31 C
Padang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Realisasikan Program Walikota, Warga Kampung Pandok Tengah Gelar Goro Massal
R

Kategori -
- Advertisement -

Pariaman, beritasumbar.com. Ratusan warga Kampung Pandok Pariaman Tengah Kota Pariaman melaksanakan Goro Massal di Kelurahan Kp. Pondok Sabtu, 29/7/19. Dengan lokasi sepanjang jalan pinggiran rel kereta api depan perumahan “Pondok Amar” sampai ke Kantor Kelurahan .

Gotong Royong merupakan salah satu kegiatan rutin program Kelurahan untuk menciptakan K3 ( Kebersihan Keindahan Ketertiban) lingkungan dalam penataan dan serta menunjang persiapan Kota Adipura.

Genius Umar Walikota Pariaman selalu menggalakkan program penataan dan inovasi desa. Dan ini ditekankan kepada para lurah atau kepala desa untuk bisa merealisasikan program tersebut sebaik mungkin. Salah satu program yang sangat di tekankan tersebut yaitu pembenahan lingkungan yang bersih,sehat dan aman serta tentram.

Gotong Royong kali ini yang dikomandoi lansung oleh Ibu Lurah Kampung Pondok Nurmaini dalam mengeliattkan kembali budaya bersih aman tentram dan indah.

Menurut Ibu Lurah Nurmaini “disamping menjaga Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban gotong royong dijadikan sebagai ajang sulaturahmi bersama warga setiap seminggu sakali disamping itu, bagai mana kita bisa menciptakan lingkungan yang baik sehat dan bersih.
“Disamping Goro Rutin setiap hari Sabtu, Kedepan Bu Lurah akan melaksanakan program “Jumat Barokah” di Kantor Lurah Kampung Pondok yang diselingi dengan Ceramah Agama “Wirid Bersama” dengan Warga kata Ibu Lurah” yang baru saja diberi amanah oleh Wali Kota Genius sekitar dua bulan yang lalu.

Tak hanya itu Bu lurah juga akan memanfaatkan lahan tanah yang menganggur agar lebih produktif dengan menanam aneka tanaman sayuran seperti, Jagung, Cabe, terong, Kunyit dan sebagainya, hal ini akan dilakukan di 6 RT yang ada di Kelurahan Kampung Pondok” akhir Buk Mai. ( Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img