25 C
Padang
Sabtu, Mei 8, 2021
Beritasumbar.com

Razia Warung Remang Remang, Polresta Pekanbaru Sita Ribuan Botol Miras Ilegal
R

Kategori -
Pekanbaru,BeritaSumbar.com,- Pantau dan ciptakan situasi aman dan nyaman bagi masyakarat, Polresta Pekanbaru gelar razia warung remang remang. Target razia ini mencegah,mempersempit ruang gerak peredaran minuman keras di wilayah hukum polresta Pekanbaru. Karena Minuman keras salah satu pemicu tindak kriminal yang sangat berbahaya dan mengancam stabilitas kehidupan bermasyarakat.
Polresta Pekanbaru Kapolresta KBP. Susanto SIK, SH, MH yang diwakili AKBP. Edy Sumardi SIK. Dan didampingi Kasat Sabhara Kompol Akmaludin dan Tim Ops Miras TerpaduSenin 23/4 malam gelar razia Warung remang remang dan miras ini.
Kali ini Polresta Pekanbaru menyisir Cafe remang remang atau yang biasa disebut tenda biru di sepanjang jalan Arengka 2. Diduga cafe cafe tersebut masih menjual minuman keras tanpa izin.
Kapolresta KBP. Susanto SIK, SH, MH, yang diwakili AKBP Edy Sumardi SIK kepada awak media mengatakan Mencegah terjadinya penyalah gunaan minuman keras oplosan yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, hingga banyaknya korban yang meninggal, untuk itu Polresta Pekanbaru melakukan razia rutin.
“Iya sesuai arahan bapak Kapolresta Pekanbaru, kita tetap konsisten dan gencar melaksanakan operasi minuman keras dan miras oplosan, yang telah kita laksanakan sejak dalam 1 Minggu ini dan berkelanjutan seterusnya.” Ucap AKBP Edy Sumardi kepada wartawan, Senin malam(23/4)
Dikatakan Wakapolresta bahwa malam ini kita dapat mengamankan sebanyak 3.285 botol miras dan ini sudah kita lakukan dalam 1 Minggu.
“Untuk miras yang kita amankan malam ini ada sekitar 3.285 botol dari beberapa cafe yaitu Cafe Happy, Cafe Era, Cafe SS dan lain-lainnya yang di razia Senin malam(23/4), tetapi razia ini sudah kita lakukan dari Minggu lalu untuk keseluruhan dalam 1 Minggu ini ada sekitar kurang lebih 1.876 botol miras yang sudah kita amankan.” Tuturnya.
Menurut Kapolresta yang diwakili Wakapolresta AKBP Edy Sumardi bahwa giat ini bertujuan untuk melakukan kenyamanan dan keamanan masyarakat.
“Giat ini dilakukan dalam rangka upaya untuk mencegah, terjadinya perbuatan perbuatan menyimpang, yang dilakukan masyarakat akibat mengkonsumsi miras oplosan, ini salah satu tugas Polri memberikan rasa aman kepada masyarakat.” Ungkapnya
Lanjut, ketika ditanyakan tentang adanya didapat miras oplosan Wakapolresta mengatakan sampai dengan saat ini belum ada didapat.
“Untuk miras oplosan kita belum dapatkan, tetapi dengan razia ini kita dapat mencegah minuman minuman yang bisa dijadikan miras oplosan, dengan minuman yang berakohol tinggi dan tuak yang kita temukan saat razia.” Ungkap AKBP Edy Sumardi.
Sambungnya, Polresta berharap masyarakat dan setiap elemen lainnya untuk bisa bersinergi dalam hal memberantas miras ilegal dan miras oplosan.
“Kita(Polresta, red) meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat menginformasikan jikalau ada melihat dan tahu ada penjualan miras oplosan dan miras yang tidak memiliki izin, agar segera kita tindak tegas.” Tutup Wakapolresta Pekanbaru tersebut.(*/eman)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Bupati Sijunjung Pimpin Apel Gabungan, 198 Personil Ditugaskan Amankan Lebaran

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk melihat kesiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Sijunjung Beeny Dwifa Yuswir memimpin langsung ‎Apel gelar pasukan dalam...
- Advertisement -

Gustami Hidayat, terpilih secara aklamasi dalam Musprov PTMSI

Padang,BeritaSumbar.com,-Gustami Hidayat terpilih memimpin PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Sumatera Barat Periode 2021-2025 pada hari rabu, 4 Mei 2021 di Aula Gubernur Sumbar. Dalam Musyawarah Provinsi ini turut hadir perwakilan PB PTMSI dn Koni Sumbar serta pengcab kabupaten/kota.

Ratusan Santri Pondok Pesantren Gontor Buka Barsama dengan Wawako Marfendi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi menggelar buka bersama dengan santri dan santriwati, wali santri serta alumni Pondok Pesantren Darussalam Gontor, Minggu...
- Advertisement -

Rojanah Rilis Perdana Single ‘Algoritma Cinta’ di 60 Radio se-Indonesia

Keunikan vokal Rojanah dalam mengusung genre musik dangdut remix modern punya potensi tersendiri di industri musik Tanahair. Gadis molek asal kota kembang Bandung tersebut merilis single perdananya yang berjudul Algoritma Cinta, yang diputar serentak di 60 stasiun radio se-Indonesia pada Selasa, 6 April 2021.

Operasi Ketupat Singgalang 2021 Dimulai, Genius Pimpin Apel Pasukan

Pariaman.beritaSumbar.com,- Sepekan jelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021, Polres Pariaman laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 di Halaman Mapolres Pariaman, Rabu (5/5/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Roda Ekonomi Bukittinggi Mulai Bergerak

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Daya beli masyarakat di pasar kota Bukittinggi, berangsur-angsur mulai membaik, namun suasana perdagangan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Seperti terlihat di Pasar...

Bupati Sijunjung Pimpin Apel Gabungan, 198 Personil Ditugaskan Amankan Lebaran

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk melihat kesiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Sijunjung Beeny Dwifa Yuswir memimpin langsung ‎Apel gelar pasukan dalam...

BNPT Dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 Atas Rilis BNPT TV

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dianugerahi Gatra Innovation Awards 2021 atas Inovasi Edukasi, Kontraradikalisme, dan Deradikalisasi Melalui BNPT TV. Gatra Innovation Awards tahun ini mengangkat tema ‘Inovasi Nyata Membangkitkan Asa Masyarakat’, digelar secara daring pada Jumat, 30 April 2021.

Bersama Forkopimda, Bupati Kunjungi Warga Terdampak Bencana Banjir

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Pasca banjir di Nagari Manggilang, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin DT. Bandaro Rajo bersama dengan unsur Forkopimda meninjau langsung lokasi banjir dan menyerahkan bantuan kepada warga terdampak.

Hergun : THR 100 Persen Kado Terindah Dalam Peringatan May Day

Jakarta,- Pemerintah memberlakukan kebijakan semua perusahaan wajib membayarkan THR kepada karyawannya 100 persen tanpa dicicil demi pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi.

Dewan Penasehat IMO-Indonesia ; Saatnya KPK Bersihkan Oknum Pegawai Yang “Bermain Mata” Dengan Markus

JAKARTA | Ketua Komisi Pemberantaaan Korupsi (KPK) Firli Bahuri didesak untuk membersihkan lembaganya dari oknum anggota yang melakukan praktik tidak terpuji.

Anggota DPR RI Rezka Oktoberia Tampung Aspirasi, Warga Minta Akses Penghubung Bukik Limbuku-Payobasuang

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Sejumlah tokoh masyarakat Nagari Bukik Limbuku, Kecamatan Harau, Lima Puluh Kota menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR RI, Rezka Oktoberia...

Selama Libur Lebaran Idul Fitri Objek Wisata Bukittinggi Tetap Buka, Wako: Pengunjung Masuk Dibatasi

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Objek wisata yang ada di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat tetap dibuka selama libur lebaran hari raya Idul Fitri 1442 hijriah. "Objek wisata...

DEMA STAIDA Payakumbuh Gelar Aksi Sosial-Edukasi Dengan Anak Yatim

Payakumbuh, beritasumbar.com - DEMA STAIDA Payakumbuh atau yang dulu dikenal dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) langsungkan kegiatan Daurah Tahfizh Juz 30 di Panti Asuhan Muhammadiyah...

Untuk Pembangunan, Pemkab Sijunjung Jalin Silaturrahmi Dengan Masyarakat Lewat Safari Ramadhan

Sijunjung, beritasumbar.com - Jaga persatuan dan silaturrahmi dikalangan umat serta pemerintah daerah, demi kemajuan dan peningkatan pembangunan di Kabupaten Sijunjung. Hal itu penegasan Ketua Tim...
- Advertisement -