat ke Payakumbuh. Karena, dengan tampilnya  Rendang Nikmat sebagai juara, maka akan menambah keinginan turis berkunjung ke Kota Batiah Payakuumbuh, simpulnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img